Berbagai Tes yang Bisa Anda Lakukan untuk Mengecek Kesuburan Pria

Berbagai Tes yang
Meskipun poly orang masih mengganggap ketidaksuburan sebagai dilema perempuan, dalam kurang lebih 40% pasangan mandul, justru oleh suami artinya penyebab tunggal atau faktor penyebab berdasarkan ketidakmampuan buat hamil. Sepertiga berdasarkan dilema kemandulan bisa dikaitkan beserta dilema laki-laki, termasuk jumlah sperma yg rendah.

Maka berdasarkan itu, krusial bagi laki-laki buat diuji taraf kesuburannya, sama halnya beserta perempuan. Ya, ini bisa memalukan, tetapi penaksiran dini dilema kesuburan laki-laki artinya Knda bisa mendapatkan pengobatan dini, & kesuburan Knda bisa segera diperbaiki. Tes kemandulan laki-laki juga bisa menghindarkan perempuan berdasarkan ketidaknyamanan & porto yg nir perlu.

Bagaimana cara menjalani tes kesuburan laki-laki?

Analisis air mani artinya mekanisme yg paling awam dalam tes kesuburan laki-laki buat mencari memahami apakah timbul faktor kemandulan laki-laki. Sperma dikumpulkan ke dalam wadah specimen & dikirimkan ke teknisi laboratorium yg mengusut sperma beserta mikroskop buat mengevaluasi jumlah, bentuk, penampilan, & gerak sperma tadi.

Dalam menentukan jumlah sperma, teknisi tadi juga akan mengusut apakah konsentrasi sperma dalam atas atau dalam bahwa 20 juta sel sperma per millimeter cairan ejakulasi. Tes jumlah sperma juga tersedia buat digunakan dalam tempat tinggal.

Bika jumlah sperma ternyata rendah, seseorang ahli kesuburan kemungkinan akan menguji kadar testosteron, FSH, LH, & prolaktin darah. Tersedia sejumlah suplemen buat membantu mempertinggi parameter sperma mirip jumlahnya, motilitasnya, & morfologinya.

Urinalisis bisa digunakan buat mengusut apakah masih timbul sel darah putih dalam urinsuatu indikator kemungkinan infeksi. Urinalisis juga akan menampakan kemungkinan eksistensi sperma dalam urin, yg bisa jadi adalah menunjukan-menunjukan gangguan ejakulasi yg dianggap ejakulasi retrograde.

Bika riwayat medis, investigasi fisik, & analisis air mani pasangan laki-laki bersifat normal, barulah penekanan perhatian akan beralih ke pasangan perempuan. 

Tes kesuburan laki-laki lebih lanjut

Dalam beberapa dilema, tes laboratorium & analisis sperma tambahan mungkin dianjurkan, termasuk galat satu berdasarkan tes-tes berikut:

Aglutinasi sperma: Tes laboratorium yg meliputi investigasi sperma beserta mikroskop buat menentukan apakah sperma saling inheren. Penggumpalan ini membangun sperma tidak bisa berenang melalui lendir serviks.
Uji penetrasi sperma: Tes laboratorium yg menggunakan sel telur hamster buat mengevaluasi kemampuan sperma buat menembus sel telur. Tes ini sporadis digunakan.
Ultrasonografi: Pemeriksaan digunakan buat menemukan kerusakan atau penyumbatan dalam saluran reproduksi laki-laki, termasuk prostat, vesikula seminalis, & saluran ejakulasi.

Hello Health Group nir menyediakan pesan yg implisit medis, penaksiran, juga pengobatan.
loading...

0 komentar untuk Berbagai Tes yang Bisa Anda Lakukan untuk Mengecek Kesuburan Pria