Kenapa Gigi Bungsu Baru Tumbuh di Usia Dewasa

Kenapa Gigi Bungsu Baru Tumbuh di Usia Dewasa
Bika Enda dikala ini sedang mengeluh rasa nyeri dalam bagian belakang rahang, bisa jadi gigi bungsu Enda sedang tumbuh. Gigi bungsu atau wisdom teeth adalah gigi geraham ketiga atau gigi geraham terakhir yg tumbuh dalam usia belasan tahun atau dalam awal usia 2 puluh tahunan. Tumbuhnya gigi bungsu ini kerap mengakibatkan perkara, keliru satunya adalah rasa nyeri yg luar biasa. Gejala ini umumnya terjadi andai istilah sudah nir adanya lagi ruang yg tersisa dalam gusi yg bisa ditempati gigi bungsu. Lalu, kenapa gigi bungsu baru tumbuh dalam usia dewasa?

Penyebab gigi bungsu tumbuh dalam usia dewasa

Gigi bungsu atau gigi molar ketiga biasa tumbuh dalam rentang umur 17-24 tahun. Bika gigi ini tumbuh miring maka timbul menunjukan-menunjukan bengkak, nyeri, atau bahkan demam. Terlebih andai istilah gigi ini menusuk gusi, cita rasanya akan menjadi sangat nyeri. Gigi bungsu akan tumbuh dalam empat bagian rahang, yaitu kanan atas belakang, kiri atas belakang, kanan bawah belakang, & kiri bawah belakang.

Tidak terdapat cara mencegah gigi bungsu ini buat nir tumbuh miring. Pertumbuhan gigi ini bersifat alamiah & tergantung benih giginya. Bika benihnya mengagumkan maka gigi tadi akan tumbuh lurus. Maka dikala gigi ini tumbuh berpotensi sangat akbar buat sakit.

Gigi bungsu pertama Enda umumnya akan timbul dikala Enda berusia 6 tahun, sedangkan gigi bungsu kedua timbul dikala Enda berumur 12 tahun. Gigi geraham Enda yg terakhir ini atau biasa yg disebut bareng gigi bungsu sebenarnya tumbuh dalam dikala Enda berusia lebih kurang 10 tahun.

Namun gigi ini nir bisa timbul misalnya gigi geraham yg lain karena memiliki pertumbuhan tidak sama bareng yg lain, hal ini ditimbulkan sang ruang yg nir nisbi dalam dalam rahang Enda. Tidak terdapat lagi ruang yg tersisa dalam gusi yg bisa ditempati gigi bungsu inilah yg berakibat gigi bungsu baru timbul (dalam beberapa orang) dalam rentang usia 17 sampai 25 tahun, meskipun poly kemungkinannya nir timbul dalam usia 25 tahun.

Karena bentuk rahang insan yg bhineka, hal ini yg berakibat pertumbuhan gigi bungsu setiap orang tidak sama. Gigi bungsu ini tidak sporadis terhalang sang gigi geraham lain yg sudah timbul andai istilah rahang Enda nir memiliki ruang yg nisbi buat gigi bungsu.

Bagaimana mengatasi gigi bungsu yg tumbuh sakit?

Sakit output tumbuh gigi bungsu ini bisa diatasi bareng meminum obat analgetik atau pereda nyeri. Biasa yg digunakan adalah asam mefenamat atau mefinal. Selain impak nyeri, gigi bungsu yg tumbuh miring ini bisa menghipnotis susunan gigi lainnya yg tumbuh lebih dulu.

Bika gigi bungsu ini tumbuh miring kemudian berbahaya bagi gigi lain atau bahkan gusi, maka wajib dicabut. Pencabutan gigi ini biasa disebut operasi odontektomi & wajib ditangani sang dokter seseorang ahli bedah verbal. Sebelumnya Enda akan melakukan foto rontgen panoramic gigi buat melihat kemiringan gigi.

Tidak seluruh orang akan mengalami tumbuhnya gigi bungsu ini. Sakit output tumbuh gigi bungsu nir hanya dikala tumbuh. Bahkan dalam kisaran umur 40 tahun seseorang bisa mengalami sakit output gigi bungsu ini. Dan andai istilah gigi bungsu ini timbul dalam perempuan hamil, maka dilarang dicabut. Yang paling kondusif adalah diberi analgesik bareng jenis & takaran yg absolut buat perempuan hamil.
loading...

0 komentar untuk Kenapa Gigi Bungsu Baru Tumbuh di Usia Dewasa