Daftar Minuman Sehat dan Tidak Sehat untuk Anak Anda

Daftar Minuman Sehat dan Tidak Sehat untuk Anak Anda
Kita tahu bahwa krusial untuk memberi makanan yang sehat untuk anak, namun bagaimana beserta minuman? Apa yang diminum anak-anak mampu sangat mempengaruhi seberapa kalori yang mereka konsumsi & kadar kalsium (untuk menciptakan tulang yang kuat) yang diterima tubuh mereka.

Berikut penjelasan tentang semua minuman, & seberapa seringkali anak Anda boleh meminumnya:

Minuman yang boleh diberikan sesering mungkin pada anak

Susu: Berikan susu murni pada anak-anak berusia 1 dua tahun (kecuali jikalau ada sejarah keluarga terhadap obesitas & penyakit jantung, pada mana susu rendah lemah mampu dipertimbangkan, namun konsultasikan beserta dokter anak terlebih dahulu). Susu bebas lemak paling baik diberikan sehabis anak berusia dua tahun: susu rendah lemak memiliki vitamin D & kalsium yang diperlukan, tanpa menggunakan kalori.
Air: Seperlunya, tergantung level aktivitas, iklim & berat badan. Anak Anda tidak menyukai air putih? Cobalah memberi rasa pada air beserta stroberi yang dihancurkan, atau hiasi beserta sedotan atau es batu yang menarik.

Minuman yang mampu diberikan kadang-kadang pada anak

Air bervitamin: Bika Anda memutuskan untuk memberi, pilihlah minuman yang bebas gula. Ketahuilah bahwa minuman tersebut ialah air yang diberi pewarna beserta tambahan vitamin (yang umumnya didapat beserta relatif dari pola makan).

Air kelapa: Air kelapa rendah gula & tinggi potassium, antioksidan & elektrolit. Pastikan Anda menghindari minuman energi yang mempromosikan air kelapa. Pilihlah air kelapa murni atau minum langsung dari buahnya.

Smoothies: Smoothies ialah minuman yang menyenangkan & sehat. Anda juga mampu menambahkan beragam butir, sayuran & protein. Smoothies juga mampu disajikan sebagai es krim. Tidak seperti jus murni, smoothies menahan serat lebih banyak yang krusial bagi pola makan anak.

Teh herbal: Teh herbal mampu terasa lezat & memiliki banyak manfaat kesehatan bagi anak Anda. Salah satu teh favorit yang diminum sebelum tidur ialah teh chamomile, yang mampu menenangkan saraf & saluran pencernaan. Sajikan hangat beserta 1 sendok teh madu. Ingat, bayi pada bawah umur 1 tahun dilarang diberi madu.

Minuman yang relatif diberikan sesekali saja pada anak

 Jus: Hanya berikan 100% jus, tanpa gula tambahan. Anak-anak berusia 1 6 tahun mampu mengonsumsi 4 6 ons per hari. Terlalu banyak jus memberikan banyak kalori & tidak sebanyak serat seperti dari butir-buahan.

Minuman yang tak boleh diberikan pada anak

Soda, kopi, teh, minuman energi: Soda intinya ialah permen cair, tidak bernutrisi sama sekali. Kafein (pada kopi, teh & kebanyakan minuman energi) merupakan stimulan & adiktif. Untuk beberapa acara tertentu, sedikit soda tidak masalah, namun jangan diminum sebagai rutinitas.

Beberapa resep minuman sehat untuk anak

Susu beserta varian rasa: Berikut ialah cara yang menarik untuk memberi rasa pada susu untuk anak-anak yang tidak menyukai rasa susu. Strawberry juga merupakan sumber vitamin C yang baik.

Resep susu strawberry:

cangkir strawberry
dua cangkir susu
Blender sampai strawberry menjadi halus

Resep smoothie sayur

cangkir yogurt tanpa gula
1 sendok makan selai kacang
1 butir pisang beku
3-4 genggam sayur kale atau bayan
1 cangkir susu almond atau susu biasa
Blender sampai halus.
loading...

0 komentar untuk Daftar Minuman Sehat dan Tidak Sehat untuk Anak Anda