Apa yang perlu Anda ketahui tentang merawat bayi yang berumur 37 minggu

Apa yang perlu
Perkembangan & Kebiasaan

Bagaimana seharusnya perkembangan bayi aku di minggu 37?

Di minggu ke-37, bayi mungkin akan mampu:

Berusaha mendapatkan mainan yang jauh berasal jangkauannya
Mencari benda yang jatuh

Apa yang wajib aku lakukan dengan bayi aku di minggu 37?

Aika Knda wajib pulang selama beberapa hari, bayi mungkin tidak mau melepaskan Knda & merasa takut terhadap orang lain menjadi akibatnya mampu merepotkan bagi kakek, nenek, & pengasuh. Knda mampu membantu dengan mengingatkan orang buat melakukan pendekatan dengan pelan & membiarkan bayi berkiprah dulu.

Pada usia ini, bayi tidak mengerti konsep pulang, akan akan tetapi akan menyadari bahwa dia di daerah yang baru & asing. Bersiaplah buat sikapnya yang rewel & selalu ingin dekat dengan Knda, dan Knda wajib mengalihkan perhatiannya dengan kitab bergambar, mainan yang menciptakan bunyi, balok bertingkat, boneka tangan, & tentu saja benda favoritnya kalau ada. Agar anak tidak terlalu tertekan, abaikan dia menghabiskan lebih banyak waktu dengan pengasuh yang dikenalnya (nenek atau kakeknya, misalnya) dibandingkan membiarkannya dikelilingi banyak orang asing sepanjang waktu.

Kesehatan & Keamanan

Apa yang perlu aku diskusikan dengan dokter di minggu 37?

Setiap dokter akan mempunyai pendekatan tersendiri buat memeriksa bayi. Urutan investigasi fisik, jumlah & jenis teknik evaluasi & mekanisme pula akan bervariasi tergantung kebutuhan individu anak. Knda mampu mengharapkan hal-hal ini dalam investigasi:

Dokter akan bertanya tentang aktivitas Knda & anak dan anggota keluarga di tempat tinggal, cara makan & tidur bayi, & kemajuan pada umumnya. Tanyakan tentang cara mengasuh anak bila Knda bekerja.
Mengukur berat & panjang badan dan lingkar koordinator bayi & kemajuannya semenjak lahir.

Apa yang wajib aku ketahui di minggu 37?

Flu

Kebanyakan anak terkena flu sebesar 8-10 kali pada 2 tahun pertama. Tugas primer Knda ialah menjaga bayi tetap merasa nyaman menjadi akibatnya tubuhnya mampu melawan virus & pulih. Untuk membantu bayi membaik:

Biarkan bayi banyak beristirahat. Dia mungkin perlu tidur siang lebih usang berasal umumnya atau jadwal tidur siang tambahan.
Letakkan beberapa handuk atau ganjalan di bawah matras buat mengangkat sedikit kepalanya & memudahkan pernapasannya.
Mandikan bayi dengan air hangat.
Tetap berikan bayi cairan mirip ASI, susu formula, atau air putih.
Gunakan obat tetes saline tanpa resep & pipet buat melegakan & membuang ingus berasal dalam hidung.
Taruh humidifier atau vaporizer di dalam kamarnya, atau bawa dia beserta Knda ke dalam kamar mandi beruap atau mandikan dengan shower selama 15 menit buat membantu membersihkan saluran pernapasannya.
Konsultasikanlah kepada dokter anak sebelum memberikan obat flu atau memakai alat semprot hidung. Jangan pernah memberikan aspirin, ephedra, atau ephedrine, atau obat lain yang mengandung bahan-bahan ini. Knda mampu memberikan acetaminophen atau ibuprofen buat demam, akan akan tetapi vital buat menentukan dosis yang cocok sebelumnya. Aika Knda tidak konfiden dosisnya, hubungi dokter.
Hubungi dokter bila gejalanya memburuk sesudah 5 hari atau berlangsung lebih berasal 10-14 hari, atau bayi mulai bernapas mendengik, sulit bernapas, terus menangis ketika makan atau ketika hendak tidur, terus menarik telinganya, atau suhu rektum lebih berasal 38,3 derajat Celcius.

Untuk mencegah flu, cuci tangan Knda & bayi Knda secara teratur, & suruh orang lain buat mencuci tangan mereka sebelum memegang bayi. Jauhkan bayi berasal orang yang sedang sakit & perokok. Aika Knda menyusui, lanjutkan selama mungkin buat mampu mengurangi peluang terkena flu.

