Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 34 bulan

Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 34 bulan
Perkembangan & Perilaku

Bagaimana seharusnya anak saya berkembang di bulan 34?

Bersama dengan semakin baiknya kemampuan bahasa, sifat anak dapat berubah menjengkelkan dan menjadi seperti boss. Pakaian jaketku! Sini, Mama! Duduk di sana, Papa! Anak Anda melihat dirinya sebagai pusat dunia sehingga ia percaya semua orang berpusat di sekitarnya.

Anak Anda bukan hanya melucu dan melakukan hal yang kocak setiap hari, namun ia sudah bisa merespon lelucon dengan caranya juga. Tipe humor yang ia senangi lebih ke arah dagelan, suara aneh, dan wajah lucu.

Bagaimana cara membantu perkembangan anak saya di bulan 34?

Walau Anda tidak dapat melakukan apa-apa dengan fase bossy tersebut, Anda dapat mengajarkannya untuk melakukannya dengan lebih sopan. Ajarkan ia untuk menggunakan kata tolong, terima kasih, dan ucapkan dengan suara saat ia menginginkan sesuatu.

Jika Anda merasa kesulitan menghadapi tingkahnya, cobalah bicara dalam suara yang lucu atau bahkan suara binatang. Menggunakan suara lucu saat Anda membaca atau menceritakan dongeng juga bisa membuat waktu membaca lebih menyenangkan.

Kesehatan & Keamanan

Apa yang harus saya diskusikan dengan dokter di bulan 34?

Walaupun rasa takut anak Anda terlihat berlebihan, kebanyakan rasa itu normal. Bicarakan dengan dokter anak jika kecemasan anak Anda mengganggu kegiatan keluarga, menghalangi Anda membawa anak ke ,tempat penitipan atau sekolah, mengganggu tidurnya atau jika berakhir dengan perilaku kompulsif. Jika dibutuhkan, dokter akan merujuk ke konselor keluarga atau psikiater anak.

Apa yang harus saya ketahui di bulan 34?

Jika Anda tidak melatih anak Anda menggunakan toilet atau pernah gagal sebelumnya, ini saat yang baik untuk mengenalkannya kembali. Anak Anda menjadi lebih mandiri dan akan ingin ke toilet sendiri. Kadang-kadang hal ini menakutkan dan ia tidak akan tahu kapan harus pergi. Anda harus tahu cara melatihnya.

Penjelasan pertama yaitu tentang kegunaan toilet, ad interim ia duduk di toilet dengan tempat duduk yang tertutup. Hal ini akan mengurangi rasa takut.

Anda harus menyuruh Anak Anda ke toilet setiap 2-3 jam. Ini akan mengingatkannya dan mencegah ia buang air sembarangan. Anda harus membuatnya sebagai rutinitas. Misalnya, setiap pagi, sebelum tidur siang, dan tidur malam Anda mengingatkannya untuk ke kamar mandi. Setelah menggunakan toilet, ingatkan ia untuk menyiram toilet lalu mencuci tangannya.

Perhatian saya

Apa yang harus saya perhatikan di bulan 34?

Anak autis umumnya tidak memiliki relasi baik dengan orang lain. Mereka biasanya tidak tertarik dengan kontak fisik dengan orangtua mereka dan hanya melihat sekilas pada orang lain tanpa mau bersama mereka. Jika Anda melihat anak Anda kehilangan kemampuan fisik, bahasa, atau kemampuan lain yang ia bisa; jika ia menjadi lebih menyendiri; atau jika ia terus terlambat mencapai perkembangan yang umum, periksakan dengan dokter.

Bagaimana anak Anda bertumbuh bulan depan?
loading...

0 komentar untuk Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 34 bulan