Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 29 bulan

Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 29 bulan
Perkembangan & Perilaku

Bagaimana seharusnya anak saya berkembang pada bulan 29?

Bertengkar sebab mainan acapkali terjadi pada anak prasekolah waktu bermain. Mereka mampu sangat ganas melindungi barang miliknya serta mereka tidak akan mengembangkan begitu saja.

Tanda khusus usia ini yaitu pengulangan. Si kecil mungkin ingin makan kuliner yang sama lagi serta lagi, menggunakan baju yang sama berhari-hari, atau melakukan hal yang sama persis. Ingatlah dia mencoba merasakan dunia, serta melakukan hal yang sama ialah caranya berlatih pengendalian dalam kegalauan hidup. Dengan kata lain, kebiasaan menciptakan kenyamanan.

Cara berpikirnya berkembang yang disebut representasi spasial atau berpikir simbolik. Pada dasarnya, ini berarti dia mampu melihat sesuatu bareng mata batinnya. Karena pengalaman serta kebiasaan membuat koneksi baru pada otaknya, dia lebih mahir dalam mendeskripsikan sesuatu: bagaimana rupa boneka favoritnya, jalan menuju rumah nenek, kuliner yang dia makan kemarin, serta sebagainya.

Bagaimana cara membantu perkembangan anak saya pada bulan 29?

Untuk menghindari pertengkaran, Anda harus:

Mencontohkan cara mengembangkan serta menggunakan kata mengembangkan: Maukah kamu mengembangkan biskuit denganku?
Meleraikan pertengkaran bareng menyingkirkan barang yang diperebutkan serta memindahkan anak ke hal lain: Mobilnya butuh istirahat sekarang. Mau bermain gelembung?
Tunjukkan anak yang lebih akbar yang sedang mengembangkan.
Sembunyikan mainan kesayangannya waktu anak lain tiba bermain. Anak usia 2 tahun tidak ingin orang lain menggunakan benda kesayangannya.
Melakukan aktivitas yang melibatkan kegiatan mengembangkan yang setiap anak mampu lakukan, seperti bermain tanah liat atau menggambar.
Puji anak Anda waktu dia mengembangkan. Pujian positif ialah guru yang hebat.
Bantu anak Anda menguatkan memorinya bareng menanyakan hal yang dia tahu: Siapa nama temannya Mickey Mouse? misalnya. Tanyakan juga hal-hal yang terjadi hari ini untuk mengingat kembali: Tadi kamu makan es krim vanila atau coklat? Di malam hari, minta dia ceritakan harinya, Apa saja yang sudah kamu lakukan hari ini? Ayo ceritakan pada mama!

Kesehatan & Keamanan

Apa yang harus saya diskusikan bareng dokter pada bulan 29?

Anak-anak mengisap jempol sebab nyaman serta menenangkan. Anak Anda mungkin melakukan kebiasaan ini waktu masih pada dalam rahim serta waktu bayi. Sekarang dia kembali melakukannya waktu dia lelah, takut, bosan, sakit, atau sedang menyesuaikan suatu tantangan seperti memulai kegiatan harian atau sekolahnya. Ia mungkin juga melakukannya untuk membantunya merasa ngantuk waktu ingin tidur atau waktu akan menidurkan dirinya kembali waktu terbangun tengah malam.

Apa yang harus saya ketahui pada bulan 29?

Bawalah anak Anda untuk kontrol gigi secara teratur untuk memastikan giginya sehat serta bersih. Bika anak Anda mengalami bau mulut, bawalah ke dokter untuk diperiksa.

Perhatian saya

Apa yang harus saya perhatikan pada bulan 29?

Anak kecil serta orang dewasa terkadang memiliki bau mulut. Berikut kemungkinan penyebabnya:

Mulut kering. Bika anak Anda bernapas melalui mulut, bakteri dalam mulutnya lebih gampang berkembang.
Benda asing. Kacang, biji-bijian, mainan kecil, atau benda lain yang dia masukkan ke hidung mampu membuatnya bau mulut. Hal ini acapkali terjadi pada bayi serta balita, yang  terkenal bahagia memasukkan benda.
Kebersihan yang buruk. Bakteri normal hidup dalam mulut serta berinteraksi bareng kuliner sisa pada antara gigi, pada garis gusi, pada lidah, atau permukaan tonsil pada belakang tenggorokan anak Anda. Hal ini menyebabkan bau mulut khususnya jikalau sisa kuliner berada lama pada dalam mulut.
Makan kuliner pedas. Bika anak Anda makan seperti bawang putih serta bawang bombay, bau napasnya mampu terpengaruh.
Penyakit atau suatu kondisi. Keadaan seperti infeksi sinus, tonsil atau alergi musiman mampu menyebabkan bau mulut. Dan beberapa anak bareng penyakit gastroesophageal reflux memiliki bau napas busuk.

Bagaimana anak Anda bertumbuh pada usia 30 bulan?
loading...

0 komentar untuk Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 29 bulan