Yang Terjadi Selama Serangan Gas Kimia (dan yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalaminya)

Yang Terjadi Selama Serangan Gas Kimia (dan yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalaminya)
Lebih menurut 80 orang tewas (20 dalam antaranya artinya anak-anak) meninggal global dan poly lagi yg terluka dalam dugaan agresi gas kimia sarin dalam daerah utara-barat Suriah dalam April 2017 kemudian. Sarin artinya agen saraf sintesis insan yg membuahkan rasa sakit menyengat tidak tertahankan.

Apa sebenarnya sarin itu, apa jadinya jikalau tubuh terkena gambaran gas sarin dalam jumlah akbar, dan misalnya apa penanganan daruratnya jikalau Enda suatu dikala terjebak dalam situasi yg sama?

Apa itu sarin?

Sarin artinya senjata perang kimia sintesis insan yg tergolong agen saraf. Agen saraf artinya agen senjata kimia yg paling beracun dan menyebabkan mengambarkan-mengambarkan cepat hanya dalam hitungan detik.

Sarin hampir nir mungkin dideteksi hingga terlambat. Kita bahkan nir memahami itu terdapat dalam sana hingga tubuh kita bereaksi. Ini karena sarin artinya cairan yg tidak berwarna, dan nir memiliki bau dan rasa yg bisa diuraikan. Namun, sarin bisa menguap beserta cepat menjadi uap (gas) dan menyebar ke lingkungan.

Sarin dipergunakan dalam 2 agresi teroris dalam Jepang dalam tahun 1994 dan 1995, dan kemudian dipergunakan lagi dalam agresi teroris dalam kota Damascus tahun 2013. Padahal bahan kimia ini awalnya nir dimaksudkan menjadi senjata.

Seorang pakar kimia berasal Jerman, Gerhard Schrader, dalam tahun 1937 hanya bermaksud menyebarkan sarin menjadi insektisida. Oleh para ilmuwan Nazi, sarin kemudian dikembangkan menjadi gas saraf senjata perang selesainya mengetahui potensi dampaknya yg mengerikan dalam tubuh insan.

Bagaimana sarin bekerja menyerang tubuh?

Ketika dipergunakan menjadi senjata, sarin umumnya ditembakkan lewat roket atau peluru yg kemudian pecah dan menyemprotkan cairan tadi menjadi gas aerosol jutaan tetesan mini yg nisbi halus buat dihirup atau menghujani kulit dan mata. Bayangkan semprotan nyamuk, atau dikala Enda menyemprotkan parfum. Sarin kemudian akan menguap menjadi gas yg bercampur beserta udara sekitarnya.

Sarin simpel bercampur beserta air. Setelah sarin tercampur ke dalam air, orang-orang bisa terpapar beserta menyentuh atau meminum air yg mengandung sarin. Mereka jua bisa terpapar sarin menurut masakan yg sudah terkotori sarin. Pakaian seseorang bisa melepaskan sarin selesainya bersentuhan beserta uap sarin, yg bisa membuahkan penyebaran gambaran dalam orang lain.

Saraf kita berbicara satu sama lain beserta melepaskan zat kimia yg dianggap neurotransmitter. Agen saraf misalnya sarin bekerja mengganti fungsi neurotransmitter tadi. Begitu masuk ke dalam tubuh, sarin mengganggu enzim yg dianggap asetilkolinesterase, neurotransmiter yg berfungsi menjadi saklar tubuh buat kerja saraf pengendali kelenjar dan otot. Tanpa saklar off, kelenjar dan otot terus dirangsang secara brutal, menyuruh mereka melakukan hal-hal yg umumnya mereka lakukan, akan akan tetapi beserta frekuensi yg berubah. Akibatnya, tubuh akan bekerja misalnya kaset rusak terus melakukan instruksi yg sama berulang kali.

