Faktor-faktor yang Membuat Wanita Hamil Bayi Kembar

Faktor-faktor yang Membuat Wanita Hamil Bayi Kembar
Ada 2 jenis kembar, yaitu kembar identik & kembar nir identik. Pada kembar identik, bayi berasal dari satu butir telur yang dibuahi sang satu sel sperma. Telur yang sudah dibuahi ini lalu akan membelah menjadi 2 atau lebih menjadi akibatnya membuat 2 janin yang memiliki persamaan DNA, golongan darah, & ciri fisik misalnya rona kulit, rona rambut, hingga rona mata. Jenis kelaminnya pula umumnya sama & wajahnya pun sangat mirip. Bayi kembar identik pula umumnya menyebarkan satu plasenta yang sama tetapi tumbuh dalam kantung ketuban yang berbeda.

Namun, bayi yang kembar nir identik (atau dikenal menjadi pula fraternal twins) tumbuh dari 2 sel telur & 2 sel sperma yang berbeda, nir menyebarkan plasenta juga kantung ketuban, dan umumnya memiliki rupa yang nir semirip kembar identik. Golongan darah juga jenis kelaminnya bisa sama bisa pula berbeda.

Bagaimana seseorang bisa mendapatkan bayi kembar?

Tidak terdapat yang memahami persis mengapa suatu kehamilan bisa membuat bayi kembar, terutama untuk kembar identik. Sebenarnya, seluruh wanita hamil memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan bayi kembar identik. Kemungkinan terdapat 1 kehamilan kembar identik dari 350-400 kehamilan. Biasanya kembar identik nir diturunkan dalam keluarga, pula nir ditentukan sang usia, etnis, juga umur.

Namun, kembar nir identik lebih acapkali terjadi jikalau dibandingkan beserta kembar identik. Beberapa faktor yang bisa mensugesti terjadinya kembar nir identik diantaranya:

Etnis: kembar nir identik umumnya lebih acapkali terjadi dalam etnis pribadi. Kejadian kembar nir identik paling poly dialami sang etnis Afrika, ad interim paling sedikit terjadi dalam etnis Jepang. Di bagian eropa barat, kehamilan kembar terjadi dalam 1 dari setiap 60 kehamilan, ad interim dalam Nigeria kehamilan kembar terjadi dalam 1 dari 20-30 kehamilan. Tetapi meskipun begitu, orang Nigeria yang tinggal dalam luar negara tersebut lalu mengalami penurunan kemungkinan melahirkan anak kembar, menjadi akibatnya tingginya kesempatan memiliki anak kembar dalam etnis Afrika dicurigai lebih ditimbulkan sang faktor pola makan & lingkungan.
Usia: meskipun melahirkan dalam usiatua memiliki risiko tersendiri, tetapi ternyata jikalau Knda hamil dalam atas usia 35 tahun, Knda memiliki kemungkinan lebih akbar untuk mendapatkan bayi kembar. Ini dikarenakan jikalau Knda berusia lebih tua, Knda cenderung melepaskan lebih dari satu sel telur waktu ovulasi.
Keturunan: kembar nir identik bisa diturunkan dari pihak mak. Kembar nir identik diakibatkan sang adanya 2 sel telur, kemampuan wanita untuk membuat lebih dari satu telur waktu ovulasi cenderung diturunkan kepada perempuan. Jadi jikalau calon mak memiliki mak atau nenek yang pula kembar nir identik, maka kemungkinan dihasilkannya bayi kembar pula lebih akbar.
Jumlah anak sebelumnya: meskipun belum bisa dibuktikan secara ilmiah, tetapi jikalau Knda sudah beberapa kali memiliki anak, maka kemungkinan Knda menerima bayi kembar pula menjadi lebih akbar. Ini karena berarti sistem reproduksi Knda bekerja beserta rupawan dan nir terdapat kasus beserta ovulasi, menjadi akibatnya kemungkinan membuat lebih dari satu sel telur waktu ovulasi menjadi lebih akbar. Atau, jikalau Knda sebelumnya sudah pernah melahirkan anak kembar ,maka bukan nir mungkin kehamilan selanjutnya pula kembar.
IVF: in vitro fertilization, atau acapkali pula dikenal menjadi beserta metode bayi tabung, adalah suatu teknik yang dipergunakan untuk membantu mereka yang didiagnosis kurang fertile atau memiliki kasus dalam sistem reproduksi untuk mendapatkan anak. Saat menjalani mekanisme IVF, sel telur akan diambil dari ovarium & dibuahi sang sperma, seluruh proses ini dilakukan dalam laboratorium. Setelah itu sel telur yang sudah dibuahi, atau dikenal menjadi embrio, akan ditanamkan balik  ke rahim untuk lalu dibiarkan tumbuh & berkembang layaknya janin dalam umumnya. Saat menjalani IVF, umumnya lebih dari satu embrio akan ditanamkan dalam rahim untuk menaikkan kemungkinan program tersebut untuk berhasil, tetapi bisa pula sehabis itu lebih dari satu embrio yang tumbuh menjadi janin. Inilah yang membuahkan kehamilan kembar dalam mereka yang menjalani program IVF. Menurut NHS Choices, dalam pembuahan secara normal akan didapatkan 1 kehamilan kembar dari 80 kehamilan. Tetapi beserta IVF, kemungkinan terjadi kehamilan kembar artinya 1 banding lima.

BACA JUGA:

Mungkinkah Hamil Kembar Tanpa Ada Keturunan Kembar?
Bagaimana Cara Mengetahui Bika Bayi Kembar Knda Identik?
Yang Harus Disiapkan dalam Dalam Koper Menjelang Kelahiran Bayi Kembar
loading...

0 komentar untuk Faktor-faktor yang Membuat Wanita Hamil Bayi Kembar