Hai Para Suami, Ini 15 Tanda Istri Anda Sedang Hamil

Hai Para Suami, Ini 15 Tanda Istri Anda Sedang Hamil
Entah Knda & pasangan sedang merencanakan kehamilan atau tidak, kehamilan merupakan suatu kejutan yang indah bagi famili. Bagi para suami, Knda pula bisa melihat tanda-tandanya, bahkan mungkin sebelum istri Knda sendiri menyadari kalau dirinya sedang mengandung. Semakin cepat Knda menyadari gejala istri hamil, Knda sekeluarga bisa mempersiapkan kehamilan beserta lebih baik lagi. Selain itu, istri pula niscaya jadi tambah bahagia sebab Knda benar-benar perhatian padanya.

1. Kram perut

Ciri-ciri kehamilan yang satu ini memang relatif sulit disadari. Pasalnya, setiap bulan istri Knda mungkin mengalami kram perut yang serupa yang akan terjadi menstruasi. Kram perut kehamilan & menstruasi memang mirip, tapi yang wajib Knda perhatikan ialah kapan kram perut ini dirasakan. Aika istri Knda umumnya menstruasi dalam akhir bulan ad interim dalam pertengahan bulan beliau sudah mengeluhkan kram perut, Knda perlu bersiap-siap. Perhatikan pula bila istri Knda tidak kunjung haid padahal sudah lewat menurut tanggal umumnya. Sebaiknya Knda pastikan dalam rumah sudah terdapat persediaan indera tes kehamilan.

dua. Payudara jadi lebih akbar

Jaringan-jaringan dalam payudara sangat ditentukan oleh hormon yang berubah waktu istri Knda hamil. Payudara akan jadi membengkak & terasa berat. Maka andai istilah Knda melihat perubahan dalam payudara istri Knda, bisa jadi istri Knda sedang mengandung.

3. Payudara yang sangat peka

Selain mengembang, payudara istri Knda pula akan terasa lebih peka. Payudaranya mungkin terasa tidak nyaman atau nyeri. Beberapa wanita mengeluhkan rasa nyeri dalam bagian puting, tetapi terdapat pula yang merasa nyeri dalam seluruh area payudara. Knda pula mungkin menyadari bahwa dalam payudara istri Knda mulai nampak garis-garis pembuluh darah berwarna kebiruan.

4. Muncul kasus kulit

Wanita hamil akan menunjukkan beberapa perubahan dalam kulitnya. Masalah kulit yang mungkin terjadi ialah muncul jerawat atau ruam yang ditimbulkan oleh hormon yang tidak seimbang, bibir yang kemarau & pecah-pecah, dan kulit terasa gatal. Ketika hamil, kulit istri Knda akan jadi lebih sensitif. Jadi kalau istri Knda mulai mengalami banyak sekali kasus kulit tanpa alasan yang kentara, jangan buru-buru pergi ke dokter kulit. Mungkin saja yang Knda & istri butuhkan ialah dokter kandungan.  

lima. Pudah lelah

Perhatikan andai istilah istri Knda jadi gampang merasa lelah. Misalnya waktu naik tangga, berjalan-jalan dalam pusat perbelanjaan, atau beres-beres rumah. Selain itu, acapkali tidur siang & selalu ingin tidur cepat dalam malam hari pula merupakan tanda istri hamil.

6. Sering buang air mini

Apabila istri Knda datang-datang jadi lebih acapkali pergi ke toilet, setiap satu jam contohnya, bisa jadi istri Knda hamil. Saat wanita mengandung, produksi hormon hcG dalam tubuh akan memicu sirkulasi darah ke lebih kurang panggul & ginjal. Akibatnya, istri Knda jadi acapkali merasakan bentrokan untuk buang air mini.

7. Peka terhadap bau

Wanita yang sedang hamil akan jadi sangat peka terhadap bau dalam sekitarnya. Entah itu aroma yang sedap atau tidak, istri Knda bisa eksklusif merasa tidak nyaman. Bahkan bau yang tadinya disukai istri Knda seperti pewangi kendaraan beroda empat bisa membuatnya mual.

