Bisakah Sembuh dari Penyakit Dengan Kekuatan Pikiran

Bisakah Sembuh dari Penyakit Dengan Kekuatan Pikiran
Pernahkah Enda mendengar perihal the power of dream atau kekuatan mimpi? Sesungguhnya pikiran kita hebat. Ketika kita percaya sanggup meraih suatu hal, hal tadi sanggup terjadi. Tahukah Enda bahwa kita sanggup mengandalkan pikiran kita buat menyembuhkan penyakit yg kita derita? Terdengar klise? Faktanya, kepada global medis pun, kekuatan pikiran terhadap kesembuhan sudah diteliti lebih lanjut sang para pakar. Berikut ini penjelasannya.

Apa  itu penyembuhan bareng kekuatan pikiran?

Kesembuhan sanggup didapat bareng mengandalkan metode pikiran-tubuh atau mind-body. Metodenya adalah bareng mengandalkan pikiran dan emosi buat menghipnotis kesehatan tubuh. Jangan galat, pengobatan ini sudah diaplikasikan sejak dahulu kala, misalnya kepada pengobatan tradisional Cina atau pengobatan Ayurvedic. Berbeda bareng pengobatan yg menurut Barat, pengobatan tradisional tadi menghubungkan kaitan antara pikiran dan tubuh.

BACA JUGA: Pikiran yg Positif Bisa Membantu Penyembuhan Penyakit Hati

Kalau begitu, mengandalkan kekuatan pikiran termasuk ke dalam pengobatan tradisional? Tidak juga. Pada tahun 1964, psikiater George Salomon menemukan bahwa seseorang pasien yg menderita rematik arthritis semakin memburuk dikala mereka depresi.  Salomon menginvestigasi output menurut emosi terhadap sistem kekebalan tubuh, dia menemukan adanya kaitan antara psikologi, saraf, dan imunitas.

Pikiran-tubuh mulai dianalisis lebih lanjut kepada tahun 1975 dikala Robert Ader, seseorang psikolog, memberitahuakn bahwa mental dan emosional sanggup menghipnotis sistem tubuh. Kita acapkali mendengar bahwa dikala seseorang stres, dia memberitahuakn menerangkan-menerangkan perubahan fisik. Sama halnya dikala kita berpikir bahwa kita akan sembuh menurut penyakit, tubuh pun akan merefleksikan apa yg berasal menurut pikiran.

BACA JUGA: Hubungan Antara Asma, Pikiran, dan Tubuh

Bagaimana pikiran bekerja dalam menghipnotis kesembuhan?

Ketika Enda stres secara fisik dan emosi, tubuh akan mengeluarkan hormon stres yg sanggup menghipnotis sistem dan organ tubuh. Saat kita cemas, nir hanya stres yg menjadi dampaknya, jantung Enda pun akan mengalami gangguan. Stres yg menumpuk sanggup menyebabkan depresi, inilah yg memproduksi tubuh sulit buat menyembuhkannya sendiri. Perlu Enda ketahui bahwa tubuh memiliki kemampuan alami buat menyembuhkan diri.

Ketika Enda sakit, tidak sporadis Enda pun menjadi stres. Mungkin Enda memikirkan keluarga yg mengurusi Enda, porto pengobatan, perkara kepada sekolah juga kawasan kerja, hingga pengobatan yg usang. Stres adalah output pikiran negatif. Memang belum muncul bukti niscaya bahwa pikiran negatif sanggup menimbulkan suatu penyakit, akan tetapi para peneliti memberitahuakn bahwa emosi negatif adalah hal yg nir sehat jikalau dibiarkan. Peneliti juga nir memahami niscaya klarifikasi ilmiah mengenai cara kerja pikiran positif terhadap kesembuhan seseorang. Intinya adalah, pikiran positif bukan buat menyelamatkan seseorang, akan tetapi buat membuat kesejahteraan menurut dalam jiwa.

BACA JUGA: 4 Langkah Menangani Stres

Penelitian yg mutakhir, yg dikutip blog Psychcentral, melakukan survei kepada mahasiswa Hukum kepada tahun pertamanya. Pada pertengahan semester, mahasiswa yg optimis menghadapi semester depan, memberitahuakn fungsi sel kekebalan tubuh yg lebih baik dibanding bareng mahasiswa yg cemas. Hyphothalamus sanggup mentransfer emosi menjadi respon fisik melalui neuropetides (hormon pembawa pesan antara pikiran dan tubuh). Hypothalamus juga mengontrol nafsu makan, level gula darah, temperatur tubuh, adrenal, jantung, paru-paru, pencernaan dan sistem sirkulasi darah. Tubuh dan pikiran kita memang dirancang buat saling berafiliasi. Maka menurut itu, dikala Enda sakit, hanya pikirkan kesembuhan dan pikiran positif lainnya saja.

Adakah teknik pribadi yg wajib dilakukan buat meningkatkan kecepatan penyembuhan bareng kekuatan pikiran?

Kunci menurut mengandalkan kekuatan pikiran adalah kepada pikiran itu sendiri. Enda wajib melatihnya agar pikiran Enda penekanan kepada tubuh Enda tanpa adanya distraksi. Beberapa teknik yg sanggup dilakukan:

1. Terapi konduite kognitif

Teknik ini dipergunakan buat menolong orang mengenali pikirannya yg buruk. Terapi ini adalah galat satu jalan menuju terbentuknya pikiran positif, lantaran Enda mencoba diajak menyadari perihal apa yg Enda pikirkan.

dua. Teknik relaksasi

Ada begitu poly teknik relaksasi yg sanggup Enda aplikasikan. Yang paling populer adalah meditasi. Teknik ini juga adalah suatu buat menumbuhkan pikiran positif dalam otak Enda. Berikut ini penjelasannya:

BACA JUGA: Menguak Hipnotis, Metode Terapi Yang Sering Disalahartikan

Meditasi: mungkin Enda acapkali mendengar meditasi mindfulness? Ya, meditasi ini mengajarkan Enda buat merasa sadar sepenuhnya kepada dikala ini. Manfaatnya adalah menghindari pikiran Enda lompat ke mana-mana. Pikiran Enda dilatih buat memikirkan dikala ini saja, proses yg terjadi, dan sensasi yg Enda nikmati. Sudah poly penelitian yg mengaitkan manfaat meditasi bareng kesembuhan. Hal ini akan semakin menguatkan pikiran buat penekanan kepada kesembuhan saja, bukan hal yg lain
Hipnosis: Hipnosis adalah galat satu termin menurut hipnoterapi. Enda akan diberikan sugesti-sugesti positif buat mengganti pola pikir atau konduite Enda yg galat. Tentu saja sugesti tadi nir menurut dimasukkan. Terapis akan memproduksi Enda dalam keadaan rilaks, menjadi akibatnya dia sanggup menyampaikan sugesti kepada alam bawah sadar Enda
loading...

0 komentar untuk Bisakah Sembuh dari Penyakit Dengan Kekuatan Pikiran