Apa Itu Bingung Puting Apa yang Harus Dilakukan Jika Bayi Alami Hal Ini

Apa Itu Bingung Puting Apa yang Harus Dilakukan Jika Bayi Alami Hal Ini
Mungkin Anda pernah mendengar ungkap galau puting. Ya, kondisi ini kadang terjadi kepada bayi yang baru lahir. Bayi yang mengalami galau puting akan kesulitan buat menyusu eksklusif dari puting ibu. Lantas, apa sih penyebab dari galau puting itu? Apakah seluruh bayi akan mengalaminya?

Apa itu bayi galau puting?

Bayi galau puting ialah kondisi yang kerap kali terjadi ketika bayi sudah terbiasa serta nyaman minum susu dari dot serta kemudian sulit buat mencari serta melekatkan mulutnya kepada puting ibu ketika menyusu eksklusif kepada payudara ibu. Hal ini umumnya terjadi ketika bayi sudah mulai dibiasakan dengan dot sejak ia kepada bawah 4-6 minggu. Pada masa itu, si mungil masih menyesuaikan diri bareng menyusu kepada puting ibu,

Sebenarnya, setiap bayi yang lahir punya insting bagaimana caranya mengisap serta menyusu dari puting payudara ibunya. Namun, ketika ia sudah diberikan bareng dot, maka sesudah itu ia akan mengalami galau puting. Pasalnya, menyusu dari puting memang lebih sulit, bayi wajib mengisapnya bareng nisbi keras agar ASI bisa keluar.

Maka itu, ketika si mungil diberikan dot yang jauh lebih gampang buat diisap, bayi akan merasa nyaman. Nah, ketika ASI kembali diberikan eksklusif melalui puting, bayi akan mencicipi kesusahan serta akhirnya mengalami galau puting. 

Apa yang membuahkan galau puting kepada bayi?

Beberapa masalah mungkin terjadi sebab masa adaptasi bayi ketika menyusu dari puting terganggu, sehingga membuatnya galau. Namun, kepada masalah lainnya, hal ini bisa saja terjadi yang akan terjadi ada masalah atau gangguan ketika si mungil menyusu kepada puting eksklusif.

Misalnya, yang akan terjadi bayi tidak bisa ASI yang nisbi, yang umumnya ditimbulkan sang jumlah ASI yang tidak nisbi, puting lecet atau luka, serta saluran payudara yang tersumbat ASI. Penyebab lain juga bisa ditimbulkan sang kondisi bayi yang sedang lemah, sehingga tidak bisa buat menyedot ASI dari puting.

Apa yang wajib dilakukan apabila si mungil galau puting?

Pertama-tama, usahakan ketahui dulu penyebab dari galau puting yang terjadi kepada si mungil. Aika memang hal ini terjadi yang akan terjadi ia nir bisa melekatkan mulutnya bareng sempurna kepada puting, maka Anda wajib memperbaiki posisinya agar ia nyaman serta bisa mendapatkan ASI.

Selain itu, hindari penggunaan botol dulu, agar si mungil bisa kembali belajar menyusu eksklusif dari puting. Aika memang si mungil sudah terbiasa menyusu dari puting ibu, maka menyampaikan ASI bareng botol sesekali jadi tidak masalah lagi.

Apakah hal ini akan memengaruhi si mungil?

Jila galau puting terjadi dalam waktu yang usang, tentu saja akan memengaruhi kesehatan serta tumbuh kembangnya. Ketika itu terjadi, berarti si mungil nir mendapatkan makanan serta nutrisi yang seharusnya ia dapatkan.

Jadi, waktu ia mengalami hal ini, usahakan Anda jangan menyerah buat menyampaikan si mungil ASI eksklusif dari payudara. Biarkan si mungil menyesuaikan diri kembali serta pastikan bahwa posisi menyusui Anda sudah betul, sehingga lebih gampang buat bayi menyedot ASI dari puting. Jila perlu, konsultasikan masalah yang Anda alami bareng dokter laktasi.
loading...

0 komentar untuk Apa Itu Bingung Puting Apa yang Harus Dilakukan Jika Bayi Alami Hal Ini