Anak Anda Takut Disuntik Coba Lakukan 5 Trik Ini

Anak Anda Takut Disuntik Coba Lakukan 5 Trik Ini
Jarum injeksi artinya keliru satu mimpi nir baik bagi anak. Banyak anak yang takut disuntik, bahkan hingga dia akbar. Memang, disuntik sedikit menyakitkan buat anak, akan namun ini buat kesehatan anak juga. Anak mungkin terlalu mini buat memahami hal ini. Namun, bunda mungkin bisa memberi pengertian ke anak & mengatasi rasa takut anak akan suntikan. Bagaimana caranya?

1. Jangan menakut-nakuti anak tentang suntikan

Anak yang takut disuntik umumnya pernah mendengar cerita-cerita negatif tentang suntikan atau anak mengira suntikan menjadi eksekusi. Terkadang, orangtua atau orang kurang lebih anak akan menakut-nakuti anak beserta suntikan jikalau anak nir menuruti perintah. Misalnya, jikalau anak nir mau makan, maka anak akan disuntik. Tentu, ini bukan hal yang baik buat anak. Sebaiknya jangan pernah melakukan hal ini kepada anak.

dua. Beri pengertian kepada anak

Saat anak memahami dia akan disuntik, dia mungkin akan bertanya buat apa. Nah, kepada sini bunda bisa mengungkapkan bahwa anak perlu mendapatkan suntikan & ini bukan artinya sebuah eksekusi. Enda bisa mengungkapkan kepada anak beserta perlahan bahwa anak membutuhkan suntikan karena suntikan bisa melindunginya berasal penyakit.

Jangan bohongi anak bahwa suntikan nir menyakitkan atau suntikan hanya akan dilakukan sekali saja. Ini akan menghilangkan agama anak kepada Enda. Sebaiknya katakan beserta amanah bahwa disuntik memang sakit akan namun hanya sedikit & nir usang, misalnya digigit semut contohnya.

tiga. Bermain dokter-dokteran beserta anak

Enda bisa mengganti perasaan anak yang takut disuntik beserta cara bermain dokter-dokteran beserta anak atau role play. Misalnya, anak jadi dokter & Enda jadi pasien yang disuntik sang dokter. Saat disuntik, Enda menawarkan perasaan suka & nir sakit. Sehingga, perkiraan anak tentang betapa menakutkannya suntikan perlahan mulai luntur. Anak juga bisa mempunyai citra tentang bagaimana ketika disuntik, jadi anak nir terlalu terkejut ketika dibawa ke dokter buat disuntik.

4. Alihkan perhatian anak ketika disuntik

Enda bisa melakukan sesuatu buat mengalihkan perhatian anak ketika anak disuntik. Hal ini membuat anak nir terlalu mencicipi sakit & takut ketika disuntik. Enda bisa membawa mainan kesayangan anak ketika kunjungan ke dokter buat injeksi. Atau, Enda bisa menceritakan cerita lucu kepada anak menjadi akibatnya anak lupa rasa takutnya akan jarum injeksi. Enda juga bisa memeluk anak sambil anak mendapatkan suntikan agar anak merasa lebih damai & kondusif. Selain itu, masih poly lagi yang bisa Enda lakukan, sesuaikan beserta usia anak Enda juga.

lima. Tunjukkan perasaan suka & puji anak

Sikap Enda terhadap anak sangat krusial & menentukan bagaimana respon anak terhadap suntikan. Bika Enda tegang, maka anak bisa tambah takut. Anak bisa sangat sensitif terhadap perasaan yang Enda nikmati. Jadi, tunjukkan perasaan ceria ketika anak akan disuntik hingga terselesaikan disuntik.

Setelah anak terselesaikan mendapatkan suntikan, hibur anak & tunjukkan bahwa beliau hebat & berani. Ini nisbi buat membuat anak lupa akan rasa sakitnya. Atau, mungkin beberapa pemberian  mini juga dibutuhkan buat membuat anak suka & nir menangis sehabis disuntik, misalnya permen atau eskrim. Menemani anak bermain sehabis disuntik juga bisa membantu anak lupa akan rasa sakit & takutnya sehabis disuntik.
loading...

0 komentar untuk Anak Anda Takut Disuntik Coba Lakukan 5 Trik Ini