Apa yang perlu Anda ketahui tentang merawat bayi yang berumur 24 minggu

Apa yang perlu
Perkembangan & Kebiasaan

Bagaimana seharusnya perkembangan bayi aku dalam minggu 24?

Bayi kini bisa melihat dan mendengarkan mayapada hampir sama baiknya dengan Anda. Kemampuan berkomunikasi bayi juga berkembang pesat, terbukti dengan jeritannya, bunyi-bunyi riang, dan perubahan oktaf bunyi. Suaranya bisa menerangkan sikapnya atau respon terhadap bendaseperti kebahagiaan, keingintahuan atau bahkan kepuasan dalam pemecahan perkara.

Di minggu terakhir bulan ke-lima, bayi mungkin bisa:

Berdiri berpegangan dalam seseorang atau benda
Berusaha buat mengambil mainan yg jauh berasal jangkauannya
Mencoba mendapatkan mainan yg jauh berasal jangkauannya
Mengoper kubus atau benda lain berasal satu tangan ke tangan lain
Mencari benda yg terjatuh, menggaruk dan mengambil benda kecil dengan memakai tangan (jadi jangan taruh dekat dengan anak)
Melihat dan mendengarkan hampir sama mirip orang dewasa
Berceloteh, menggabungkan huruf vokal dan konsonan menjadi ga-ga-ga, ba-ba-ba, ma-ma, da-da-da.

Apa yg wajib aku lakukan dengan bayi aku dalam minggu 24?

Anda bisa menyemangati bayi dengan berceloteh dengan bayi dan bermain istilah (Domba membuat bunyi mbeee, atau kucing membuat bunyi meooong). Atau ketika Anda mendengarkan bayi berkata satu silabel yg nir dapat Anda mengerti apa maksudnya, beri respon dengan hangat melalui pertanyaan macam,Ya, ini tunggangan beroda empat! Lihat cat merah yg berkilap ini? Bayi akan suka buat melanjutkan ceritanya.

Kesehatan & Keamanan

Apa yg perlu aku diskusikan dengan dokter dalam minggu 24?

Kebanyakan dokter nir akan melakukan tes kesehatan bulan ini. Di sisi positif, ini berarti bayi nir memiliki perkara serius; dalam sisi negatif, Anda nir akan tahu mirip apa pertumbuhan bayi. Anda wajib menyiapakan pertanyaan buat investigasi bulan depan, akan namun jangan takut menghubungi dokter segera bila memiliki perkara yg mencemaskan Anda yg nir bisa dinantikan sampai kunjungan berikutnya.

Apa yg wajib aku ketahui dalam minggu 24?

Ada beberapa hal yg Anda ketahui:

Vaksinasi

Dokter mungkin menyarankan suntikan vaksin hepatitis B, tetanus, polio, batuk rejan, dan rotavirus. Vaksin pneumococcal akan membantu melawan meningitis, pneumonia dan infeksi pendengaran lantaran bakteri; Vaksin Hib melawan bakteri Haemophilus influenzae tipe B (penyebab meningitis, pneumonia, dan epiglottitis lantaran bakteri); dan vaksin rotavirus melawan virus penyebab flu perut. Pada trend influenza, bayi juga memerlukan vaksin influenza.

Bagaimana cara membantu bayi supaya nir takut dengan suntikan?

Tanyakan kepada dokter atau perawat apakah lebih baik membiarkan bayi dalam dalam ruangan daripada membaringkannya dalam atas meja ketika disuntik. Tetap tenang dan alihkan perhatian bayi dengan berbicara dengannya dengan bahasa yg lembut. Anda bisa menyampaikan susu botol, dot, atau ASI segera buat menenangkan bayi yg menangis. Beberapa bukti menerangkan bahwa menyusui ketika bayi mendapatkan suntikan mungkin membantu meredakan tangisannya.

Namun, suntikan ini nir dijamin melindungi bayi Anda sepenuhnya. Beberapa vaksin perlu diberikan beberapa kali dalam periode pribadi buat memastikan anak menjadi benar-benar kebal. Anak yg nir diberi vaksin lebih berisiko terkena penyakit daripada anak yg hanya sekali disuntik. Reaksi parah yg muncul ketika vaksinasi tergolong amat langka. Jadi, hal terbaik adalah menyampaikan vaksin lengkap buat bayi. Awasi anak dengan baik setelah suntikan dan beri tahu dokter jikalau terdapat reaksi serius dalam anak.

