Pentingnya Menggunakan Kursi Mobil Khusus Anak

Pentingnya Menggunakan Kursi Mobil Khusus Anak
Kursi mobil untuk anak, yang dipasang bareng betul, akan membantu mencegah anak terlempar pada dalam mobil atau terjatuh ke luar kendaraan jikalau terjadi kecelakaan. Salah satu tugas orangtua yang paling krusial adalah menjaga keselamatan anak Knda ketika berkendara. Setiap tahun, poly sekali anak-anak yang tewas atau terluka dalam kecelakaan mobil, tetapi bareng menggunakan kursi mobil untuk anak bisa membantu menjaga anak permanen safety.

Mengapa wajib menggunakan kursi mobil untuk anak?

Anatomi anak-anak serta orang dewasa sangat tidak sama. Anak-anak mempunyai koordinator yang lebih akbar serta berat dalam proporsi tubuh mereka. Contohnya, bayi mempunyai berat koordinator sekitar 25% sumber berat tubuh holistik, sedangkan orang dewasa hanya mempunyai berat koordinator sebanyak 6% sumber seluruh berat tubuh.

Kerangka seorang anak mini lembut serta masih berkembang. Tulang-tulang pada leher serta pada tulang belakang dihubungkan sang tulang rawan, bukan tulang padat. Proses pengerasan tulang-tulang ini nir dimulai sampai anak berusia 2 tahun serta itu memerlukan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikannya.

Dalam goresan mobil, seluruh benda yang berada pada dalam mobil akan terlempar ke depan, termasuk koordinator seluruh orang yang berada pada dalamnya. Tubuh memang tertahan sang sabuk, tetapi koordinator mereka nir terkendali. Terutama bagi balita, koordinator mereka yang berat akan terlempar ke depan bareng kekuatan yang luar biasa. Ketika koordinator mereka terlempar ke depan dalam kecelakaan, seluruh kekuatan benturan ditopang sang tulang halus anak yang belum dewasa. Tulang leher anak nir relatif kuat untuk melindungi sumsum tulang belakang mereka.

Apa saja jenis kursi mobil untuk anak?

Kursi mobil untuk anak dibagi sebagai tiga grup primer, tergantung pada usia atau berat badan anak, seperti:

1. Kursi mobil yang menghadap ke belakang

Kursi ini cocok untuk bayi berusia sampai 15 bulan atau yang mempunyai berat sampai 13 kg, beberapa terdapat yang bisa dipasang pada bingkai jok mobil untuk bepergian jauh. Anak-anak bisa menekuk kaki mereka bareng gampang serta nyaman pada jenis kursi ini. Cedera pada kaki sangat jarang terjadi pada anak yang menggunakan kursi mobil menghadap belakang. Bika bayi merosot ke bawah atau ke samping, maka selimut atau kain bisa ditempatkan pada ke 2 sisi bayi Knda. Knda pula bisa meletakkan selimut atau popok pada antara tali serta selangkangan bayi Jangan menempatkan bantalan pada bawah atau pada belakang tubuh anak Knda, kecuali itu orisinal protesis penghasil.

2. Kursi yang menghadap ke depan

Kursi ini cocok untuk anak-anak bareng berat 9-18 kg atau yang berusia sekitar 9 bulan sampai 4,5 tahun. Kursi ini mempunyai aneka macam macam jenis, seperti:

Kursi convertible: Kursi ini bisa dipakai 2 arah, yaitu menghadap ke depan serta ke belakang, sebagai akibatnya ini pula termasuk ke dalam kursi 3-in-1.
Kursi kombinasi bareng harness: Kursi ini bisa dipakai untuk anak bareng berat sumber 18-40 kg, tergantung jenis modelnya.
Built in seat: Jenis ini mempunyai batas berat serta tinggi yang bervariasi. Namun, jangan pakai kursi ini untuk anak pada bawah 2 tahun.

3. Kursi booster

Kursi ini cocok untuk anak bareng berat 15-36 kg atau untuk usia 3-12 tahun. Kursi ini mempunyai 2 jenis, yaitu bareng sandaran serta nir. Kursi ini nir memanfaatkan tali, tetapi memanfaatkan kursi serta seat belt yang terdapat pada dalam kendaraan Knda. Mereka didesain untuk meninggikan anak supaya pangkuan serta seat belt pas berada pada bahu anak. Kebanyakan kursi booster nir dijamin untuk kursi kendaraan bareng sabuk pengaman yang rendah.

Ketika menggunakan kursi booster, Knda wajib selalu membaca manual yang terdapat pada kursi sebelum memasangnya. Kursi booster acapkali mempunyai pedoman mengenai posisi pangkuan kursi serta posisi sabuk pengaman bahu yang betul. Perlu Knda perhatikan bahwa, kursi booster hanya berfungsi untuk mobil yang mempunyai sabuk pengaman bahu, serta jikalau pada bagian belakang mobil Knda hanya mempunyai sabuk pengaman pinggang, maka pindahkan kursi booster ke depan, atau pasang sabuk pengaman bahu pada mobil Knda.

BACA JUGA:

Tips Mengatasi Telinga Berdenging Saat Naik Kendaraan
Mengatasi Mabuk Kendaraan Pada Anak
Tips Nyaman Tidur Berdiri pada Dalam Kendaraan Umum
loading...

0 komentar untuk Pentingnya Menggunakan Kursi Mobil Khusus Anak