Hasil Test Pack Menunjukkan Positif, Padahal Anda Tidak Hamil Ini Penyebabnya

Hasil Test Pack
Terkadang beberapa perempuan menemukan dampak positif kepada test pack kehamilan, padahal setelah diperiksakan ke dokter dan melakukan pemeriksaan USG ternyata dirinya nir hamil. Apa penyebab kesalahan dampak tes kehamilan tersebut? Mengapa terkadang dampak test pack positif hamil, meski sebenarnya Anda nir hamil?

Apa penyebab dampak test pack positif hamil kepada wanita yang sedang nir hamil?

Hasil tes kehamilan positif dikala menggunakan test pack, padahal sebenarnya wanita tersebut nir hamil, disebut positif palsu alias false positive. Alat tes kehamilan ini bekerja bareng cara mengkaji timbul atau tidaknya hormon kehamilan hCG atau human chorionic gonadotropin di dalam tubuh seseorang.

Hormon ini dihasilkan sang sel berasal plasenta yang pertama kali masuk ke peredaran darah dikala sel telur telah dibuahi dan tertanam di rahim, yaitu sekitar 6 hari setelah pembuahan.

Mendapatkan dampak tes kehamilan positif palsu memang jarang terjadi. Salah satu penyebabnya adalah nir menggunakan instruksi penggunaan alat tes yang betul. Alat tes kehamilan memiliki instruksi tertentu dan Anda harus memastikan bahwa seluruh langkah-langkah instruksi diikuti bareng baik.

Hasil test pack positif palsu kemungkinan bisa terjadi kepada kondisi tertentu, berikut penyebabnya kenapa test pack positif hamil, tetapi ternyata Anda nir dalam kondisi hamil.

1. Anda sedang menggunakan pengobatan untuk kesuburan

Perempuan yang mendapatkan suntikan hCG misalnya pregyl, profasi, pergonal, atau APL untuk membantu masa subur atau ovulasi kemungkinan akan mendapatkan dampak tes kehamilan positif palsu. Biasanya tingkat hCG dalam darah akan semakin tinggi sebagai akibatnya menerangkan adanya kehamilan, padahal tingginya tingkah hCG ini hanyalah imbas berasal obat kesuburan yang sedang Anda minum.

2. Terlambat membaca dampak tes

Kondisi ini terjadi jikalau seseorang membaca dampak tes setelah waktu yang disarankan sudah lewat. Sebagian akbar produsen alat tes kehamilan menyarankan penggunanya untuk membaca dampak pengujian setelah 3 menit, dan sebaiknya nir membaca hasilnya jikalau sudah 10 menit lewat berasal waktu tes.

3. Teknik pengujian yang nir betul

Saat melakukan tes kehamilan di tempat tinggal, sangat vital untuk membaca petunjuk penggunaan sebelum melakukan pengujian. Seperti, kapan waktu yang mutlak untuk menggunakan alat tes kehamilan ini dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan dampak yang saksama.

4. Chemical pregnancy (keguguran dini)

Hasil pemeriksaan menerangkan test pack positif hamil, tetapi embrio atau janinnya nir berkembang, yang umumnya ditandai bareng mendapatkan menstruasi kembali. Hal ini karena sel telur yang dibuahi sudah tertanam di rahim dan memproduksi hCG, tapi karena suatu hal berhenti berkembang.

5. Mengonsumsi obat-obatan tertentu

Beberapa obat yang dikonsumsi misalnya methadone, chlordiazepoxide atau promethazine bisa menyampaikan dampak test pack positif hamil, tetapi hal ini adalah kehamilan positif palsu.

6. Adanya kondisi medis tertentu

Beberapa penyakit langka misalnya penyakit trophoblastic (mola hidatidosa atau hamil anggur) dan islet-cell tumor bisa membangun dampak pemeriksaan positif palsu.

7. Phantom hCG

Kondisi ini terjadi jikalau seseorang perempuan mendapatkan dampak pemeriksaan darah positif palsu, yaitu seseorang mendapatkan dampak positif melalui tes darah, tapi dia nir hamil dan dampak tes urine-nya pun negatif.

8. Alat tes kehamilan rusak atau kedaluwarsa

Alat tes kehamilan yang sudah kedaluwarsa atau rusak bisa membangun seseorang mendapatkan dampak positif palsu. Karena itu selalu periksa tanggal kedaluwarsa sebelum melakukan pengujian, hal ini untuk memastikan dampak tes yang saksama.

Namun jikalau seseorang nir yakin bareng dampak tes pemeriksaan di tempat tinggal yang menandakan test pack positif hamil dan belum pula mendapatkan menstruasi, nir timbul salahnya untuk berkonsultasi bareng dokter sebagai akibatnya bisa dilakukan pemeriksaan lain yang lebih saksama.
loading...

0 komentar untuk Hasil Test Pack Menunjukkan Positif, Padahal Anda Tidak Hamil Ini Penyebabnya