Bayi Kembar, Apakah Juga Berbagi Makanan Ketika di Dalam Kandungan

Bayi Kembar, Apakah Juga Berbagi Makanan Ketika di Dalam Kandungan
Mengetahui bahwa Knda akan memiliki bayi kembar tentu hal yg sangat menyenangkan & menarik. Mungkin, dikala Knda memahami, Knda sudah membayangkan si kembar akan memakai baju yg sama, sepatu sama, & apa pun akan dibagi berdua. Lantas, apakah Knda nir bertanya-tanya bagaimana bayi kembar Knda tumbuh & berkembang dalam dalam rahim? Apakah mereka membuatkan makanan juga? Apakah mereka tersambung dalam plasenta yg sama atau nir? Simak jawabannya dalam sini.

Apakah bayi kembar membuatkan makanan dalam dalam rahim?

Ketika bunda hamil, poly perubahan tubuh yg terjadi. Perubahan ini bahkan sudah terjadi sesaat selesainya pembuahan terjadi. Saat itu, tubuh Knda sudah mulai membuat organ spesifik yg akan dijadikan wilayah hayati menurut janin. Organ tadi adalah plasenta atau yg tidak sporadis dianggap memakai ari-ari. Pada masa itu, umumnya embrio (bakal janin) terbagi menjadi 2 bagian, yg satu akan berkembang menjadi janin & yg satunya lagi dipersiapkan menjadi lapisan menurut plasenta.

Ya, dalam dalam plasenta seluruh hal tersedia buat menunjang perkembangan dan pertumbuhan rahim. Dari sini, tali pusar yg menjadi saluran makanan & oksigen terhubung ke janin. Selain itu, plasenta terdiri menurut kantung ketuban & cairan ketuban yg menjaga & membantu pertumbuhan janin.

Setiap janin dalam kehamilan yg sehat & normal akan memiliki perangkat tadi dalam dalam rahim bunda. Lantas, bila janin kembar, apakah mereka akan membuatkan plasenta? Sebenarnya, timbul beberapa kemungkinan yg bisa terjadi dikala Knda mengandung lebih menurut satu janin, yaitu:

1. Janin punya plasenta & kantung ketuban yg terpisah

Seperti janin tunggal yg hayati dalam dalam rahim bunda, janin yg hanya kembar fratenal (nir identik) akan memiliki masing-masing plasenta & kantung ketubannya sendiri. Hal ini akan memproduksi makanan & oksigen akan dialirkan ke kantung ketuban & tali pusar yg tidak sinkron.
asal: raisingchildren.net.au
Bayi kembar tidak identik lebih tidak sporadis mengalami hal ini alasannya adalah mereka berasal menurut sel telur dan sperma yg tidak sinkron, menjadi akibatnya dikala masing-masing akan mengalami perkembangan & pertumbuhan yg sama, misalnya layaknya janin tunggal, akan namun kali ini lebih menurut satu.

Sementara bayi kembar identik permanen bisa mengalami hal ini. Biasanya proses pembelahan tubuh yg terjadi dalam janin kembar identik memakai plasenta yg tidak sinkron, nisbi baik.

2. Satu plasenta memakai kantung ketuban yg tidak sinkron

Ada juga bayi kembar yg punya plasenta yg sama akan namun beda kantung ketuban. Jadi, janin yg kembar permanen nir berenang dalam dalam kantung & cairan yg sama. Kondisi ini terjadi dalam bayi yg kembar identik, pasalnya kembar identik berasal menurut satu sel telur & sperma yg lalu memperbanyak diri. Jadi, dalam perkembangannya, jaringan plasenta yg terbentuk berasal menurut jaringan sel yg sama.
asal: Raisingchildren.net.au
3. Satu plasenta & kantung ketuban yg sama

Ketika ini terjadi, janin kembar akan membuatkan segala hal beserta-sama. Ya, bayi kembar yg lahir menurut rahim memakai plasenta dan kantung ketuban yg sama wajib membuatkan makanan & oksigen beserta-sama. Kondisi ini juga terjadi dalam bayi kembar identik.

Karena berada dalam satu kantung yg sama, terkadang pembagian makanan yg terjadi nir adil. Ada bayi yg mendapatkan lebih poly makanan daripada  bayi kembarannya yg lain. Tentu saja hal ini bisa menyebabkan poly sekali pengaruh nir baik bagi si janin.
asal: asal: raisingchildren.net.au
Maka menurut itu, bagi Knda yg mengandung bayi kembar, usahakan tidak sporadis-tidak sporadis melakukan investigasi ke dokter, buat melihat perkembangan menurut janin-janin Knda.
loading...

0 komentar untuk Bayi Kembar, Apakah Juga Berbagi Makanan Ketika di Dalam Kandungan