Alergi makanan

Untuk anak dalam famili yg memiliki riwayat alergi, dokter akan menyampaikan peringatan:

Tunda pemberian makanan padat. Saat ini, para ahli percaya bahwa potensi alergi akan berkurang. Maka, kebanyakan dokter menyarankan buat menahan sapihan, terutama bila Anda atau pasangan Anda atau anggota famili memiliki gen alergi.
Lanjutkan menyusui. Anak yg diberi susu formula lebih gampang terkena alergi daripada anak ASI mungkin lantaran susu adalah penyebab reaksi alergi yg nisbi awam. Jika Anda menyusui, tetap lanjutkan sepanjang tahun pertama. Anda juga bisa menyampaikan susu kedelai murni, akan namun harap jangan lupa bahwa terdapat sejumlah anak yg mungkin alergi kedelai. Untuk sejumlah anak, susu formula protein yg lebih encer akan lebih cocok.
Tawarkan bermacam-macam makanan padat secara sedikit demi sedikit. Bila terdapat anggota famili dengan riwayat alergi, bayi Anda wajib mencobanya sedikit-sedikit. Anda wajib memberi makanan baru buat bayi selama beberapa minggu sebelum berlanjut ke jenis makanan baru. Jika bayi mengalami tanda-tanda mirip pusing, ruam (termasuk ruam lantaran popok), terlalu tak sporadis muntah, mendesah atau pilek, hentikan memberi makanan itu segera selama setidaknya beberapa minggu. Anda hanya perlu memberi makanan ini lagi jikalau tubuh bayi bisa menyerapnya lagi tanpa bahaya apapun.
Tawarkan makanan bebas alergi dulu pertama-tama. Beras lebih sporadis menimbulkan reaksi alergi dan paling tak sporadis disarankan para ahli menjadi makanan pemula. Barley dan oat juga makanan hipoalergenik. Buah dan sayuran sporadis menimbulkan iritasi dalam anak, akan namun poly ahli menyarankan bahwa Anda nir memberi makan beri dan tomat, atau kerang, kacang polong, dan kacang-kacangan. Anda wajib menghindari makanan penyebab alergi macam kacang tanah, sejumlah bumbu dapur dan cokelat ketika anak berusia 3 tahun.

Kebanyakan alergi dalam anak tak sporadis hilang ketika mereka bertambah akbar. Jadi, walaupun anak sangat sensitif terhadap susu, tepung tepung terigu atau makanan lainnya, tetap tabah menunggu tanda-tanda alergi hilang dalam beberapa tahun.

Gunakan punggung buat menggendong bayi dengan safety

Ketika bayi bisa duduk sendiri, sekalipun dalam waktu singkat, ini saatnya ia siap dibawa memakai tali pengaman bayi. Beberapa orangtua merasa sangat nyaman dan praktis. Yang lain merasa ini membuat otot menjadi nyeri. Beberapa bayi suka dan diangkat tinggi berasal kursi ad interim yg lain merasa nir suka dengan kursi yg nir stabil ini.

Untuk mengetahui apakah anak cocok dengan kursi mirip ini, biarkan anak mencoba kursi belakang ketika Anda mencoba sampelnya. Jika Anda memakai kain gendongan bayi, selalu pastikan bayi tetap terikat dengan baik. Anda juga wajib tahu bahwa posisi ini membuat bayi bisa melakukan poly hal dalam belakang Anda daripada hanya melihat-lihat kurang lebih termasuk mengambil kaleng berasal rak dalam pasar supermarket, menjatuhkan vas bunga dalam toko bantuan perdeo, mengumpulkan dedaunan berasal semak-semak dan pohon dalam taman. Ketika membeli tas macam ini, Anda wajib mengetahui estimasi jarak-misalnya ketika Anda masuk ke dalam elevator yg sesak atau melewati pintu yg rendah.

Perhatian

Apa yg wajib aku perhatikan dalam minggu 24?

