Pilih Pompa ASI Manual Atau Elektrik Ini Perbandingannya

Pilih Pompa ASI Manual Atau Elektrik Ini Perbandingannya
Bagi ibu yg telah akan kembali bekerja, mungkin Anda akan membutuhkan pompa ASI agar bayi Anda tetap dapat menikmati ASI eksklusif. Pompa ASI ini sangat memudahkan para ibu menyusui dalam memompa ASI-nya. Pompa ASI tersedia dalam dua bentuk, yaitu pompa manual & pompa elektrik. Pemilihan pompa manual atau elektrik ini tergantung berasal preferensi Anda. Namun, buat lebih jelasnya, mari kita bandingkan antara pompa ASI manual dengan elektrik.

Pompa ASI manual

Pompa ASI manual pada umumnya menunjukkan kemudahan bagi ibu menyusui karena cara penggunaannya yg sederhana. Selain itu, pompa manual juga memberikan ukuran yg nyaman & ringan. Jika Anda tidak terlalu tidak jarang memompa ASI Anda, penggunaan pompa manual mungkin adalah pilihan tepat bagi Anda.

Banyak ibu yg mengatakan bahwa penggunaan pompa ASI manual hampir mirip dengan isapan bayi saat menyusui, sehingga terasa alami. Hal ini menciptakan ibu nyaman & tidak menyakitkan payudara ibu saat memompa ASI. Ibu juga bisa mengontrol sendiri kecepatan memompa karena sebenarnya Anda sendiri yg memompa ASI Anda dengan bantuan alat.

Namun, buat menguasai kecepatan & kenyamanan pada saat memompa, mungkin Anda membutuhkan waktu lebih poly. Jika terlalu lama memompa, mungkin Anda akan merasa kelelahan. Saat Anda memilih pompa ASI manual, sebaiknya Anda coba terlebih dahulu buat menemukan pegangan pompa yg nyaman buat Anda.

Kelebihan pompa manual lainnya adalah harganya yg lebih terjangkau dibandingkan dengan pompa elektrik. Selain itu, pompa manual lebih gampang buat dibawa ke mana pun Anda pergi, dan tidak menimbulkan kebisingan seperti yg ditemukan pada pompa elektrik.

Berikut ini adalah rangkuman kelebihan & kekurangan berasal pompa ASI manual:

Kelebihan pompa ASI manual:

Harganya lebih murah
Lebih gampang dibersihkan
Lebih gampang buat digunakan
Lebih gampang dibawa ke mana-mana karena ukurannya lebih kecil & beratnya lebih ringan
Tidak menimbulkan suara bising karena tidak terdapat komponen penggerak

Kekurangan pompa ASI manual:

Kecepatan memompanya lebih lambat karena tergantung berasal gerakan tangan Anda dalam memompa
Membuat tangan Anda kelelahan apabila terlalu lama memompa
Anda mungkin sulit buat menemukan ritme memompa Anda setiap kali memompa ASI, kadang mungkin lambat & kadang lebih cepat berasal biasanya

Pompa ASI elektrik

Bagi ibu yg harus memompa ASI berdasarkan jadwal setiap hari karena bekerja, mungkin penggunaan pompa ASI elektrik lebih disarankan. Mengapa? Karena pompa ASI elektrik lebih cepat dalam memompa ASI dibandingkan dengan pompa manual. Sehingga, Anda gak perlu berlama-lama buat memompa ASI Anda di kantor.

Memang, manfaat yg lebih pasti mempunyai konsekuensi harga yg juga lebih mahal dibandingkan dengan pompa ASI manual. Namun, apabila Anda ingin lebih cepat & lebih poly menghasilkan ASI dalam sekali pompa, pompa ASI elektrik menjadi pilihan yg tepat buat Anda.

Beberapa pompa ASI elektrik yg lebih mahal mempunyai fitur yg dapat disesuaikan & pastinya ini menambah keuntungan bagi Anda. Fitur tadi, seperti:

Fungsi pompa ganda, yg menciptakan Anda dapat memompa ke 2 payudara dalam satu waktu
Isapan pompa dapat disesuaikan, sehingga bisa meniru seperti isapan bayi pada payudara Anda
Tingkat jumlah isapan per menit dapat disesuaikan dengan keinginan Anda, sehingga taraf isapan tidak akan menciptakan Anda kesakitan

Kecepatan pompa bisa Anda atur sehingga memompa ASI bisa dilakukan lebih cepat dibandingkan pompa ASI manual. Pompa juga bergerak secara otomatis, sehingga tidak menciptakan Anda kelelahan pada saat memompa.

Namun, sayangnya pompa ASI listrik lebih sulit buat dibawa ke mana-mana. Pompa ASI elektrik tergantung berasal daya, sehingga hanya bisa berfungsi apabila daya berasal baterai atau listrik tersedia. Selain itu, pompa ASI elektrik juga menimbulkan suara berisik saat digunakan karena terdapat komponen penggerak yg menghasilkan suara tadi.

Berikut ini adalah rangkuman kelebihan & kekurangan berasal pompa ASI elektrik:

Kelebihan pompa ASI elektrik:

Lebih cepat dalam memompa ASI
Beberapa lebih nyaman karena terdapat fitur pengaturan
Mempunyai poly contoh, galat satunya adalah contoh yg mempunyai dua pompa buat memompa ke 2 payudara Anda dalam satu waktu
Membutuhkan usaha yg lebih kecil dalam menggunakannya, sehingga tidak menciptakan Anda kelelahan berapa lama pun Anda menggunakannya

Kekurangan pompa ASI elektrik:

Harganya lebih mahal dibandingkan dengan pompa manual
Lebih sulit buat dibersihkan
Menimbulkan suatu berisik saat digunakan
Lebih sulit buat dibawa ke mana-mana

Pertimbangkan hal ini saat Anda memilih pompa ASI yg tepat buat Anda

Karena terdapat poly contoh pompa ASI yg memberikan berbagai kelebihan & juga mempunyai kekurangan yg tidak sinkron-beda. Sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut sebelum Anda memilih buat memakai yg mana, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Seberapa tidak jarang Anda memompa ASI? Jika Anda sangat tidak jarang memompa ASI sebaiknya Anda lebih memilih buat memakai pompa ASI elektrik karena ini lebih memudahkan Anda. Jika digunakan hanya sewaktu-waktu, pompa ASI manual lebih tepat buat Anda.
Di mana Anda akan menggunakannya? Jika Anda menggunakannya di kantor & hanya mempunyai waktu sedikit buat memompa, sebaiknya gunakan pompa ASI elektrik karena lebih cepat. Serta, pastikan pompa ASI elektrik Anda berada dalam daya penuh, sehingga Anda gak perlu mengisi daya ketika akan menggunakannya. Jika Anda lebih tidak jarang memakai pompa ASI buat perjalanan jauh, sebaiknya pilihlah pompa ASI manual karena lebih gampang buat dibawa ke mana-mana & tidak tergantung pada daya.
Sesuaikan ukuran payudara dengan corong pompa. Pilihlah corong pompa yg pas dengan ukuran payudara Anda, sehingga menunjukkan kenyamanan saat Anda memompa ASI.
Terakhir adalah, sesuaikan dengan aturan belanja Anda.
loading...

0 komentar untuk Pilih Pompa ASI Manual Atau Elektrik Ini Perbandingannya