Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Minum Soda

Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Minum Soda
Apakah Knda keliru satu penggemar berasal minuman bersoda? Mungkin Knda wajib pikir-pikir lagi sebab minum soda ternyata memiliki poly pengaruh nir baik dalam tubuh kita.

Sekarang ini semakin poly merek dan varian berasal minuman bersoda. Penggemar berasal jenis minuman ini pula nir sedikit, berasal anak mini hingga gerombolan usia lanjut acapkali mengonsumsi dan menyukai rasanya. Rasanya yang elok & hadir beserta poly sekali rasa membangun minuman ini semakin digemari berasal tahun ke tahun. Bahkan diketahui bahwa homogen-homogen konsumsi berasal minuman bersoda yaitu 9,5 galon per orang per tahun dalam 1997 & semakin tinggi menjadi 11,4 galon per orang per tahun dalam 2010. Hal ini menampakan bahwa minuman bersoda semakin disukai sang poly orang.

Telah poly memang penelitian yang menyatakan bahwa tata cara minum minuman bersoda memiliki implikasi nir baik bagi kesehatan, mirip obesitas, yang kemudian orang yang mengalami obesitas berisiko tinggi untuk mengalami poly sekali penyakit degeneratif, contohnya penyakit jantung koroner, diabetes melitus, penyakit ginjal, & sebagainya. Tetapi apakah Knda nir penasaran apa yang terjadi dalam tubuh Knda bahkan sesaat setelah meminum minuman bersoda?

Minuman soda memang nir baik untuk dikonsumsi & akan timbul poly sekali dampaknya, malah dampaknya telah timbul beberapa menit setelah Knda mengonsumsi minuman bersoda. Berikut adalah implikasi yang ditimbulkan sang minuman bersoda sesaat setelah Knda meminumnya. 

BACA JUGA: Benarkah Soda Buat Menstruasi Semakin Deras?

Dampak minum soda 10 menit pertama

Biasanya, dalam satu kaleng minuman bersoda masih terdapat minimal 10 hingga 15 sendok teh gula yang setara beserta 160 hingga 240 kalori.  Jumlah gula yang Knda dapatkan berasal satu kaleng minuman bersoda adalah jumlah kebutuhan gula dalam satu hari, bahkan jumlah dalam minuman tersebut telah melebihi kebutuhan Knda. 10 menit pertama, mungkin beberapa berasal Knda akan merasa mual sebab gula yang menimbulkan rasa yang sangat elok.

20 menit kemudian, gula darah semakin tinggi

Jumlah gula yang sangat poly tersebut akan mensugesti kadar gula dalam darah Knda. Setelah 20 menit Knda mengonsumsi minuman bersoda, maka gula darah Knda semakin tinggi sangat cepat. Hal ini kemudian menimbulkan peningkatan produksi hormon insulin dalam tubuh untuk merespon gula darah yang tinggi.

Tetapi peningkatan gula darah nir hanya didapatkan yang akan terjadi minuman bersoda saja, masakan yang Knda makan pula yang mengandung gula akan semakin mempertinggi gula darah. Sehingga gula darah menjadi terakumulasi & menimbulkan resistensi hormon insulin. Ketika hormon insulin resisten maka Knda berisiko untuk mengalami diabetes mellitus tipe 2. Kadar gula yang terlalu poly dalam tubuh pula akan diubah sang insulin menjadi cadangan lemak dalam tubuh. Jadi, dalam beberapa hari mungkin saja Knda mengalami peningkatan berat badan yang drastis.

BACA JUGA: Apakah Diet Soda Lebih Sehat Dari Soda Biasa?

Dalam 40 menit, tekanan darah semakin tinggi

Hanya dalam waktu 40 menit, kafein yang terkandung dalam dalam minuman bersoda telah diserap seluruhnya sang tubuh. Hal ini akan menimbulkan pupil mata mengembang & mempertinggi tekanan darah secara drastis. Kemudian syarat tersebut diiringi beserta keluarnya respon tubuh untuk mengatasi tekanan darah yang semakin tinggi datang-datang. Adenosin, yaitu zat penerima frekuwensi yang terdapat dalam otak menjadi ditekan sang tubuh untuk mencegah kelelahan yang akan terjadi peningkatan tekanan darah.

45 menit setelahnya, timbul rasa kecanduan

Tubuh kemudian menghasilkan hormon dopamin yang umumnya membuat rasa kecanduan & rasa bahagia. Dampak ini hampir sama beserta implikasi yang didapatkan waktu Knda mengonsumsi heroin. Rasa bahagia yang akan terjadi mengonsumsi minuman soda ini akan menimbulkan Knda kecanduan dan ingin mengonsumsinya lagi & lagi.

BACA JUGA: Menguak Rahasia Gelembung Soda

60 menit setelah minum soda, gangguan pencernaan & penyerapan gizi

Zat asam fosfor yang terkandung dalam dalam minuman soda akan mengikat kalsium, magnesium, dan seng yang terdapat dalam dalam usus halus Knda. Hal ini terjadi hanya dalam rentang waktu 1 jam saja. Kalsium, magnesium, dan seng mensugesti metabolisme zat gizi lain dalam dalam tubuh, menjadi akibatnya jikalau jumlah mereka dalam dalam tubuh berkurang maka menimbulkan gangguan terhadap pencernaan dan penyerapan zat gizi.

Selain itu, Knda akan acapkali buang air mini setelah mengonsumsi minuman bersoda sebab minuman tersebut mengandung gula yang tinggi, menjadi akibatnya mengganggu penyerapan air dalam dalam ginjal. Dan waktu Knda buang air mini, kalsium, magnesium, & seng akan terbuang pula melalui air urin Knda yang akan terjadi berikatan beserta asam fosfor tersebut.  

Lalu, lebih berasal satu jam setelah minum soda, apa yang terjadi?

Penelitian yang dilakukan sang para peneliti berasal Harvard University dalam tahun 2012 menemukan bahwa orang yang meminum satu kaleng minuman bersoda saja sanggup mempertinggi risiko penyakit jantung secara drastis & signifikan. Orang yang mengonsumsi minuman bersoda pula berpeluang 20% lebih tinggi untuk mengalami agresi jantung.

Tidak hanya itu, sifat asam yang dimiliki minuman bersoda menimbulkan enamel gigi menjadi terkikis & menimbulkan plak gigi. Ditambah lagi, soda memiliki kadar pH yang rendah kemudian membuahkan penurunan produksi air liur, yang sebenarnya berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam ekspresi. Hal ini berpeluang tinggi menimbulkan karies gigi.
loading...

0 komentar untuk Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Minum Soda