6 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Donor Sperma

6 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Donor Sperma
Donor sperma bisa digunakan buat membantu pasangan & individu menjadi orangtua, terlepas menurut apakah Knda seseorang heteroseksual, lesbian, gay, lajang, menikah, atau bercerai. Perlu diketahui bahwa pasangan yg membutuhkan donor sperma menurut orang lain selain pasangannya wajib mendapatkannya kepada luar negeri, karena aturan kepada Indonesia nir memperbolehkan donor sperma selain menurut sperma suami. Sebelum Knda tetapkan buat memakai donor sperma, timbul beberapa persoalan yg patut dipertimbangkan. Berikut inilah beberapa saran yg perlu diketahui jikalau Knda berpikir buat memulai sebuah keluarga dengan kontribusi donor sperma.

1. Berbagai cara menemukan donor

Ada 3 cara yg bisa Knda lakukan, yaitu:

Knda bisa memakai sperma menurut pendonor anonim dengan mengunjungi sebuah klinik kesuburan. Klinik misalnya ini memiliki stok sperma beku pribadi menurut pendonor atau menurut yg akan terjadi membeli kepada bank sperma.
Knda bisa memakai sperma menurut pendonor yg sudah Knda kenal, misalnya sahabat atau orang yg Knda temui kepada sebuah blog sosialisasi. Knda & donor bisa pulang beserta-sama ke sebuah klinik kesuburan, atau Knda bisa melakukannya melindungi privasi kepada mana pendonor menyampaikan sampel sperma kepada Knda secara pribadi.
Knda bisa pulang ke luar negeri buat melakukan proses donor sperma.

Perlu Knda ketahui bahwa nir seluruh bank sperma itu sama. Tanyakan kepada dokter terlebih dahulu mengenai daftar bank sperma yg direkomendasikan & dipercaya terkemuka.

2. Cara melakukan donor sperma

Donor ini umumnya dilakukan buat membantu seseorang perempuan hamil melalui donor pembuahan. Ini adalah mekanisme sederhana kepada mana tabung atau jarum injeksi yg berisi sperma dimasukkan ke dalam vagina, leher rahim, atau uterus selama masa fertile perempuan. Hal ini juga bisa dilakukan menjadi bagian menurut bayi tabung jikalau dibutuhkan.

3. Sperma wajib diperiksa agar bebas penyakit

Klinik berlisensi HFEA & bank sperma wajib mengikuti peraturan ketat buat memastikan sperma bebas menurut infeksi, & kelainan genetik tertentu. Mereka juga memiliki dukungan & hikmah aturan kepada tangan. Bika Knda memakai sebuah klinik berlisensi, Knda nir akan memahami identitas pendonor sperma, akan tetapi Knda akan memahami fakta misalnya grup etnis, karakter pribadi, & sebagainya.

4. Hak-hak aturan pendonor & penerima sperma

Bika Knda memakai donor sperma menurut sebuah klinik berlisensi, Knda bisa konfiden bahwa pendonor nir akan:

Menjadi orangtua yg absah menurut anak Knda.
Memiliki kewajiban aturan buat anak.
Mencantumkan nama keluarga kepada anak.
Memiliki hak atas bagaimana anak dibesarkan.
Diperlukan buat mendukung anak secara finansial.

Knda akan memiliki tanggung jawab menjadi orangtua, & jikalau Knda sudah menikah, maka pasangan Knda secara otomatis akan menjadi orangtua ke 2 secara aturan. Bika Knda berada dalam suatu interaksi, maka pasangan Knda akan menjadi orangtua ke 2 yg absah jikalau Knda bedua menandatangani formulir persetujuan yg relevan menurut klinik Knda.

lima. Risiko memakai donor sperma menurut orang yg Knda kenal

Menggunakan sperma menurut seseorang yg sudah Knda kenal, atau yg sudah Knda temui melalui agen sosialisasi dengan pengaturan pribadi, bisa baik buat beberapa orang (contohnya jikalau Knda ingin kontak berkelanjutan dengan pendonor selama kehidupan anak). Namun, Knda nir akan memiliki konservasi aturan & medis yg bisa diberikan sang klinik berlisensi, & Knda nir bisa memastikan bahwa donor sudah disaring & diperiksa.

Bika Knda permanen tetapkan buat merogoh jalan dengan pengaturan pribadi kepada luar menurut klinik kesuburan, maka Knda akan selalu menjadi bunda anak. Namun, undang-undang mengenai siapa yg akan menjadi orangtua anak akan suram. Ada kemungkinan bahwa pendonor sperma akan menjadi ayah anak Knda secara aturan, tergantung kepada:

Apakah Knda lajang, menikah, atau dalam kemitraan sipil.
Apakah pembuahan berlangsung melalui pembuahan sintesis atau interaksi seksual.
Siapa yg akan tertera kepada akte kelahiran.
Apakah pendonor akan menjalin interaksi dengan anak.

6. Melakukan donor sperma wajib kepada luar negeri

Pergi ke luar negeri buat mendapatkan donor sperma wajib dilakukan, karena mekanisme ini belum dipercaya absah kepada Indonesia. Ingat, bahwa peraturan aturan yg tidak sinkron mungkin akan Knda temui kepada sana. Inilah beberapa hal yg patut diketahui ketika Knda mengarah perawatan kepada luar negeri:

Standar klinik & info keselamatan.
Masalah aturan seputar donor sperma & tanggung jawab orangtua.
Proses yg digunakan buat merekrut & mengarah donor sperma.
Batasan jumlah keluarga yg bisa dirancang per donor.
Informasi apa yg bisa Knda & anak Knda akses.

Bika Knda galau menemukan donor sperma kepada luar negeri, Knda bisa mencobanya kepada negara-negara yg menyediakan donor sperma termasuk Amerika, Australia, Kanada, & New Zealand.

BACA JUGA:

Bagaimana Cara Hamil Bika Knda Kelebihan Berat Badan
Bagaimana Cara Merencanakan Kehamilan Selepas Pil KB?
Serba-serbi Kehamilan Lewat Program Bayi Tabung (IVF)
loading...

0 komentar untuk 6 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Donor Sperma