8. Pola makan berubah

Salah satu tanda istri hamil ialah perubahan pola makan. Biasanya ibu hamil akan jadi lebih acapkali mencari kudapan. Makanan yang sebelumnya disukai pula bisa datang-datang jadi tidak lezat dalam lidahnya. Knda pula perlu bersiap-siap andai istilah istri Knda mulai mengurangi porsi makannya sebab perutnya terasa begah.

9. Mual

Banyak ibu hamil yang akan mual & muntah-muntah, terutama dalam pagi hari. Namun, tidak semua wanita akan mengalami hal ini dalam saat hamil. Beberapa pula baru akan merasakan mual dalam tengah-tengah atau akhir kehamilan. Kebanyakan suami hanya menyadari mual & muntah-muntah menjadi tanda kehamilan, tapi bukan berarti kalau istri tidak merasa mual maka beliau tidak sedang hamil.

10. Sakit koordinator

Akibat perubahan hormon & bertambahnya volume darah yang mengalir dalam tubuh, istri Knda akan merasa pusing & sakit koordinator. Hati-hati, andai istilah sakit koordinator yang dirasakan memang sebab kehamilan, Knda & istri wajib memerhatikan obat sakit koordinator apa yang dikonsumsi sebab beberapa obat berisiko memberikan imbas samping dalam ibu hamil. Inilah mengapa menjadi suami Knda pula perlu benar-benar menyadari banyak sekali tanda istri hamil.

11. Suasana hati berubah-ubah

Bagi para suami, jangan eksklusif frustrasi waktu istri Knda mulai mengalami perubahan suasana hati yang nisbi drastis. Justru hal ini bisa menjadi liputan baik yang sudah dinanti-nantikan sejak lama. Wanita hamil memang akan menjadi lebih sensitif secara emosional sebab perubahan hormon dalam tubuh.

12. Gangguan pernapasan

Beberapa wanita mengeluhkan napas yang jadi pendek-pendek waktu hamil. Mereka jadi tampak terengah-engah seolah kehabisan napas. Janin yang tumbuh dalam rahim istri Knda pula membutuhkan oksigen, maka istri Knda wajib membuatkan. Di samping itu, selama janin terus berkembang, paru-paru & diafragma pula akan terasa sedikit tertekan sehingga istri Knda berisiko mengalami kesulitan bernapas.

13. Sembelit & kembung

Istri Knda acapkali mengelus perutnya sebab terasa tidak nyaman? Bisa jadi beliau mengalami sembelit & kembung sebab kehamilan. Ini sebab produksi hormon progresteron dalam ibu hamil yang semakin tinggi sampai 10 kali lipat. Sistem pencernaan pun akan jadi terganggu.

14. Suhu tubuh semakin tinggi

Untuk para pasangan yang sedang mengusahakan kehamilan, mungkin setiap masa ovulasi istri Knda acapkali mengukur suhu tubuh. Aika suhu tubuh semakin tinggi & istri Knda jadi lebih hangat menurut umumnya, Knda & istri mungkin telah berhasil melakukan pembuahan.

15. Nyeri pinggang

Aika istri Knda datang-datang mengeluhkan nyeri pinggang padahal tidak melakukan kegiatan berat tertentu, mungkin istri Knda sedang hamil. Nyeri pinggang terjadi sebab ligamen mulai mengendur & istri Knda mulai jadi acapkali menggunakan punggung menjadi pusat tumpuan berat badan.

BACA JUGA:

Bisakah Hamil Hanya Dengan Sekali Berhubungan Seks?
Bagaimana Mengecek Siapa yang Tidak Subur: Suami Atau Istri?
Pentingnya Ditemani Suami Saat Melahirkan
loading...

0 komentar untuk Hai Para Suami, Ini 15 Tanda Istri Anda Sedang Hamil