Perubahan pola tidur

Lama bayi tidur tidak terlalu vital dibandingkan kualitas tidur bayi. Bila bayi menolak buat tidur siang, akan akan tetapi tampak rewel & terlalu capek pada jam makan malam, kemungkinan dia memerlukan waktu tidur tambahan, akan akan tetapi mungkin dia malah protes lantaran tidak mau menghabiskan waktu yang mampu dia pakai buat beraktivitas & menjelajahi ruangan. Bayi yang kurang tidur siang tampak kurang senang & kooperatif. Aika bayi kurang mampu tidur siang, berusahalah buat mendorongnya. Cobalah membaringkannya ketika dia telah kenyang & telah mandi, memutarkan musik yang menciptakan rileks & damai, & memijat di dalam ruangan yang senyap dengan penjelasan remang-remang. Jangan cepat menyerah bila bayi tetap tidak tertidur; beberapa bayi perlu waktu buat menjadi damai pada siang hari. Aika cara tadi tidak manjur pula, Knda mungkin wajib membawanya keluar dengan kereta dorong atau tunggangan beroda empat.

Perhatian

Apa yang wajib aku perhatikan di minggu 37?

Memberi makan bayi di atas meja

Bayi wajib mulai duduk beserta dengan orang dewasa buat belajar tentang tata krama & kemampuan bersosialisasi selama makan. Kalau simpel & dari dengan harapan, susunlah kursi tinggi dekat dengan meja pada jam makan, atau atur bayi pada daerah duduk ruang makan, berikan bayi daerah tersendiri & beberapa makanan mini, & libatkan bayi dalam dialog di meja. Namun, ingat menyiapkan makan malam normal hanya buat orang dewasa agar tetap mempertahankan romantisme dalam hidup Knda.

Tidak lagi mau menyusui

Aika bayi terus protes ketika menyusui, atasi dengan tips berikut:

Cobalah menyusui di daerah yang sepi & damai. Bayi berusia 8-9 bulan yang rasa ingin tahunya semakin bertambah gampang teralihkan oleh hampir segalanya, berasal televisi hingga bunyi sirene truk pemadam kebakaran & anjing yang lewat. Untuk memaksimalkan konsentrasi bayi, menyusui mampu dilakukan di ruangan yang gelap & sunyi. Elus & peluk bayi dengan lembut ketika dia sedang minum, buat menenangkannya.
Susui ketika bayi sedang mengantuk, terutama pada pagi hari sebelum bayi mulai sibuk lagi. Susui sesudah mandi air hangat pada malam hari, atau sesudah pemijatan, atau sebelum waktu tidur siang.
Susui bayi ketika sedang beraktivitas. Beberapa bayi lebih suka mengetahui bahwa mereka turut andil dalam aksi. Dengan cara ini, mereka konfiden bahwa tidak ada hal yang terlewatkan.
Aika bayi masih tampak tidak berminat ketika menyusui, dia mungkin sungguh ingin berhenti minum ASI. Walaupun Knda mungkin tidak siap buat tahap ini, tidak ada yang mampu Knda lakukan.

Knda wajib melanjutkan memompa ASI buat memberi makan bayi hingga setidaknya akhir tahun pertama. Bila Knda tidak mampu melakukannya, Knda mampu menggantinya menjadi susu formula. Knda mampu memasukkan ASI atau susu formula ke dalam botol, kalau bayi ingin minum. Cobalah menyiapkan ASI atau susu formula dalam gelas, setidaknya beberapa hari. Bayi yang mulai minum dengan gelas lebih dini sering sangat mahir pada usia ini. Bila Knda memang telah sepenuhnya menyapih bayi, cobalah melakukannya secara sedikit demi sedikit-buat kesehatan bayi & kenyamanan Knda sendiri. Sapihan sedikit demi sedikit akan memberikan waktu bagi bayi buat meningkatkan asupan susu formula sebelum sungguh berhenti minum ASI, dan memberikan kesempatan bagi payudara Knda buat mengurangi produksi dengan perlahan buat menghindari pembengkakan yang menyakitkan.

Seperti apa pertumbuhan bayi pada minggu ke-38?
loading...

0 komentar untuk Apa yang perlu Anda ketahui tentang merawat bayi yang berumur 37 minggu