Cara Mencegah dan Membasmi Kutu Rambut Pada Anak

Cara Mencegah dan Membasmi Kutu Rambut Pada Anak
Kutu rambut sangat menular & bisa menyebar dengan cepat berasal orang ke orang, terutama dalam lingkungan yg berkelompok, seperti sekolah, sentra penitipan anak, kegiatan olahraga, & perkemahan. Yang menyebalkan, cara menghilangkan kutu rambut maupun nir mudah. Meskipun kutu nir bisa terbang atau melompat, parasit mungil tersebut memiliki cakar yg membiarkan mereka merangkak & menempel bertenaga dalam rambut. Kutu terutama menyebar melalui kontak koordinator ke koordinator, akan tetapi kontak dengan busana, seprei, sisir, & topi maupun bisa memproduksi rambut dihinggapi kutu.

Dalam hal ini, anak-anak adalah yg paling rentan terkena kutu rambut karena mereka cenderung memiliki kontak fisik dekat satu sama lain & saling membuatkan barang tertentu. Oleh karena itu, para orangtua wajib waspada dengan kondisi kesehatan rambut anak dengan cara menghilangkan kutu rambut apabila anak telah tertular & mencegahnya buat pulang lagi.

Cara menghilangkan kutu rambut

Anda akan mendengar poly rekomendasi yg bertentangan apabila berurusan dengan kutu rambut. Bahkan sumber-sumber kesehatan resmi seperti instansi pemerintah & asosiasi dokter memiliki opini yg berbeda. Selain itu, teman-teman, kerabat, & sumber-sumber online menunjukkan segala macam pengobatan tempat tinggal & obat-obatan cara lain. Berikut ini adalah beberapa pilihan cara mengatasi kutu yg direkomendasikan sang dokter, pakar kutu, & orangtua:

1. Menggabungkan sisir rambut & obat kutu

Banyak orangtua yg melakukan pendekatan ini. Hal yg perlu disiapkan adalah obat apotek buat kutu rambut & sisir serit (sisir yg memiliki bentuk yg sangat rapat antara geriginya & biasa dipergunakan buat mengangkat kutu). Setelah itu, terapkan obat dalam rambut & sisir rambut anak Anda dengan memakai serit berasal akar rambut sampai ujung rambut.

dua. Menggunakan obat bebas buat kutu

American Academy of Pediatrics (AAP) dalam tahun 2010 melaporkan bahwa cara menghilangkan kutu rambut yg paling efektif adalah dengan memakai pediculicide (zat pembunuh kutu rambut). Biasanya zat ini masih timbul dalam krim bilas, sampo, gel, mousse, atau produk rambut lainnya. AAP menyarankan buat menggunakannya didasarkan  instruksi produk & menggunakannya pulang dalam hari kesembilan buat menangkap setiap kutu yg mungkin telah menetas.

3. Menggunakan sisir kutu (serit)

National Pediculosis Association adalah satu dari kelompok yg mendukung cara mengusir kutu dengan menyisir rambut memakai serit dibandingkan dengan memakai pediculicide. Kelompok ini nir mengesampingkan zat tersebut sepenuhnya, akan tetapi memperingatkan bahwa zat tersebut adalah pestisida & berpotensi membahayakan anak-anak.

4. Menerapkan metode cara lain

Anda bisa menemukan segala bahan cara lain di toko obat, toko bahan kuliner, & toko online. Namun produk-produk ini nir diatur sang FDA (Food and Drug Administration) & nir timbul bukti ilmiah bahwa mereka kondusif & efektif (& beberapa bisa sebagai racun, sehingga Anda wajib berhati-hati dalam mengaplikasikannya dalam anak Anda). Pengobatan tempat tinggal mulai berasal memakai hair dryer dengan minyak zaitun, baby oil, mayones, & petroleum jelly adalah hal yg terkenal, akan tetapi nir teruji secara ilmiah.

Cara mencegah anak tertular kutu rambut

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana buat menyingkirkan kutu rambut & telur mereka, sekaligus membantu mencegah anak Anda terkena kutu:

Mencuci seluruh sprei & busana yg yg modern dikenakan sang anak Anda yg terkena kutu rambut memakai air panas (54,lima C), kemudian taruh mereka dalam pengering panas selama 20 menit.
Taruh seluruh benda bersih & kering yg nir bisa dicuci (seperti boneka) dalam kantong kedap udara selama 3 hari.
Sedot karpet & seluruh furnitur berlapis kain di tempat tinggal atau mobil dengan  vacuum cleaner, kemudian bersihkan kantong kotoran di  vacuum cleaner.
Rendam peralatan perawatan rambut, seperti sisir, jepit rambut, ikatan rambut, ikat koordinator, & kuas di dalam cairan alkohol atau sampo yg mengandung obat selama 1 jam. Anda maupun bisa mencucinya dalam air panas.

Karena kutu rambut mudah ditularkan berasal orang ke orang, khususnya di dalam tempat tinggal, maka seluruh penghuni tempat tinggal maupun memerlukan pengobatan buat mencegah kutu tiba pulang.

Sebelum menghilangkan kutu dalam rambut anak Anda, timbul baiknya buat menyelidiki seluruh anggota famili berasal kutu rambut. Jika timbul yg terkena, lakukanlah pengobatan dengan-sama buat menghindari kembalinya kutu.
loading...

0 komentar untuk Cara Mencegah dan Membasmi Kutu Rambut Pada Anak