Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 26 bulan

Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 26 bulan
Perkembangan & Perilaku

Bagaimana seharusnya anak saya berkembang pada bulan 26?

Saat ini, Anda mungkin didesain pusing dengan anak Anda yang suka menggigit ketika beliau murka atau merasa terancam. Biasanya sebab beliau memiliki perkara dalam berkata perasaannya.

Selama tahun kemudian, Anda mungkin melihat anak Anda mulai memakai tangannya bergantian ketika makan atau meraih sesuatu. (bayi cenderung memakai tangannya bergantian). Tahun ini, beliau akan lebih acapkali memakai tangan lebih banyak didominasi & Anda akan mengetahui apakah anak Anda kidal atau tidak.

Bagaimana cara membantu perkembangan anak saya pada bulan 26?

Menggigit memang bisa dimengerti, tetapi bukan berarti bisa diterima. Beri tahukan anak Anda dengan kentara bahwa konduite itu tidak diizinkan. Tenang tetapi tegas: jangan menggigit. Menggigit itu melukai orang. Lalu alihkan perhatian Anda untuk merawat orang yang digigit. Terlalu cerewet pada anak yang menggigit hanya akan mendorongnya melakukan lagi lain kali untuk mengambil perhatian.

Banyak dokter anak merasa usia dua tahun ialah usia yang tepat untuk mulai memakai time-out sebagai indera mengajar. Sekarang anak Anda nisbi umur untuk mengerti sebab, output, & konsekuensinya.  Time-out ialah eksekusi bagi anak jikalau beliau tidak berperilaku baik. Hukuman ini berupa duduk diam tanpa melakukan apa-apa selama beberapa menit. Kunci keberhasilan time-out yaitu:

Peringatan. Berikan kesempatan pada anak Anda untuk menghentikan aktivitas nakalnya, atau engkau wajib menjalani eksekusi time-out
Tempat. Anda bisa membentuk daerah khusus untuk menjalani time-out atau membiarkannya duduk pada tempatnya.
Sikap yang tepat. Tetap hening & tegas Jangan menceramahi anak selama time out.
Fokus yang tepat: jelaskan bahwa yang Anda tidak suka ialah sikapnya, bukan anak Anda.
Pengukur waktu. 1 menit per tahun eksekusi yang umumnya, tetapi untuk anak usia dua tahun, 30 detik sampai 1 menit sudah sangat lama.
Pengalihan. Jangan terus fokus pada kesalahan anak Anda. Bika waktu time-out habis, alihkan beliau pada aktivitas yang menyenangkan.

Kesehatan & Keamanan

Apa yang wajib saya diskusikan dengan dokter pada bulan 26?

Antara usia dua & 3 tahun, kosakata anak Anda akan berkembang sampai 300 istilah, & beliau akan mengerti sampai 900 istilah. Tidak semua anak mulai bicara kalimat sempurna dengan kentara pada usia dua tahun. Anda boleh khawatir mengenai perkembangan bicara anak pada usia ini jikalau beliau:

Hampir tidak bicara sama sekali
Tidak meniru orang lain bicara
Menghilangkan semua konsonan (og untuk dog)
Tidak memakai kalimat terdiri berdasarkan dua-4 istilah ketika usianya hampir 3 tahun
Tidak pernah bertanya & selalu terlihat frustrasi ketika tidak mengerti

Apa yang wajib saya ketahui pada bulan 26?

Saat usia dua tahun, anak mulai bhineka dalam kecepatan mencapai kemampuan baru, jadi dokter wajib tahu pencapaian krusial untuk anak Anda. Anak dua tahun Anda wajib dapat:

Menunjuk benda yang Anda sebut namanya
Mengenal nama orang, benda, & bagian tubuh
Menggunakan frase singkat & kalimat dengan dua-4 istilah
Mengikuti instruksi sederhana
Mengulang istilah-istilah yang beliau dengar
Menemukan benda walaupun Anda menyembunyikan pada bawah dua-3 selimut
Memilih benda dengan bentuk atau warna
Bermain pura-pura/imajinasi

Bika Anda cemas anak Anda terlihat terlambat berkembang, bicarakan dengan dokter. Cara terbaik untuk mendiagnosis perkara yaitu melalui evaluasi pakar & observasi berkelanjutan. Bersama dengan masukan Anda, dokter bisa mengetahui tanda tidak normal.

Perhatian saya

Apa yang wajib saya perhatikan pada bulan 26?

Dalam mengendarai kendaraan memakai mobil, Anda mungkin bertanya-tanya apakah perlu car seat atautempat duduk khusus bagi si mini. Mungkin terlihat lebih mudah jikalau Anda hanya memangku anak Anda & tidak wajib memasang car seat setiap mau bepergian. Tapi pikirkan baik-baik sebab ini menyangkut keselamatan anak.

Car seat mengurangi risiko luka benturan berfokus, bahkan kematian. Semua orangtua wajib memiliki car seat yang mudah dipergunakan, selalu pakai setiap kali bepergian sehingga Anda menjadi terbiasa. Hal ini bisa menyelamatkan hayati anak Anda.

Mari kita lihat bagaimana anak Anda berkembang bulan depan.
loading...

0 komentar untuk Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 26 bulan