3 Langkah Menghindari Depresi Karena Patah Hati

3 Langkah Menghindari Depresi Karena Patah Hati
Tidak sporadis putus interaksi beserta kekasih bisa menimbulkan depresi. Patah hati memang sakit cita rasanya bagi sebagian orang, menjadi akibatnya masuk akal jika muncul yg merasa depresi. Apalagi jika yg terjadi bukan sekadar putus cinta, melainkan perceraian.

Depresi alasannya patah hati acapkali kali terjadi dalam orang yg berusia belia. Dikutip Health Line, poly anak belia dalam Amerika Serikat memutuskan bunuh diri alasannya depresi selesainya patah hati beserta pasangannya. Setiap tahunnya, hampir 20% anak belia Amerika Serikat bunuh diri. Depresi adalah faktor risiko nomor satu buat kasus bunuh diri dalam anak belia dalam Amerika Serikat.

Selain itu, 1 dari 12 anak belia berusia dalam antara 15-24 tahun akan memutuskan bunuh diri alasannya depresi selesainya ditinggal pasangannya. Makanya krusial bagi orangtua, sahabat, pengajar, dosen, & kerabat lainnya buat mengenali pertanda-pertanda depresi dalam seseorang.

Wanita belia juga termasuk gerombolan yg memiliki risiko tinggi mengalami depresi, dibandingkan perempuan yg lebih tua & laki-laki dari segala usia, termasuk remaja. Kesedihan, kecemasan, & emosi negatif lebih poly dirasakan sang perempuan belia. Sebuah penelitian mengungkapkan sebesar 43% perempuan usia kuliah alias mahasiswi mengalami kesulitan tidur dalam beberapa bulan alasannya patah hati atau putus interaksi beserta kekasih.

Ada beberapa langkah yg bisa Enda lakukan agar Enda terhindar dari depresi waktu menghadapi berakhirnya interaksi cinta.

Bicara beserta mantan

Susan Heitler, psikolog klinis dalam Denver, Colorado, membagikan kepada Empowher, keliru satu langkah terbaik buat waktu mengalami depresi selesainya patah hati atau putus beserta kekasih artinya mengunjungi pakar terapi atau psikolog. Namun muncul beberapa hal lain yg bisa Enda lakukan juga buat menghapus beberapa rasa sakit yg Enda nikmati.

Heitler menyarankan kepada orang yg mengalami patah hati & mengalami depresi buat mencoba berkomunikasi pulang beserta mantan.

Lakukan ini agar Enda bisa membagikan apa yg Enda pikirkan, membagi pandangan Enda ihwal interaksi yg baru berakhir, & ini bisa membantu proses pemulihan Enda. Jadi waktu Enda melakukannya, bukan saja Enda menuntaskan urusan yg belum terselesaikan, akan namun juga membagikan masukan kepada satu sama lain, ujar Susan.

Jila mantan pasangan nir mau bertemu tertentu & nir bisa dihubungi lewat telepon, mengirim email atau surat juga bisa nisbi membantu buat menuntaskan uneg-uneg Enda.

Buang seluruh hibah dari mantan, apabila diperlukan

Meski sedikit klise, berdasarkan Susan, keliru satu cara yg juga nisbi membantu agar terhindar dari depresi alasannya patah hati ialah membuang seluruh hibah dari mantan yg memiliki kenangan bagi Enda berdua.

Ini juga adalah sebuah cara, misalnya Oke, ini artinya akhir sebuah masa dalam hayati aku, & aku bersiap buat kehidupan yg baru. Pemikiran itu bisa membagikan Enda perasaan misalnya Enda memegang kendali. Mungkin dalam kenyataannya nir misalnya itu, akan namun bisa membantu Enda terhindar dari depresi, ujar Susan.

Namun, poly orang yg memiliki reaksi tidak sinkron & mengarah buat menyimpan barang-barang dari mantan dalam wilayah tertentu.

Motivasi pikiran agar nir depresi

Psikolog pembangunan mental, Deborah L. Davis, Ph.D., dalam tulisannya dalam Psychology Today, membagikan bahwa orang yg mengalami depresi alasannya patah hati wajib meneguhkan pikirannya.

Deborah juga mengungkapkan muncul beberapa penegasan pikiran yg bisa Enda lakukan, misalnya beserta cara menanamkan poly sekali pemikiran berikut ini:

Penderitaan aku artinya yg akan terjadi dari reaksi kimia dalam otak, & aku nir gila. Kimia otak aku hanya sedang nir seimbang saja buat ad interim.
Hanya alasannya putus, bukan berarti interaksi kami nir konkret.
Saya usahakan memberi ruang buat menghormati keinginannya.
Stalking nir menuntaskan kasus, cuma bikin membangun malu saja.
Saya orang yg terus tumbuh & berkembang, & bisa belajar dari pengalaman ini.
Saya wajib respek dalam diri aku & berperilaku misalnya orang yg menjaga kehormatan.
Semakin aku berperilaku misalnya orang normal, semakin aku akan merasa misalnya orang normal lainnya.
Untuk menghindari penekanan dalam interaksi yg telah berakhir, aku wajib penekanan dalam hal-hal lain dalam hayati aku & membuatnya jadi lebih baik.
Saya wajib penekanan dalam apa yg membagikan aku tenaga buat hayati, bukan hal-hal yg malah menguras tenaga aku.

BACA JUGA:

6 cara hilangkan kesepian waktu depresi melanda
Pengaruh obat-obatan antidepresi buat tekanan darah Enda
Ini dia makanan yg bikin kita suka
loading...

0 komentar untuk 3 Langkah Menghindari Depresi Karena Patah Hati