7 Penyakit Kelamin yang Sering Tertular Lewat Seks Oral

7 Penyakit Kelamin yang Sering Tertular Lewat Seks Oral
Seks berkaitan dengan mulut adalah kegiatan seks yg melibatkan ekspresi bareng daerah genital. Menjilat atau mengulum indera kelamin mirip penis atau vagina adalah kegiatan seks yg dilakukan bareng pasangan. Seks berkaitan dengan mulut bisa menjadi cara lain yg lebih kondusif buat melakukan interaksi seksual. Meskipun perempuan nir bisa hamil output seks berkaitan dengan mulut, risiko tertular penyakit kelamin sumber seks berkaitan dengan mulut permanen terdapat.

Risiko penyakit kelamin sumber seks berkaitan dengan mulut memang mini dibandingkan bareng seks anal atau vaginal, namun Enda dihentikan meremehkannya. Sehingga dengan kondom atau pelindung lainnya sangat disarankan ketika seks berkaitan dengan mulut.

Penyakit kelamin atau penyakit menular seksual ditimbulkan sang virus atau bakteri yg nyaman hayati dalam kawasan hangat, lembap, & lembut, mirip dalam ekspresi & daerah genital. Penyakit kelamin bisa menyebar sumber daerah kelamin ke ekspresi & sumber ekspresi ke daerah genital. Penyakit kelamin umumnya menular sumber individu ke individu melalui cairan tubuh atau kontak pribadi bareng kulit atau luka. Risiko Enda bisa tertular penyakit kelamin sumber seks berkaitan dengan mulut bisa terjadi jikalau melakukan seks berkaitan dengan mulut bareng orang yg mengidap penyakit kelamin & terutama jikalau nir dengan indera pelindung, mirip kondom.

Risiko tertular penyakit kelamin sumber seks berkaitan dengan mulut

Sifilis 

Sifilis (raja singa) adalah galat satu penyakit kelamin yg mungkin tertular melalui seks berkaitan dengan mulut. Penyakit ini ditimbulkan sang bakteri Treponema pallidium. Bakteri tadi bisa masuk ke tubuh melalui luka mini dalam ekspresi ketika seks berkaitan dengan mulut.

Gonore

Gonore atau dikenal menjadi juga bareng kencing nanah adalah penyakit yg tergolong awam tertular melalui seks berkaitan dengan mulut. Penyakit ini ditimbulkan karena bakteri Neisseria gonorrhea. Gonore seringkali tertular ketika seseorang perempuan melakukan seks berkaitan dengan mulut dalam laki-laki. Namun, kemungkinan seseorang laki-laki terkena gonore jikalau melakukan seks berkaitan dengan mulut dalam perempuan lebih rendah karena infeksi gonore dalam perempuan lebih terfokus dalam serviks daripada luar vagina.

Herpes genital

Penyakit ini awam terjadi karena seks berkaitan dengan mulut. Herpes genital ditimbulkan sang virus herpes simplex dua (HSV dua). Biasanya ditandai bareng bentol-bentol berair dalam indera kelamin. Bahkan, bentol-bentol ini juga bisa menyerang anus atau ekspresi. Virus umumnya cepat meninggal dalam luar tubuh. Jadi, nir mungkin Enda bisa tertular karena duduk dalam toilet atau dengan handuk bekas penderita.

Akan namun, virus herpes simplex bisa tinggal baik dalam ekspresi & indera kelamin. Maka, seks berkaitan dengan mulut terperinci bisa menularkan virus ini.

Human papilomavirus (HPV)

Saat melakukan seks berkaitan dengan mulut, Enda berpotensi terkena HPV jikalau dilakukan bareng orang yg terinfeksi HPV. Pada umumnya, orang yg memberi seks berkaitan dengan mulut lebih berisiko terkena HPV karena beliau mengalami kontak pribadi bareng cairan vagina atau air mani.

Enda juga masih bisa tertular HPV sumber kontak kulit ke kulit, mirip interaksi seks. HPV yg diperoleh sumber seks berkaitan dengan mulut adalah faktor primer yg bisa menimbulkan kanker tenggorokan & ekspresi.

Human immunodeficiency virus (HIV)

HIV adalah virus yg menimbulkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). HIV secara drastis bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh, menjadi akibatnya memungkinkan penyakit, bakteri, virus, & infeksi lainnya menyerang tubuh Enda. Meskipun berkaitan dengan mulut seks membawa risiko HIV yg sangat sedikit, akan namun Enda masih bisa tertular. HIV ditularkan jikalau orang yg mendapat seks berkaitan dengan mulut memiliki penyakit kelamin atau luka dalam daerah genital mereka, atau jikalau orang tadi menyampaikan seks bareng memiliki luka dalam ekspresi atau gusi berdarah.

Klamidia

Klamidia termasuk penyakit kelamin sumber seks berkaitan dengan mulut yg sporadis terjadi. Risiko lebih tinggi ketika melakukan seks berkaitan dengan mulut dalam penis daripada dalam vagina. Klamidia ditimbulkan sang bakteri Chlamydia trachomatis. Klamidia nir hanya menginfeksi indera kelamin, akan namun bisa juga menjangkiti mata & menimbulkan terjadinya peradangan selamput mata (konjungtivitis) jikalau cairan vagina atau sperma yg terinfeksi terkena mata.

Penyakit kelamin lainnya

Selain itu, seks berkaitan dengan mulut juga bisa menularkan hepatitis A & hepatitis B, dan trikomoniasis. Dalam beberapa persoalan langka, Enda juga bisa terkena kutil kelamin dalam ekspresi output seks berkaitan dengan mulut.

Karena itu, meskipun Enda melakukan seks berkaitan dengan mulut, permanen lakukan bareng kondusif. Misalnya pastikan dulu Enda & pasangan sama-sama higienis sumber penyakit kelamin bareng rutin memeriksakan diri ke dokter. Selain itu, krusial juga buat dengan kondom ketika seks berkaitan dengan mulut guna mencegah penularan penyakit.
loading...

0 komentar untuk 7 Penyakit Kelamin yang Sering Tertular Lewat Seks Oral