Apakah Terlalu Dini untuk Mengajari Alfabet Pada Balita

Apakah Terlalu Dini untuk Mengajari Alfabet Pada Balita
Jangan terlalu khawatir tentang kapan wajib mulai mengajari alfabet pada anak. Pada tahap ini, lebih penting untuk menunjukan anak balita Knda seberapa menyenangkan kitab, cerita, lagu, serta irama. Hal tersebut ialah persiapan yang baik sebelum dia belajar membaca & menulis.

Buatlah anak Knda semangat berbicara tentang kitab & cerita yang Knda baca dengannya. Gunakan suara yang bhineka & anjurkan dia untuk bergabung beserta Knda. Saat Knda selesai membaca cerita, tanyakan balita bagian mana yang ialah kesukaannya.

Setelah lebih kurang 15 bulan, apabila dari Knda dia sudah siap, Knda bisa membantu anak Knda mengerti arti istilah, beserta memilih istilah-istilah pada sekitarnya.

Ke manapun Knda pergi, Knda bisa memberitahuakn anak Knda istilah-istilah yang penting pada kehidupan sehari-hari. Tunjuk istilah-istilah yang bisa dia kenali, termasuk gambar & logo.

Knda pula bisa mengajari anak Knda mengenali namanya. Sebagai contoh, Knda bisa menandai nama anak Knda pada implikasi karyanya & memilih satu persatu hurufnya. Knda pula bisa meletakkan alfabet-alfabet alfabet yang membangun namanya pada pintu kamar anak, atau belikan mainan atau puzzle yang dipersonalisasi beserta nama anak.

Anak balita akan mulai mengenal istilah-istilah asal bentuknya. Seiring waktu, anak Knda akan belajar menyambungkan istilah-istilah & alfabet beserta suara yang anak Knda hasilkan.

Saat mengajari anak tentang alfabet, fokus pada suara asal alfabet daripada apa nama asal alfabet tersebut. Aika nama anak Knda dimulai beserta B, beri tahu bahwa namanya dimulai beserta suara Ba. Saat anak Knda mulai bersekolah, dia akan diajari untuk mengenali suara asal alfabet individual & kombinasi asal alfabet-alfabet. Hal ini disebut phonics.

Menyanyikan banyak lagu anak-anak bisa membantu anak Knda mendengar suara istilah-istilah. Mintalah anak Knda mengikuti ketika Knda menyanyikan lagu anak-anak. Knda pula bisa mengenalkan lagu alfabet.

Ingatlah bawa Knda tidak perlu memaksakan anak balita Knda untuk mempelajari alfabet apabila dia belum terlihat tertarik. Anak-anak pada biasanya belum mengenal nama & suara alfabet alfabet sampai mereka berusia 4 tahun.

Hello Health Group tidak menyediakan pesan implisit medis, penaksiran, atau pengobatan.
loading...

0 komentar untuk Apakah Terlalu Dini untuk Mengajari Alfabet Pada Balita