Begini Urutan yang Benar Memakai Produk Perawatan Wajah di Malam Hari

Begini Urutan yang Benar Memakai Produk Perawatan Wajah di Malam Hari
Tidur malam yang agak tak hanya mampu memelihara kebugaran tubuh dan kesehatan mental, tetapi ternyata pula berguna bagi kecantikan kulit. Knda sungguh mampu bangun pada pagi hari disambut beserta kulit yang tampak lebih sehat, kenyal, dan rona bercahaya apabila Knda memahami cara urutan skincare malam yang sempurna

Menurut peneliti pada University of California-Irvine, sel kulit baru tumbuh lebih cepat ketika Knda tidur, sehingga rutinitas skincare malam yang baik harus sebagai prioritas primer Amda. Perawatan kulit malam hari bertujuan untuk memperbaiki setiap kerusakan sel-sel kulit yang akan terjadi polusi, radiasi sinar matahari, dan stres pada siang hari, dan untuk melembabkan kulit lantaran Knda kehilangan lebih poly cairan tubuh dari kulit ketika Knda tidur.

Para pakar kecantikan dari poly sekali pelosok global putusan bulat bahwa timbul urutan pasti langkah demi langkah bagaimana merawat kulit pada malam hari untuk memaksimalkan fungsinya. Penasaran, harus mulai dari mana sehabis cuci muka: serum, exfoliate, atau pelembab paras? Terus scroll ke bawah untuk cari memahami.

Urutan melakukan skincare malam

Lakukan langkah demi langkah skincare malam pada bawah ini sehabis Knda membersihkan sisa makeup dan kotoran yang menempel.

1. Exfoliate

Ahli dermatologi selebriti Dr. Harold Lancer, berkata bahwa langkah pertama yang harus Knda lakukan sehabis membersihkan sisa makeup ialah exfoliation alias scrub pengelupasan kulit. Ini berfungsi mempreteli seluruh sisa kotoran dan sel-sel mati yang membandel sehingga memudahkan kerja sabun pembersih nanti untuk menembus lapisan kulit, demi cuci muka yang  lebih efisien.

Exfoliation tak perlu dilakukan setiap hari, agak seminggu sekali saja. Aika Knda memiliki kulit sensitif atau sensitif, 2 kali seminggu mungkin terlalu acapkali dan mampu mengakibatkan kulit iritasi. Di sisi lain, apabila Knda tinggal pada iklim yang lebih hangat atau kulit Knda berminyak secara alami, Knda mungkin harus lebih rajin exfoliate yaitu 2-tiga kali seminggu untuk mengakomodasi penumpukan sel kulit mati yang lebih poly.

2. Cuci muka

Wajah yang higienis akan memudahkan bahan-bahan dari produk perawatan kulit lainnya agar terserap lebih optimal. Dr. Day, dermatologis berasal Manhattan yang berpraktek pada Wall Street Dermatology, dikutip dari Huffington Post menyarankan Knda untuk mencuci paras beserta sabun pembersih yang khusus menargetkan kasus kulit Knda.

Misalnya apabila Knda memiliki jenis kulit paras yang kemarau atau sensitif, pilih sabun pembersih paras yang creamy dan tak berbusa, pula bebas pewangi dan hipoalergenik. Kemudian basuh beserta air hangat suam kuku. Air yang terlalu panas akan mengeringkan kulit, ad interim apabila terlalu dingin, kotoran yang menempel pada paras mungkin tak sepenuhnya rontok dan justru menutup pori-pori.

3. Toner

Knda mampu lanjutkan beserta mengusap paras dengan kapas yang dibasahi toner untuk pencucian paras yang lebih optimal. Toner ialah cairan yang berbasis air beserta konsistensi mirip cuka yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi kasus-kasus tertentu.

Tidak hanya mampu menghilangkan kotoran mirip minyak dan sisa make-up, toner pula menenangkan, memperbaiki dan menghaluskan bagian atas kulit, pula mengurangi noda dan meminimalkan peradangan atau kemerahan pada kulit, ungkap Joel Schlessinger, M.D.

4. Masker paras

Ada beragam masker paras yang menargetkan poly sekali kebutuhan mulai dari membuka pori-pori yang tersumbat hingga menghaluskan kerutan.

Masker paras sebenarnya tak wajib untuk dilakukan selama Knda mematuhi rutinitas skincare malam yang solid dan konsisten. Meski begitu, masker paras pula berguna untuk membuka pori sehingga bahan aktif menembus dan gampang menyerap ke dalam kulit. Beberapa masker pula termasuk aromaterapi, jadi agak memberi sensasi menenangkan yang Knda butuhkan untuk tidur nyenyak, istilah Dr. Day.

Tunggu 5-10 menit hingga sisa bahan masker yang mungkin masih menempel pada kulit sungguh meresap ke dalam

5. Serum paras

Setelah cuci muka/melepas masker paras, tepuk-tepuk paras Knda beserta lap lembut higienis hingga kemarau dan oleskan serum paras. Sebotol serum mengandung sejumlah bahan aktif, dari vitamin hingga antioksidan, yang khusus menargetkan gosip-gosip kulit yang lebih khusus contohnya mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, melawan keriput, jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi, atau rona paras yang tak merata. Bahan aktif dalam serum mampu menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, gampang, dan efisien daripada pelembap paras biasa.

Oleskan ke paras telanjang agar bahan aktifnya pribadi menempel dan meresap pada kulit, yang memungkinkan mereka bekerja beserta lebih baik. Pastikan untuk menghindari area lebih kurang mata, sudut mulut. dan lipatan hidung. Tunggu lebih kurang 10 menit hingga sisa bahan serum yang mungkin masih menempel pada kulit sungguh meresap ke dalam

6. Krim mata

Memasukkan krim mata ke rutinitas kecantikan malam Knda ialah galat satu cara sederhana untuk menjaga penampilan paras yang awet belia. Krim mata memiliki tekstur yang lebih ringan dari pelembab paras, secara khusus bekerja melindungi dan menghidrasi kulit lebih kurang mata yang halus. Krim mata diformulasikan beserta kafein, yang mengurangi bengkak, dan niasinamid, yang meningkatkan kadar air, menjaga kulit agar tak mengering dan mencegah keriput. Oleskan sedikit krim pribadi ke area mata dengan jari manis dan tepuk-tepuk lembut hingga bahan terserap ke dalam kulit.

Tunggu 3-5 menit hingga sisa bahan krim mata yang mungkin masih menempel pada kulit sungguh meresap ke dalam.

7. Krim malam

Produk serum paras dan krim mata yang mengandung retinoid, terutama yang membutuhkan resep dokter, seringnya bersifat mengeringkan kulit. Oleh karenanya, lanjutkan rutinitas skincare malam Knda beserta pelembab paras atau krim malam. Oleskan pelembab paras merata ke seluruh paras dan leher, dan pijat hingga seluruh bahan meresap.

Saat mencari pelembab paras malam hari, Dr. Day menyarankan untuk mencari produk yang mengandung antioksidan, peptida, dan vitamin C dan A untuk membantu memperbaiki kerusakan yang Knda alami pada siang hari.

Setelah selesai menjalani rangkaian skincare malam, ingat untuk memastikan Knda agak tidur nyenyak agar kulit mampu bekerja lebih optimal dalam memelihara kesehatannya.
loading...

0 komentar untuk Begini Urutan yang Benar Memakai Produk Perawatan Wajah di Malam Hari