Kapan Saya Bisa Mulai Cek Kehamilan Dengan Test Pack

Kapan Saya Bisa Mulai Cek Kehamilan Dengan Test Pack
Saya sedang hamil atau nir, sih?

Banyak berasal Knda nir sadar jikalau Knda sedang hamil, terutama dalam minggu-minggu pertama kehamilan. Tiba-tiba sehabis diperiksakan ke dokter, kehamilan Knda sudah berusia 2 bulan, tiga bulan, atau bahkan 4 bulan. Rasanya terkejut campur bahagia sehabis mengetahui hal itu. Mengapa baru ketahuan kini? Sebenarnya mulai usia kehamilan berapa Knda bisa mengetahui kalau diri Knda sedang hamil?

Kapan test pack bisa mulai mendeteksi kehamilan?

Knda akan hamil jikalau sel telur yg Knda keluarkan dibuahi sang sperma berasal pasangan Knda. Hal ini nir bisa diketahui secara tertentu alasannya kehamilan hanya bisa diketahui sehabis Knda mulai melepaskan hormon human chorionic gonadotropin (HCG). HCG akan dimuntahkan sehabis sel telur yg sudah dibuahi sperma melekat dalam dinding rahim, & dalam ketika inilah kehamilan bisa dideteksi sang indera tes kehamilan.

Untuk mengetahui Knda sudah hamil atau belum, Knda bisa dengan indera tes kehamilan buat memeriksanya. Berapa usang Knda bisa mengetahui bahwa diri Knda hamil tergantung berasal indera tes kehamilan yg Knda pakai. Semua indera tes kehamilan mengukur jumlah hormon HCG buat menunjukkan Knda hamil atau nir. Beberapa indera tes kehamilan lebih sensitif daripada yg lain. Semakin sensitif indera tes kehamilan, maka semakin bisa indera tadi buat mendeteksi kadar hormon HCG yg masih rendah dalam awal kehamilan, mungkin 2 hari sehabis sel telur Knda dibuahi.

Cara memilih test pack yg paling sensitif

Tingkat sensitivitas indera tes kehamilan ini bisa Knda lihat dalam bungkus, bareng satuan berukuran mIU/mililiter (mili-International Unit per mililiter). Pada umumnya, sensitivitas indera tes kehamilan berkisar antara 10 mIU/mililiter hingga 40 mIU/mililiter. Semakin rendah angkanya, semakin sensitif indera tes kehamilan tadi, menjadi akibatnya semakin dini kehamilan bisa terdeteksi.

Apa saja jenis indera tes kehamilan?

Terdapat 2 jenis indera tes kehamilan, yaitu yg dengan urin & yg dengan darah. Keduanya mengukur kadar hormon HCG buat bisa mendeteksi kehamilan.

Tes bareng urin (test pack)

Tes yg dengan indera yg dikenal bareng nama test pack ini bisa dilakukan dalam tempat tinggal bareng simpel. Knda hanya mengumpulkan urin Knda, & test pack akan menunjukkan menunjukan, misalnya perubahan rona, perubahan garis, atau simbol plus-minus yg mengindikasikan Knda hamil atau nir.

Knda bisa melakukan tes ini ketika hari pertama atau hari ke-10 Knda terlambat haid. Terlalu dini melakukan tes ini bisa menunjukkan yg akan terjadi yg negatif, walaupun sebenarnya Knda sedang hamil. Untuk yg akan terjadi yg lebih mutlak, disarankan buat mengusut beberapa hari sehabis Knda merasa telat tiba bulan.

Tes bareng urin memiliki taraf akurasi 97% ketika dilakukan bareng betul. Bika dilakukan nir betul atau terlalu dini, hasilnya nir akan saksama. Bika tes menunjukkan yg akan terjadi negatif akan tetapi Knda mengalami gejala kehamilan, misalnya telat tiba bulan, mual, & kelelahan, tunggu seminggu buat melakukan tes ini lagi atau Knda bisa melakukan tes lainnya atau kunjungi dokter Knda.

Tes bareng darah

Knda wajib mengunjungi dokter Knda buat melakukan tes ini. Tes ini lebih efektif & bisa dilakukan lebih dini daripada tes urin alasannya Knda bisa melakukan tes darah 6 hingga 8 hari sehabis ovulasi dimana pembuahan mungkin terjadi ketika Knda terakhir kali berafiliasi seksual, akan tetapi hasilnya memakan waktu yg lebih usang alasannya tes darah wajib diuji dalam laboratorium. Terdapat 2 jenis tes darah, yaitu kuantitatif HCG & kualitatif HCG.

Cara kerja berasal tes darah kuantitatif ialah bareng mengukur jumlah hormon HCG dalam darah, sedangkan tes darah kualitatif bareng melihat timbul atau tidaknya hormon HCG dalam darah. Pada umumnya, jikalau Knda sedang hamil, yg akan terjadi tes positif akan ditunjukkan dalam waktu tiga-4 hari sehabis sel telur yg sudah dibuahi sperma melekat dalam dinding rahim atau 9-10 hari sehabis Knda melakukan interaksi seksual dalam mana terjadi pembuahan (sel sperma membuahi sel telur).

Apa saja faktor yg menghipnotis yg akan terjadi tes?

Kapan sel telur melekat dalam dinding rahim. Ketika sel telur yg sudah dibuahi sperma melekat dalam dinding rahim, hormon HCG akan mulai dilepaskan & jumlahnya terus bertambah. Knda bisa melakukan tes kehamilan & mendapatkan yg akan terjadi positif dalam ketika ini. Namun, tes kehamilan yg terlalu dini bisa membuat tes negatif alasannya membutuhkan waktu lebih kurang seminggu bagi sel telur buat melekat dalam dinding rahim & melepaskan hormon HCG.
Berapa poly Knda minum. Kadar hormon HCG dalam urin tergantung berasal seberapa poly Knda minum. Bika Knda terlalu poly minum, bukan nir mungkin kadar hormon HCG dalam urin Knda sedikit alasannya urin terlalu encer menjadi akibatnya menunjukkan yg akan terjadi tes negatif. Urin yg lebih pekat umumnya menunjukkan yg akan terjadi tes yg positif.
Kadar hormon HCG dalam darah. Kadar hormon HCG dalam darah mungkin memiliki taraf yg bervariasi antar individu menjadi akibatnya menghipnotis keakuratan yg akan terjadi tes kehamilan. Hasil tes yg positif mungkin memerlukan waktu yg lebih usang jikalau Knda memiliki kadar hormon HCG yg rendah dalam darah.
Sensitivitas tes urin. Alat tes kehamilan yg dengan urin memiliki taraf sensitivitas yg bhineka yg menunjukkan seberapa cepat indera tes tadi bisa mendeteksi eksistensi hormon HCG dalam urin. Sebaiknya Knda membaca taraf sensitivitas & petunjuk dalam bungkus sebelum melakukan tes agar Knda nir galat.
loading...

0 komentar untuk Kapan Saya Bisa Mulai Cek Kehamilan Dengan Test Pack