7 Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Anda yang Sedang Diet

7 Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Anda yang Sedang Diet
Karbohidrat ialah zat gizi utama yg diperlukan sang tubuh kita. Tubuh kita memperoleh tenaga buat beraktivitas menggunakan cara membakar karbohidrat yg kita dapatkan berasal masakan. Namun, apabila Enda sedang diet, pilihlah asal karbohidrat yg absolut. Hal ini akan membantu Enda dalam menurunkan berat badan.

Lalu, masakan asal karbohidrat mirip apa yg wajib dikonsumsi waktu sedang diet?

Asupan karbohidrat sangat berpengaruh dalam diet Enda. Aika Enda mengarah asal karbohidrat yg absolut, diet Enda akan berjalan lebih lancar. Saat sedang diet atau ingin menurunkan berat badan, lebih absolut buat mengarah asal karbohidrat yg mengandung serat tinggi.

Karbohidrat menggunakan serat tinggi atau jua biasa disebut menggunakan karbohidrat kompleks bisa bertahan dalam tubuh lebih usang karena mereka lebih sulit buat dicerna tubuh. Sehingga, menggunakan memakan karbohidrat jenis ini, Enda akan merasa kenyang lebih usang. Dengan begitu, asupan makan Enda jua bisa lebih sedikit.

Serat dalam karbohidrat jua bisa membantu Enda menurunkan kadar kolesterol karena serat bisa mengikat kolesterol darah & akan dibuang menggunakan feses. Sedangkan, dalam perannya dalam membantu menurunkan berat badan, serat terbukti bisa melancarkan sistem pencernaan. Hal ini jua membantu Enda terhindar berasal sembelit, hemoroid, radang usus buntu (apendisitis), & divertikulosis.

Makanan asal karbohidrat menggunakan serat tinggi

Berikut ini ialah masakan asal karbohidrat menggunakan serat tinggi yg bisa membantu Enda menurunkan berat badan.

1. Kentang

Kentang ialah galat satu asal karbohidrat yg sudah acapkali kita ketahui. Mungkin Enda acapkali memakan kentang menjadi lauk, akan tetapi sebenarnya kentang bisa dijadikan masakan utama Enda. Bagi Enda yg sedang diet, mungkin Enda bisa mengubah nasi Enda menggunakan kentang. Kentang memiliki kandungan pati resisten (pati yg nir bisa tercerna), menjadi akibatnya bisa membantu Enda dalam menurunkan berat badan. Lebih baik lagi apabila Enda memakan kentang menggunakan menggunakan kulitnya, karena dalam dalam kulit kentang terkandung poly serat yg berguna buat Enda. Selain itu, kentang jua kaya akan vitamin C & kalium.

Namun, jangan menggoreng kentang karena ini akan menambah asupan lemak Enda, yg justru bisa menyumbang kenaikan berat badan, menjadi akibatnya menggagalkan diet Enda. Pilih mengolah kentang menggunakan cara dikukus atau direbus.

2. Beras merah

Seperti kentang, beras merah jua mengandung serat yg tinggi, lebih tinggi dibandingkan menggunakan beras putih. Aika Enda nir bisa tanggal berasal nasi, mungkin Enda bisa mencoba nasi merah waktu sedang diet. Nasi merah bisa membangun diet Enda lebih berhasil.

Selain buat yg ingin menurunkan berat badan, nasi merah jua bisa menjadi masakan buat para penderita diabetes. Kandungan serat yg tinggi dalam nasi merah bisa membantu Enda mengontrol gula darah.

3. Pasta tepung tepung terigu

Pasta tepung tepung terigu mengandung lebih poly serat daripada pasta putih. Kandungan seratnya bisa mencapai 2 hingga 3 kali lebih poly dibandingkan menggunakan pasta putih. Jadi, apabila Enda sedang menurunkan berat badan, lebih baik buat mengarah pasta tepung tepung terigu daripada pasta putih. Kandungan serat yg lebih poly dalam pasta tepung tepung terigu bisa membantu Enda kenyang lebih usang, menjadi akibatnya Enda bisa makan lebih sedikit.

4. Roti tepung tepung terigu

Sama mirip pasta tepung tepung terigu, roti tepung tepung terigu jua mengandung serat yg lebih tinggi daripada roti putih. Sehingga roti tepung tepung terigu lebih bisa direkomendasikan buat Enda yg sedang dalam acara penurunan berat badan. Roti tepung tepung terigu mengandung serat mencapai 7 gram, sedangkan roti putih hanya mengandung serat sebesar 2,7 gram (keduanya dalam 100 gram roti).

lima. Oatmeal

Oatmeal jua bisa menjadi hidangan masakan Enda waktu Enda sedang diet. Serat dalam oatmeal bisa membantu Enda kenyang lebih usang, membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, & jua bisa mengontrol kadar gula darah Enda. Namun, umumnya Enda memakan oatmeal menggunakan ditemani sang masakan lain. Nah, hati-hatilah, kadang masakan yg Enda tambahkan ke dalam oatmeal ini justru memiliki lebih poly kalori & gula dibandingkan oatmeal itu sendiri.

6. Quinoa

Mungkin Enda sporadis mendengar masakan ini. Namun, quinoa ternyata menyimpan manfaat yg kaya. Quinoa mengandung serat tinggi, selain itu jua mengandung protein yg lebih tinggi dibandingkan menggunakan biji-bijian lain. Quinoa bisa menjadi pengganti asal karbohidrat bagi Enda yg sedang dalam penurunan berat badan.

7. Buah-buahan

Buah-buahan jua ialah galat satu asal karbohidrat yg bisa membantu Enda waktu sedang diet. Buah-buahan mengandung gula alami yg akan diubah menjadi tenaga sang tubuh. Pilihlah butir-buahan yg kaya serat menjadi akibatnya Enda bisa kenyang lebih usang, mirip raspberry, pir, apel, & pisang. Selain serat, butir-buahan jua poly mengandung vitamin & mineral krusial, mirip vitamin C & kalium. Enda bisa mencampurkan butir-buahan ini ke dalam yogurt atau oatmeal Enda, atau bisa jua dijadikan salad.
loading...

0 komentar untuk 7 Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Anda yang Sedang Diet