Di bawah ini adalah beberapa hal yg wajib Anda perhatikan:

Ajarkan bayi cara memakai cangkir

Mengajarkan bayi cara memakai cangkir menyampaikan poly manfaat. Pertama, ia akan belajar bahwa terdapat poly minuman dan cara minum selain ASI atau susu botol. Mengetahui cara memakai cangkir, mereka akan dengan gampang berhenti minum ASI atau susu botol. Sebagai tambahan, penggunaan cangkir juga membantu anak minum air, jus, atau susu lebih gampang dan Anda nir perlu menambah ASI atau susu botol. Gunakan tips ini buat membantu anak:

Tunggu sampai bayi bisa duduk dengan sanggaan. Ini membantu mengurangi risiko tersedak atau terhambatnya pernapasan.
Pilih cangkir yg cocok. Setiap anak mungkin memiliki cangkir favorit. Anda wajib mencoba memakai aneka macam jenis cangkir sampai Anda menemukan cangkir yg paling ia sukai. Beberapa anak suka memiliki cangkir bergagang satu atau 2, yg lain lebih menentukan tanpa gagang.
Pilih cangkir yg safety. Saat memegang cangkir, anak mungkin melemparkannya ke atas lantai dan kehilangan kesabaran dengan membanting meja. Jadi pastikan memakai cangkir yg tahan banting. Cangkir yg berat dalam bagian dasarnya nir akan gampang jatuh. Gelas kertas atau plastik, bahkan yg nir bisa pecah, nir akan membantu melatih bayi lantaran gampang sobek atau retak.
Jangan terlalu protektif. Bayi hanya akan belajar jikalau Anda membiarkannya melakukan kesalahan. Ajarkan bayi buat minum cangkir mungkin menciptakan kekacauan. Terkadang, air akan tumpah membasahi dagu atau perut bayi. Tidak perkara. Bayi usang kelamaan akan menjadi lebih terampil. Anda bisa membantunya dengan memakaikan celemek bayi tahan air. Jika Anda sedang memangku bayi, Anda bisa memakai handuk persegi atau celemek tahan air buat mengurangi kekacauan.
Ciptakan rasa nyaman. Pastikan bayi merasa nyaman dalam pangkuan Anda, dalam atas kursi makan bayi.
Berikan bayi minuman yg cocok. Cara termudah dan terbersih adalah dengan air putih. Sekali ia bisa minum air putih dengan cangkir, Anda bisa merubahnya dengan ASI atau susu formula (jangan menyampaikan susu ketika bayi berusia setahun) atau jus buah encer. Manfaatkan air putih, tergantung selera bayi: beberapa bayi lebih suka minum segelas jus daripada susu ad interim yg lain sejak awal suka susu.
Gunakan teknik. Hanya tuangkan sedikit cairan dalam dalam cangkir. Tahan gelas dalam ekspresi bayi dan dengan pelan masukkan beberapa tetes ke dalam mulutnya. Ambil cangkir buat memberi kesempatan bayi menelan tanpa tersedak. Berhenti bila bayi merasa sudah nisbi dengan berbalik, mengambil cangkir, atau mulai membuat perkara. Sekalipun dengan tips ini, Anda masih bisa melihat residu cairan berasal dalam ekspresi bayi. Ingat mengulanginya beberapa kali, tetap tabah, gigih dan berusaha, dan Anda akan sukses.
Dorong anak buat berpartisipasi. Dia mungkin mencoba mengambil cangkir berasal tangan Anda dengan pikiran Aku bisa minum sendiri. Biarkan bayi mencoba. Beberapa bayi bisa memakai gelas dalam usia dini. Jangan kecewa bila bayi menumpahkan seluruh isi, lantaran ini adalah bagian berasal proses belajar.
Jangan memaksa bayi. Jika bayi masih menolak memakai cangkir setelah beberapa kali mencoba dan bahkan setelah Anda mencoba cairan dan jenis cangkir yg tidak sama-beda, jangan paksa bayi buat minum dengan cangkir. Taruh cangkir dalam atas rak selama beberapa minggu. Saat ingin mencoba lagi, Anda bisa memakai cangkir dengan aksi sedikit hiperbola (Lihat apa yg Mama punya buat kamu!). Ini bisa membuat bayi lebih suka. Atau Anda bisa meninggalkan cangkir kosong buat dipandang bayi, mirip mainan dalam ketika Anda menunggu buat mencoba pulang.

Seperti apa pertumbuhan bayi dalam minggu ke-25?
loading...

0 komentar untuk Apa yang perlu Anda ketahui tentang merawat bayi yang berumur 24 minggu