Berbagai Jenis Sepatu yang Buruk Bagi Kesehatan

Berbagai Jenis Sepatu yang Buruk Bagi Kesehatan
Seiring aneka macam macam fashion bermunculan, maka sepatu mulai kehilangan keuntungannya buat melindungi kaki. Menurut para pakar, Knda bisa melacak nyeri dalam kaki secara eksklusif dari sepatu yg Knda pakai.

Sepatu bisa memproduksi disparitas antara kesehatan yg baik & potensi kasus dalam telapak kaki, kaki, punggung bawah, atau dalam kasus kesehatan yg awam, berdasarkan Neil M. Scheffler, DPM, seseorang pakar penyakit kaki dalam Sinai Hospital Baltimore. Pilihan sepatu sangat krusial, terutama dalam penderita diabetes & kasus genre. Untuk kesehatan kaki yg optimal, ini dia adalah beberapa jenis sepatu yg wajib Knda hindari.

Jenis sepatu yg nir baik

1. Stiletto sepatu beserta hak sangat tinggi

Hal ini nisbi terang bahwa meningkat berukuran heels, maka semakin miring tulang telapak kaki Knda. Jadi, seberapa tinggi heel yg nir diperbolehkan? Menurut pakar penyakit kaki Andrew Shapiro, DPM, apapun yg lebih tinggi dari lima cm akan membuahkan kasus kesehatan kaki. Tendon Achilles (tendon yg menghubungkan otot betis ke tulang tumit) akan lebih pendek saat kaki berada dalam hak tinggi. Jadi, apabila Knda memakai sepatu hak tinggi terlalu seringkali, maka tendon Knda akan memendek secara kronis & Knda akan memiliki Achilles tendinitis (cedera berlebih dalam tendon Achilles.     

Bukan hanya kesehatan kaki Knda yg akan bermasalah, namun bagian tubuh lain juga akan terpengaruh. Aika kaki Knda sakit, Knda telah kehilangan fondasi tubuh, sahut John Anderson, MD, dari American Orthopaedic Foot and Ankle Societys Public Education Committee. Jadi, apabila Knda menemukan diri Knda pincang karena kaki yg sakit, maka segala sesuatu dalam atas kaki Knda akan terpengaruh juga. Selain itu, gaya jalan Knda juga akan berubah, & karena itu Knda akan mengalami tekanan lutut, punggung, & pinggul. Hal itu karena seluruh anggota tubuh yg berada dalam atas kaki wajib mengikuti keadaan beserta apa yg terjadi dalam bagian bawah tubuh.

dua. Pointy toe pumps sepatu hak tinggi berujung runcing

Jenis sepatu yg bagus ini bisa membuahkan beberapa luka yg sama mirip sepatu hak tinggi. Selain bisa membuahkan metatarsalgia (rasa sakit & pembengkakan dalam bagian telapak kaki) & jari palu (deformitas dalam sendi tengah kaki), sepatu berujung runcing juga bisa membuahkan neuroma (peradangan saraf antara jari kaki, terang Shapiro. Hal ini paling awam terjadi dalam antara jari kaki ketiga & keempat, akan namun itu juga bisa saja terjadi dalam antara jari lainnya. Saraf terjepit & meradang bisa membuahkan rasa sakit & panas, & mungkin perlu diobati beserta suntikan, terapi fisik, atau beserta pembedahan neuroma.

3. Ballet flats (flat shoes)

Jenis sepatu ini nir memiliki hak, menjadi akibatnya Knda menekan kaki Knda ke jari kaki yg ketat. Telapak kaki Knda menapak bertenaga dalam tanah beserta berbalut sepatu yg sempit. Ballet flats dalam biasanya kurang menyampaikan dukungan, kurang bantalan, & nir memungkinkan kaki buat berfungsi beserta cara yg seharusnya, terang Shapiro.

Jenis sepatu ini adalah pemugaran dari sendal jepit beserta menyampaikan konservasi dalam kaki, namun mereka sama-sama menyampaikan risiko tendinitis, plantar fasciitis, & seluruh penyakit yg berkaitan beserta kurangnya dukungan dalam kaki, karena intinya ini nir dimaksudkan buat pemakaian sehari-hari.

4. Backless mules selop tanpa bagian belakang

Ini adalah jenis sepatu yg memproduksi jari-jari kaki mencengkram sepatu beserta bertenaga demi mendapatkan dukungan. Banyak perempuan yg berakhir mengalami jari palu karena itu. Knda juga akan berisiko memiliki kapalan atau retakan dalam kulit yg akan terjadi ujung sepatu yg membentur tumit secara kontinu. Shapiro menyarankan buat memakai sepatu beserta tinggi hak yg kurang dari lima cm, & juga idealnya sepatu wajib memiliki tali atau epilog tumit buat mendukung kaki.

lima. Platform shoes sepatu beralas tebal

Aika Knda ingin menambah tinggi badan beserta memakai sepatu, mungkin jenis sepatu ini adalah yg paling kondusif buat tumit. Namun, Dr. Geoghan mengatakan bahwa sepatu jenis ini permanen akan menyampaikan risiko kesehatan dalam kaki Knda. Karena sepatu ini menambah tinggi perempuan dalam bagian depan & juga belakang kaki, menjadi akibatnya beliau memiliki sedikit tekanan dalam kaki bagian depan. Tetapi masalahnya terdapat dalam ketidakstabilan pergelangan kaki karena ketinggian sepatu, sahutnya. Ketidakstabilan pergelangan kaki tadi bisa menyababkan keseleo.

6. Uggs

Jenis sepatu boots yg dilapisi beserta kulit domba ini memang poly digunakan, terutama dalam negara-negara yg memiliki isu terkini dingin, namun mereka sebenarnya menyajikan beberapa ancaman kesehatan dalam kaki. Meskipun kulit domba bisa memproduksi kaki bernapas, namun lingkungan yg lembap masih bisa membuahkan penumpukan fungi. Selain itu, jenis sepatu ini memang dianjurkan buat digunakan dalam sedikit kegiatan, karena mereka nir memiliki dukungan yg diharapkan buat berdiri atau berjalan terlalu usang.

BACA JUGA:

Beda Tinggi Sepatu High Heels, Beda Pula Efeknya Pada Kesehatan
Tips Berjalan Dengan Nyaman Menggunakan Sepatu High Heels
4 Masalah Kesehatan Akibat Postur Tubuh yg Buruk
loading...

0 komentar untuk Berbagai Jenis Sepatu yang Buruk Bagi Kesehatan