Traveling Saat Hamil Sebaiknya Saat Usia Kandungan Berapa Bulan

Traveling Saat Hamil Sebaiknya Saat Usia Kandungan Berapa Bulan
Kehamilan tampaknya nir menghalangi Knda dalam melakukan bepergian ke poly sekali wilayah. Hal ini bisa menyampaikan ketenangan & kesenangan tersendiri bagi bunda hamil. Melakukan bepergian waktu hamil kondusif dilakukan apabila Knda nir mempunyai komplikasi apapun selama kehamilan & Knda sudah mempersiapkannya bareng matang.

Kapan bunda hamil boleh traveling?

Waktu yg baik buat melakukan bepergian adalah dalam tengah usia kehamilan atau lebih kurang minggu ke-14 hingga minggu ke-28 kehamilan. Pada awal kehamilan & akhir kehamilan, atau waktu trimester pertama & ke 2 Knda, melakukan bepergian mungkin nir disarankan.

Sebelum usia kehamilan 12 minggu, bunda mungkin akan lebih seringkali merasa mual & kelelahan, ini akan menyampaikan ketidaknyamanan dalam bunda waktu melakukan bepergian. Selain itu, dalam usia awal kehamilan, risiko bunda mengalami keguguran masih tinggi.

Melakukan bepergian dalam akhir usia kehamilan juga bisa memproduksi bunda nir nyaman waktu melakukan bepergian. Melakukan bepergian waktu akhir kehamilan bisa memproduksi bunda kelelahan. Setelah usia kehamilan 28 minggu, Knda mungkin lebih sulit buat berkecimpung & duduk dalam waktu usang.

Banyak bunda hamil mengarah buat melakukan bepergian dalam usia kehamilan empat hingga enam bulan. Ini adalah waktu yg paling kondusif buat melakukan bepergian dalam syarat hamil. Namun, apabila kehamilan Knda sehat & Knda nir mengalami kasus atau komplikasi selama kehamilan, melakukan bepergian kapan saja waktu kehamilan mungkin kondusif bagi Knda selama Knda sudah melakukan persiapan bareng baik.

Siapa saja yg boleh traveling waktu hamil?

Semua bunda hamil yg sehat & nir mengalami komplikasi boleh buat melakukan bepergian. Sebaliknya, bunda hamil yg mengalami komplikasi waktu kehamilan usahakan nir melakukan traveling waktu hamil. Dikhawatirkan, ini akan memperburuk syarat bunda hamil.

Beberapa komplikasi yg bisa menghalangi bunda hamil buat melakukan bepergian adalah:

Masalah dalam leher rahim (serviks) bunda, mirip inkompetensi serviks, dalam mana leher rahim membuka atau menipis terlalu cepat sebelum waktu kelahiran
Perdarahan dalam vagina
Kehamilan kembar
Diabetes gestasional
Tekanan darah tinggi
Preeklampsia
Masalah dalam plasenta
Pernah mengalami keguguran
Pernah mengalami kehamilan ektopik
Pernah mengalami kelahiran prematur
Aika Knda berusia 35 tahun atau lebih & ini adalah kehamilan pertama Knda

Persiapan apa yg wajib dilakukan sebelum mulai melakukan bepergian?

Sebelum mulai melakukan bepergian, usahakan persiapkan terlebih dahulu bepergian Knda, mulai berdasarkan kesehatan Knda, barang apa yg wajib Knda bawa, & sebagainya. Berikut ini adalah hal-hal yg wajib Knda lakukan sebelum mulai bepergian.

1. Periksa ke dokter

Satu hal krusial yg wajib Knda lakukan sebelum melakukan bepergian adalah periksakan diri Knda ke dokter kandungan. Ceritakan dalam dokter Knda bahwa Knda ingin melakukan bepergian bareng apa & ke mana. Dokter Knda akan membantu memutuskan apakah bepergian Knda akan kondusif buat Knda & janin atau nir. Dokter juga akan memberi memahami apa saja hal yg wajib Knda lakukan sebelum memulai bepergian. Mungkin Knda perlu buat melakukan vaksinasi sebelum melakukan bepergian ke negara pribadi.

2. Buat diri Knda nyaman selama dalam bepergian

Pada waktu bepergian, usahakan Knda membawa barang-barang mirip dalam bawah ini buat memberi ketenangan dalam bepergian Knda.

Bawalah bantal mini. Ini bisa Knda pakai buat tidur selama dalam bepergian. Atau, juga bisa ditempatkan dalam punggung Knda waktu duduk buat mencegah sakit punggung.
Bawalah  makanan mini buat dimakan selama bepergian
Bawa vitamin prenatal atau obat-obatan lain yg Knda perlukan selama dalam bepergian
Bawa salinan catatan prenatal Knda apabila Knda bepergian dalam jeda yg sangat jauh. Juga, usahakan Knda mengetahui pelayanan kesehatan terdekat dalam wilayah tujuan Knda.

Selain itu, pakai busana yg relatif longgar & nyaman, juga pakai sepatu yg memproduksi Knda nyaman selama dalam bepergian. Saat dalam jalan, baik bareng tunggangan beroda empat atau pesawat, pakailah sabuk pengaman Knda buat menyampaikan keamanan. Buat diri Knda senyaman mungkin waktu duduk.

Aika Knda menaiki pesawat, usahakan pesan wilayah duduk yg dekat lorong, menjadi akibatnya Knda lebih simpel buat bangun berdasarkan wilayah duduk, Knda juga bisa meregangkan kaki Knda selama dalam penerbangan. Aika Knda melakukan bepergian bareng tunggangan beroda empat, pastikan Knda mendapatkan istirahat setiap lima-6 jam bepergian. Hal ini memungkinkan Knda buat menggerakkan badan Knda & meregangkan kaki Knda. Melakukan peregangan sederhana setiap jam atau lebih selama dalam bepergian diharapkan buat mencegah pembengkakan, mual, & kram kaki.

Satu hal lagi yg krusial & wajib Knda persiapkan sebelum melakukan bepergian adalah pastikan Knda mendapatkan iuran pertanggungan bepergian yg meliputi seluruh kebutuhan Knda dalam kemungkinan apapun, mirip perawatan & persalinan, alasannya nir timbul yg memahami apa output dalam Knda selama dalam bepergian. Sebaiknya, rencanakan & persiapkan bareng baik apabila Knda wajib melakukan bepergian jauh waktu sedang hamil. Nikmati bepergian Knda & ingat buat beristirahat yg nisbi.
loading...

0 komentar untuk Traveling Saat Hamil Sebaiknya Saat Usia Kandungan Berapa Bulan