Sakit Kepala Bagian Belakang Ketahui Apa Penyebabnya

Sakit Kepala Bagian Belakang Ketahui Apa Penyebabnya
Sakit kepala adalah keluhan yg bisa dialami sang setiap orang. Sakit kepala ini bisa dirasakan dalam beberapa bagian kepala, mirip dalam atas mata, dalam atas indera pendengaran, dalam kepala bagian belakang, dalam kepala permukaan, atau dalam belakang leher permukaan. Salah satu sakit kepala yg seringkali dialami sang tiap orang ialah sakit kepala bagian belakang. Sakit kepala ini bisa ditimbulkan karena penyakit lain atau jua nir berafiliasi beserta penyakit lain, & jua bisa ditimbulkan sang lingkungan

Apa saja penyebab sakit kepala bagian belakang?

Sakit kepala bagian belakang bisa Knda alami ad interim ketika & bisa sembuh beserta hanya melakukan pengobatan dalam tempat tinggal. Namun, apabila sakit kepala tidak kunjung hilang atau sakit kepala ini seringkali Knda alami, Knda wajib segera memeriksakannya ke dokter Knda.

Beberapa syarat yg bisa menimbulkan sakit kepala sebelah ialah:

1. Sakit kepala tegang

Sakit kepala tegang adalah sakit kepala yg paling awam dirasakan sang setiap orang & umumnya terjadi dalam taraf yg ringan hingga sedang. Sakit kepala ini bisa ditimbulkan sang kelelahan, stres, atau kasus dalam otot-otot dalam leher atau rahang, mirip ketegangan otot. Sakit kepala ini umumnya berlangsung selama 20 menit hingga 2 jam.

Penelitian tanda bahwa sakit kepala tegang tampaknya bisa mempertinggi kerentanan seseorang terhadap nyeri. Hal ini menimbulkan nyeri otot dalam leher bisa menimbulkan sakit kepala bagian belakang.

2. Neuralgia oksipital

Sakit kepala bagian belakang jua bisa ditimbulkan sang neuralgia oksipital. Neuralgia oksipital ialah syarat dalam mana saraf oksipital (saraf yg terdapat dalam sumsum tulang belakang hingga kepala) meradang atau mengalami cedera. Sehingga, Knda mencicipi sakit dalam bagian belakang kepala Knda atau dalam bagian bawah kepala Knda. Namun, sakit kepala ini jua bisa menyebar ke permukaan kepala.

tiga. Migrain

Migrain umumnya memang nir menyerang bagian belakang kepala, namun belum tentu migrain nir bisa menyerang bagian ini. Buktinya, hampir 40% penderita migrain melaporkan bahwa mereka jua mencicipi sakit dalam bagian belakang kepala. Para pakar saraf meyakini bahwa migrain ditimbulkan sang perubahan dalam peredaran darah dalam otak & kegiatan sel saraf. Keturunan jua bisa menimbulkan migrain. Migrain jua bisa dipicu sang kurang tidur atau kebanyakan tidur, kelelahan, stres, cahaya kentara, bau yg menyengat, bunyi yg terlalu keras, & jua bisa berdasarkan faktor masakan.

4. Sakit kepala cluster

Sakit kepala ini tiba & kembali dalam ketika tertentu, & jua dinamakan sakit kepala clusster. Sakit kepala ini umumnya terjadi dalam satu sisi kepala & jua bisa hingga parah. Knda bisa mengalami hidung tersumbat, mata merah & berair. Lebih berdasarkan 1/4 penderita sakit kepala cluster melaporkan bahwa mereka jua mengalami sakit kepala dalam bagian belakang. Sakit kepala cluster umumnya diderita sang laki-laki 1/2 baya yg memiliki riwayat merokok. Penyebab sakit kepala ini belum diketahui, namun mungkin faktor genetik bisa menjadi galat satu penyebabnya.

lima. Sakit kepala cervicogenic

Ini adalah galat satu penyebab yg paling awam berdasarkan sakit kepala bagian belakang. Sakit kepala ini bisa dimulai berdasarkan satu sisi kepala & kemudian bisa menyebar ke sisi lainnya & jua ke dahi. Sakit kepala cervicogenic bisa dipicu sang postur, cedera leher, & cedera ringan lainnya. Sakit kepala bagian belakang yg ditimbulkan sang sakit kepala cervicogenic ini seringnya dialami sang orang yg lebih tua.

6. Penyebab lain

Salah satu hal yg bisa memicu sakit kepala bagian belakang ialah batuk, tanpa diketahui alasan yg sebenarnya. Selain itu, sakit kepala bagian belakang jua bisa ditimbulkan sang cedera otot leher, ini adalah galat satu penyebab yg paling awam. Cedera dalam leher menimbulkan rasa sakit dalam leher atau bahu, kemudian bisa menyebar ke bagian belakang kepala.

Bisakah sakit kepala menjadi hal yg berfokus?

Sakit kepala bukan adalah tanda berdasarkan kasus yg lebih berfokus, dalam sebagian kasus. Namun, dalam kasus yg sporadis, sakit kepala bisa menjadi tanda penyakit yg lebih berfokus, mirip stroke, meningitis, atau tumor otak.

Aika Knda mengalami hal-hal mirip dalam bawah ini, usahakan segera periksakan diri Knda ke dokter.

Knda mengalami sakit kepala tiba-tiba & sangat parah, nir mirip sakit kepala yg umumnya Knda nikmati
Sakit kepala Knda tidak kunjung menghilang & semakin memburuk berdasarkan ketika ke ketika
Sakit kepala tadi dipicu sang perubahan postur, kegiatan fisik, batuk, tertawa, atau bersin, yg tiba tiba-tiba
Sakit kepala yg Knda nikmati adalah implikasi berdasarkan cedera kepala berat
Sakit kepala yg Knda nikmati diiringi beserta tanda-tanda lain, mirip demam, leher kaku, ruam, sakit dalam rahang ketika mengunyah, kasus penglihatan, kulit kepala terasa nyeri, atau galat satu atau ke 2 mata Knda terasa sakit & kemerahan
Knda memiliki tanda-tanda lain yg tanda adanya kasus dalam otak atau sistem saraf, mirip tubuh melemah, gangguan bicara, ketidakseimbangan tubuh, & gangguan dalam ingatan
loading...

0 komentar untuk Sakit Kepala Bagian Belakang Ketahui Apa Penyebabnya