Punya Varises di Buah Zakar Dapat Membuat Pria Sulit Punya Anak

Punya Varises di
Varises dalam umumnya adalah problem yg paling ditakuti sang kaum Hawa. Namun ternyata, laki-laki juga bisa punya varises  terutama dalam testis mereka. Dalam global medis, varises dalam penis dikenal memakai ungkap penyakit varikokel. Bika Knda termasuk keliru satu laki-laki yg memiliki tonjolan urat   tanda-tanda varises absolut dalam butir zakar, usahakan segera konsultasikan dalam dokter. Sebab, penyakit varikokel bisa menjadi keliru satu faktor risiko problem kesuburan laki-laki. Hingga 40% problem infertilitas dalam laki-laki diakibatkan sang varikokel. Kenapa begitu?

Apa itu penyakit varikokel?

Penyakit varikokel adalah pembengkakan pembuluh darah vena dalam dalam skrotum alias butir zakar yg melapisi testis. Vena bertugas membawa darah menurut sel & jaringan balik  ke jantung. Varikokel bisa terjadi dalam keliru satu sisi butir zakar atau keduanya. Namun benjolan ini umumnya terjadi dalam sisi kiri alasannya adalah vena dalam sisi itu lebih tidak sporadis mendapatkan tekanan akbar daripada sisi kanan.

Pada awalnya, pembengkakan vena terasa samar & nir mengambarkan tanda-tanda, menjadi akibatnya umumnya syarat ini nir begitu disadari sang si empunya tubuh. Meski begitu, beberapa laki-laki bisa mencicipi sensasi nir nyaman atau bahkan nyeri dalam butir zakar ketika berdiri atau beraktivitas fisik terlalu usang.  mereda ketika penderita berbaring. Pada umumnya, rasa sakit ini akan menghilang begitu Knda berbaring. Selain rasa sakit, urat varises bisa makin mengembang & tampak kentara seiring waktu. Varikokel bisa berakibat skrotum membengkak.

Ukuran benjolan varikokel majemuk. Banyak yg bisa dicermati pribadi secara kasat mata, akan namun timbul juga yg baru bisa diketahui setelah diraba. Itulah kenapa krusial bagi setiap laki-laki buat melakukan investigasi testis bisa berdiri diatas kaki sendiri secara rutin.

Belum diketahui apa yg menjadi faktor risiko menurut varises dalam butir zakar ini. Namun, beberapa peneliti menyatakan bahwa risiko varikokel ditentukan tinggi & berat badan. Semakin tinggi Knda, semakin tinggi juga peluang Knda menyebarkan varikokel.

Kenapa varikokel berakibat problem kesuburan?

Subur tidaknya seseorang laki-laki ditentukan sang kualitas sperma yg diproduksi sang testis dalam dalam butir zakar. Aliran darah menurut jantung menuju penis ketika laki-laki mendapatkan rangsangan seksual akan membentuk birahi. Di ketika yg bersamaan, skrotum (butir zakar) tertarik ke dalam tubuh buat mempersiapkan air mani.

Adanya pembengkakan pembuluh darah vena yg akan terjadi verikokel berakibat katup pembuluh vena nir bisa berfungsi optimal buat mengembalikan darah ke jantung. Darah yg terjebak dalam area intim ini semakin usang akan mempertinggi suhu dalam kurang lebih testis menurut seharusnya. 

Padahal, agar testis bisa menghasilkan kloter sperma yg sehat & berkualitas, suhu dalam sekitarnya tidak boleh melebihi menurut 4 derajat dalam atas suhu tubuh normal. Suhu panas akan sangat memengaruhi kualitas sperma. Peningkatan suhu satu derajat saja akan mengurangi jumlah sperma sebesar 40 %. Ada satu saja kelainan dalam sperma (baik itu bentuk yg rusak, jumlah yg kurang, & motilitas renang yg loyo) bisa mempertinggi risiko laki-laki menjadi nir fertile.

Inilah alasan mengapa testis berada dalam luar tubuh laki-laki, dalam dalam lindungan skrotum: Sperma akan berada dalam syarat paling prima ketika berada dalam lingkungan dingin, dalam bawah suhu tubuh normal.

Lantas, apakah seluruh laki-laki yg memiliki penyakit varikokel akan mengalami gangguan kesuburan? Belum tentu. Kesuburan laki-laki tergantung menurut poly faktor. Termasuk dalam antaranya adalah sudah berapa usang Knda memiliki varikokel, taraf keparahannya, & lokasi (dalam keliru satu atau ke 2 sisi skrotum). Diagnosis & pengobatan dini juga bisa memperbaiki peluang kesuburan Knda. Untuk memastikannya, usahakan Knda berkonsultasi pribadi memakai dokter seseorang ahli bedah urologi.

Adakah cara mencegah penyakit ini?

Tidak timbul cara buat mencegah varikokel. Tapi Knda bisa menurunkan risiko Knda terhadap problem kesehatan satu ini. Pria disarankan buat menjaga kesehatan organ vitalnya memakai memperbanyak konsumsi makanan yg mengandung antioksidan, terutama sayur & butir yg kaya vitamin A, C, E, & zink. Hindari juga gambaran zat kimia, listrik, radiasi terus menerus, berendam air panas, & pemakaian celana yg terlalu ketat buat melindungi suhu ideal butir zakar.
loading...

0 komentar untuk Punya Varises di Buah Zakar Dapat Membuat Pria Sulit Punya Anak