Apa yang perlu Anda ketahui tentang merawat bayi yang berumur 23 minggu

Apa yang perlu
Perkembangan & Kebiasaan

Bagaimana seharusnya perkembangan bayi aku di minggu 23?

Bayi semakin mampu mengetahui posisi benda berukuran kecil serta melacak benda yg berkecimpung. Pada saat ini, dia mungkin bisa mengenal benda selesainya melihat hanya sebagian benda ituseperti mainan favoritnya yg menyembul dari dalam selimut. Ini akan menjadi dasar permainan petak umpet yg Anda akan mainkan beberapa bulan kemudian. Dia jua bisa mengikuti benda yg jauh dari pandangannya.

Anda mungkin jua memperhatikan bahwa dia akan meraih balok (atau benda lain) di atas meja jikalau Anda menggendong dekat bersama meja, serta sekali dia mendapatkannya, mungkin dia jua mau merogoh benda kedua.

Di minggu ke-23, bayi akan bisa:

Duduk tanpa bantuan
Mendeteksi benda yg sangat kecil serta melacak benda yg berkecimpung
Mengenal objek bahkan saat hanya melihat sebagian, misalnya mainan favoritnya yg menyembul dari kembaliselimut
Menggapai benda di atas meja jikalau Anda membawanya ke meja terdekat.

Apa yg harus aku lakukan bersama bayi aku di minggu 23?

Di minggu ke-23, bayi mulai belajar tentang warna. Membaca kitab berwarna atau bermain bersama balok berwarna adalah cara yg amat baik buat membantu bayi belajar tentang palet.

Bertepuk tangan, memberikan bayi sesuatu buat dipasang serta diisap atau hanya sekadar memberikan benda baru jua efektif buat meningkatkan pencerahan tentang benda serta bentuknya.

Kesehatan & Keamanan

Apa yg perlu aku diskusikan bersama dokter di minggu 23?

Kebanyakan dokter tidak akan melakukan tes kesehatan bulan ini. Di sisi positif, ini berarti bayi tidak mempunyai masalah berfokus; di sisi negatif, Anda tidak akan memahami mirip apa pertumbuhan bayi. Anda harus menyiapakan pertanyaan buat pemeriksaan bulan depan, akan namun jangan takut menghubungi dokter segera bila mempunyai masalah yg mencemaskan Anda.

Apa yg harus aku ketahui di minggu 23?

Ada beberapa hal yg Anda ketahui:

Mengerti grafik pertumbuhan

Dokter akan menyimpulkan potensi pertumbuhan anak secara keseluruhan bersama mengukur berat serta tinggi badan, lingkar kepala bayi serta membandingkannya bersama data umum serta yg akan terjadi sebelumnya. Aika terdapat perbedaan proporsi secara mendadak, ini mungkin indikasi bahwa bayi menderita masalah kesehatan yg mempengaruhi toleransi serta penyerapan gizi. Dokter akan menggunakan laju pertumbuhan menjadi landasan buat mempertimbangkan bagaimana perkembangan anak Anda dibandingkan bersama anak seusianya.

Jangan cemas bila bayi Anda tidak memenuhi kriteria pertambahan berat atau tinggi badan alasannya setiap bayi akan mempunyai laju pertumbuhan yg tidak sinkron-beda. Bayi bisa berkembang bersama lambat selama periode ini, akan meningkat pada tahap berikutnya atau kebalikannya. Kecepatan perkembangan serta indeks massa tubuh mungkin tergantung genetik. Terlebih, kesehatan bayi ditentukan oleh poly sekali macam faktor, termasuk lingkungan, kepribadian, serta level aktivitas. Bicarakan bersama dokter jikalau Anda mempunyai kecemasan.

Menarik indera pendengaran

Jari tangan serta tangan, telapak kaki serta kaki, serta indera pendengaran adalah semua bagian yg menimbulkan rasa ingin memahami. Bayi Anda akan mulai menjelajahi bagian tubuhnya. Aika menarik-narik indera pendengaran terkait bersama saat dia rewel serta demam, gak perlu cemas. Aika ada membuktikan ketidaknyamanan serta demam, bayi Anda mungkin terkena infeksi indera pendengaran atau tumbuh gigi. Penting buat memberi memahami dokter gejala apapun yg tidak normal.

Eksim

Bayi Anda mungkin menderita eksim, syarat umum pada kulit yg menyebabkan kulit menjadi kasar serta gatal. Informasi ini vital dalam membantu menangani eksim pada bayi:

Memotong kuku: Jaga kuku bayi sependek mungkin buat mengurangi luka jikalau mereka mencakar bagian yg gatal.
Batasi waktu mandi: paparan sabun serta air berkepanjangan akan menciptakan kulit semakin kering, jadi batasi waktu mandi hingga sekitar 10-15 menit, gunakan sabun yg lembut. Anda tidak boleh membasahi bayi bersama air yg tercampur bersama sabun. Sesaat selesainya mengeringkan bayi, gunakan pelembap buat bayi.
Gunakan lotion: oleskan lotion pada kulit bayi buat mengurangi gatal selesainya mandi, saat kulitnya masih basah. Namun, Anda tidak boleh menggunakan minyak atau krim macam Vaseline buat kulit bayi.
Sesuaikan lingkungan: lingkungan yg terlalu panas, dingin, atau kering bisa memperburuk eksim, hindari membawa bayi keluar pada cuaca tidak baik. Jaga suhu ruangan, serta gunakan alat pelembap buat menjaga udara tetap lembap.
Pakaikan pakaian yg terbuat dari katun: berkeringat bisa memperburuk eksim, jadi hindari memakaikan pakaian dari benang sintetis, wol, serta yg terlalu tebal.
Penyesuaian makanan: di bawah supervisi pakar fisik, jangan memberikan makanan yg cenderung menciptakan gatal serta memperparah eksim.

Perhatian

Apa yg harus aku perhatikan di minggu 23?

Di bawah ini adalah beberapa hal yg harus Anda perhatikan:

Kursi tempat makan

Tidak ada cara yg benar-benar paripurna buat memberi makan bayi. Anda mungkin berpikir memberi makan bayi di atas pangkuan Anda adalah cara terbaik akan namun bisa menjadi cara terkacau serta tidak paling efisien. Cara terbaik adalah menemukan kursi tempat makan yg safety bersama penyangga serta tali pengaman. Sekalipun bersama penyangga serta tali pengaman, bayi bisa tersangkut atau jatuh. Bayi pada usia ini mungkin tidak bisa duduk tegap serta mungkin masih memerlukan penyangga. Sekali anak bisa duduk bersama cukup baik, ini adalah waktu bagi Anda buat menggantinya bersama kursi tinggi buat bayi.

Seperti apa pertumbuhan bayi pada minggu ke-24?
loading...

0 komentar untuk Apa yang perlu Anda ketahui tentang merawat bayi yang berumur 23 minggu