Dalam beberapa detik terpapar sarin, kontrol otot polos kemudian jua akan terhambat. Otot polos artinya jaringan yg memastikan organ misalnya lambung, usus dan kandung kemih bekerja secara efektif. Akibatnya, akan terdapat produksi air mata hiperbola, diikuti jua sang air liur, air kencing, feses, dan muntah yg tidak terkendali. Penglihatan jua kabur dan pernapasan jadi sangat terbatasi karena dada terasa sesak.

Aika seseorang sudah terpapar beserta jumlah sarin yg mematikan, tubuh akan mulai mengalami kejang hebat dan kemudian lumpuh. Beberapa korban menggambarkannya misalnya sekantong cacing yg menggeliat dalam bawah kulit. Enda mendapatkan poly gerakan mini menurut seluruh otot dalam tubuh Enda. Kemudian, selesainya satu atau 2 menit, otot Enda lumpuh, dan Enda nir bisa mengoperasikan otot yg diharapkan buat bernapas.

Tanda dan mengambarkan-mengambarkan pribadi menurut gambaran sarin dikala agresi gas kimia

Gejala pertama mencakup kebingungan, rasa kantuk, dan sakit kepala; mata berair, mata nyeri, penglihatan buram, pupil mini; batuk, mengiler, pilek, pernapasan cepat, sesak dada; korban mendeskripsikan gas sarin menjadi pisau yg terbuat menurut barah yg merobek paru-paru mereka; berkeringat hiperbola, otot berkedut dalam lokasi tubuh yg terkena gambaran; mual, muntah, sakit perut, kencing semakin tinggi, diare; hingga kelemahan tubuh, tekanan darah dan denyut jantung abnormal.

Paparan dalam takaran mematikan bisa membuahkan kejang parah berlanjut, hilang pencerahan hingga koma, kelumpuhan total, hingga kegagalan bernapas.

Bagaimana penanganan darurat buat menghadapi agresi gas kimia

Setelah menghirup pribadi takaran yg mematikan, diharapkan waktu sesedikit 60 detik buat korban bisa tewas. Serangan kimia skala akbar bisa membunuh dalam waktu 10 menit. Sarin nir selalu membunuh, akan akan tetapi korbannya bisa menderita parah hingga efeknya lenyap.

CDC merekomendasikan buat meninggalkan daerah dalam mana gas sarin hadir dan mencari udara segar. Mereka jua merekomendasikan buat mengungsi naik ke kawasan yg lebih tinggi, karena gas sarin karam ke bawah. CDC jua mengatakan bahwa korban agresi gas kimia sarin wajib:

Tanggalkan busana beserta cepat, robek jikalau perlu.
Untuk melindungi menurut gambaran lebih lanjut, letakkan busana yg tercemar dalam dalam tas, kemudian segel dalam tas lain sesegera mungkin.
Cuci seluruh tubuh beserta sabun dan air poly
Siram mata selama 10-15 menit jikalau penglihatan kabur
Aika tertelan, jangan memaksakan muntah atau minum cairan

Membilas tubuh korban yg terkena gambaran sarin dalam takaran tinggi beserta air mengalir bisa membantu peluruhan racun yg melekat dalam kulit. Pemberian napas kontribusi beserta oksigen bisa mengurangi kesulitan bernapas, akan tetapi cara ini nir bisa menghentikan imbas sarin atau membalikkan kerusakan yg ditimbulkannya dalam saraf. Sebaiknya segera dapatkan kontribusi medis.

Pengobatan utamanya artinya suntikan beserta obat penawar kimia yg dianggap atropin atau pralidoxime. Keduanya bekerja menghambat imbas sarin dalam sistem saraf dan bisa menghidupkan balik  korban agresi gas kimia yg hampir tewas. Baik atropin dan pralidoxime wajib diberikan kepada korban dalam waktu 10 menit selesainya gambaran pertama buat imbas penawarnya bekerja efektif.
loading...

0 komentar untuk Yang Terjadi Selama Serangan Gas Kimia (dan yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalaminya)