Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 24 bulan

Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 24 bulan
Perkembangan & Perilaku

Bagaimana seharusnya anak aku berkembang pada bulan 24?

Balita Knda saat ini berusia dua tahun. Ada banyak pencapaian yang telah beliau lakukan hingga hari ini. Anak Knda mungkin telah mampu memakai atau melepas pakaiannya sendiri. Ia pula mampu menentukan apa yang beliau ingin pakai. Hal ini menunjukkan kemampuan koordinasi serta kemandirian yang kuat.

Kemampuan motorik anak Knda pula meningkat. Ia telah merasa percaya diri dalam berkiprah. Ia mungkin telah mampu membungkuk serta mengambil sesuatu berasal lantai. Ia pula mungkin mampu meloncat-loncat atau jinjit.

Di usia dua tahun, anak Knda akan mengerti konsep benda serta hubungannya dengan lebih kurang. Ia mulai lebih mengerti tentang berukuran benda serta hubungannya dengan benda lain. Ia mungkin mampu mengikuti perintah eksklusif, misalnya ambilkan bola yang pada ujung atau lihat ke atas kasur.

Bagaimana cara membantu perkembangan anak aku pada bulan 24?

Knda mampu mendukung anak Knda dengan membelikan sandang dengan sedikit kancing, atau sandang dengan kaitan, untuk membantunya belajar memakai pakaiannya sendiri. Balita Knda akan melakukan yang terbaik dalam memakai celana, baju serta sepatunya. Dengan memenuhi laci baju berisi sandang yang praktis dikenakan, Knda lebih praktis pada pagi hari. Kenalkan tantangan baru berupa satu kancing besar sekali waktu.

Knda pula mampu mendukungnya dengan pengertian baru. Knda mampu melakukannya dengan:

Membicarakan orang dalam hidupnya yang sedang tak bersamanya: Ayah sedang bekerja. Nenek tinggal pada kawasan yang jauh.
Berikan serangka instruksi sederhana  yang menggunakan aneka macam hukum, misalnya pertama menaruh mainan pada bangku, kemudian pada bawah bangku, serta kemudian mengembalikannya pada Knda.
Tanyakan mengenai lokasi padanya: Di mana burung tinggal? Di mana pesawat terbang? Di mana pintu? Jangan selalu mengharapkan jawaban yang betul  atau mengubahnya menjadi kuis; beri pertanyaan misalnya bagian berasal dialog sehari-hari.

Kesehatan & Keamanan

Apa yang harus aku diskusikan dengan dokter pada bulan 24?

Kontrol pada usia dua tahun sangatlah vital. Dokter akan memeriksa kesehatan awam anak serta memastikan anak Knda berkembang sesuai usianya. Untuk membantu dokter mengevaluasi dengan tepat, Knda harus mendiskusikan dengan dokter hal berikut merupakan:

Kebiasaan tidur anak Knda

Kebanyakan anak usia ini tidur lebih kurang 11 jam pada malam hari serta tidur siang selama dua jam. Beberapa anak tak mau tidur siang, lebih suka tidur malam yang lebih panjang. Bika anak Knda terbangun karena mimpi buruk, beritahukan pada dokter. Mimpi buruk atau night terror acapkali terjadi pada masa ini, namun dokter mungkin akan menyarankan cara Knda menenangkan anak Knda.

Kebiasaan makan anak Knda

Hingga saat ini Knda masih mampu membatasi jumlah masakan anggun yang dimakan oleh anak Knda, namun jikalau beliau menghabiskan waktu lebih banyak dengan anak-anak lain, beliau mungkin lebih tertarik dengan masakan cepat saji. Bika anak Knda terus makan masakan anggun, bicarakan dengan dokter, yang mungkin memiliki saran tentang beberapa masakan ringan sehat atau mampu meringankan kecemasan Knda tentang pola makan anak.

Cara anak Knda berjalan

Banyak anak berjalan mengangkang pada usia ini karena kakinya masih berkembang, namun umumnya normal dengan sendirinya pada usia 7 tahun.

Aktivitas fisik anak Knda

Saat ini anak lebih mampu mengendalikan tangan serta kakinya, serta lebih terkoordinasi. Ia tak sulit menendang bola, membangun menara balok, memanjat barang, meloncat, serta naik turun tangga. Pastikan beliau memliki banyak kesempatan untuk berkiprah serta menjelajah.

Apa yang harus aku ketahui pada bulan 24?

Dokter akan mengukur berat badan, tinggi badan, serta lingkar kepala anak Knda. Berdasarkan Centers of Disease and Control (CDC), berukuran anak Knda dalam rentang berikut merupakan:

Berat badan: 10.7kg hingga 15.5kg (laki-laki), 10kg hingga 14.5kg (perempuan)
Tinggi badan: 82.5cm hingga 93.3cm (laki-laki), 80cm hingga 91.4cm (perempuan)
Lingkar kepala: 46.4cm hingga 50.8cm (laki-laki), 45.7cm hingga 49.5cm (perempuan)

Dokter akan menghitung indeks massa tubuh (IMT). IMT mengukur lemak tubuh. Bika IMT anak Knda persentil 85 hingga 94 merupakan anak Knda overweight (gemuk). Bika dokter berkata IMT pada persentil 95, merupakan anak Knda obesitas. Knda harus selalu bicarakan dengan dokter tentang kecemasan Knda atau penjelasan lebih lanjut. Jangan merasa tak lezat. Semua nomor ini memang membingungkan.

Perhatian aku

Apa yang harus aku perhatikan pada bulan 24?

Sebagai mak, Knda akan selalu mencemaskan bagaimana perkembangan serta makan anak Knda. Di usia ini Knda mungkin berharap mampu berbincang lebih lama dengan anak Knda. Knda tak sendirian. Ada beberapa anak yang terlambat bicara. Mungkin ini menjadi kecemasan bagi Knda namun kami pada sini memberi memahami Knda untuk berhenti khawatir.

Setiap anak berkembang dengan kecepatan bhineka. Di usia dua tahun, anak Knda seharusnya mampu bicara lebih berasal 50 istilah serta menggunakan dua istilah dalam sebuah kalimat. Bika anak Knda belum mencapai ini, tunggu hingga bulan depan. Bika belum terjadi hingga beberapa bulan, Knda boleh cemas serta diskusikan dengan dokter.

Bagaimana anak Knda bertumbuh bulan depan?
loading...

0 komentar untuk Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 24 bulan