Anak Anda Alergi Susu Sapi, Kok Bisa

Anak Anda Alergi Susu Sapi, Kok Bisa
Alergi terhadap susu sapi artinya keliru satu hipersensitivitas yang paling awam pada anak-anak. Mungkin sebab susu sapi artinya protein asing pertama yang kebanyakan bayi menelannya dalam jumlah yang sedemikian akbar, terutama ketika mereka disusui dengan susu botol. Jika terdapat alergi susu sapi, bahkan kadang-kadang bayi yang menyusui dapat mengalami kolik atau eksim sampai susu dan produk susu dimuntahkan dari pola makan bunda. Antara 2-3 dari setiap 100 anak-anak lebih muda dari 3 tahun mempunyai gejala alergi susu sapi.

Muntah setelah makan artinya cara yang paling awam seorang anak membagikan alergi susu, tetapi reaksi yang lebih parah pula bisa terjadi. Kolik, menangis, dan kembung kadang-kadang dapat menjadi satu-satunya manifestasi alergi susu sapi pada bayi yang sangat muda. (Harus dikatakan bagaimanapun pula, bahwa pada sebagian akbar bayi, tidak terdapat penyebab kolik yang pernah ditemukan, dan tangisan parah  akhirnya berhenti tanpa pengobatan dan tidak pernah kumat lagi, sebelum bayi berusia 6 bulan).

Gejala awal dan lebih ringan lain dari alergi susu sapi tak jarang melibatkan gatal, ruam kering eksim (dermatitis atopik). Tentu saja jenis yang paling jelas dari reaksi terhadap susu artinya ketika anak minum susu atau makan produk susu dan segera mendapatkan kasus pernafasan atau gatal-gatal. Sebagian akbar anak-anak dengan alergi susu sapi pula alergi terhadap susu dari kambing atau domba, jadi ke 2 susu tersebut bukanlah pengganti yang baik.

Susu formula berbasis kedelai dapat atau mungkin pula tidak cocok untuk bayi yang alergi susu, sebab beberapa bayi yang sensitif terhadap susu sapi pula tidak dapat mentoleransi protein kedelai. Jika bayi Enda yang alergi susu sapi tidak mentolerir susu formula kedelai, dokter anak Enda dapat merekomendasikan susu formula khusus yang terbuat dari protein ekstensif terhidrolisa atau susu formula berunsur asam amino.

Banyak anak yang sembuh dari alergi susu sapi seiring  matangnya sistem kekebalan tubuh mereka. Namun, dokter anak Enda mungkin akan menyarankan untuk melakukan tes alergi sebelum anak Enda mencoba susu lagi. Jika pengujian membagikan alergi telah hilang, susu bisa diberikan dengan hati-hati kepada anak dengan jumlah yang ditingkatkan bertahap di kantor dokter, di mana reaksi apapun dapat dipantau dan apabila perlu, dirawat. Jika anak Enda hanya mempunyai intoleransi laktosa, tes alergi biasanya tidak diharapkan, dan susu serta produk susu dapat secara bertahap diperkenalkan kembali di tempat tinggal ketika Enda mengamati gejalanya. Di supermarket, terdapat produk dengan berbagai pengurangan kandungan gula laktosa yang membantu anak-anak dengan intoleransi laktosa dapat mengonsumsi susu dalam pola makan mereka.

Susu dan makanan yang berasal dari susu artinya sumber penting kalsium, sebuah mineral yang penting untuk tulang dan gigi yang kuat, fungsi otot dan saraf, dan kesehatan setiap sistem dalam tubuh. Sayuran berdaun hijau gelap, ikan kaleng yang dimakan dengan tulangnya (misalnya, sarden, salmon), juz jeruk  yang diperkaya kalsium, buah ara kering dan plum, tahu, dan kacang kering artinya di antaranya yang mempunyai berbagai sumber non-dairy yang kaya kalsium untuk anak-anak yang tidak bisa mentoleransi susu, keju, dan yogurt.
loading...

0 komentar untuk Anak Anda Alergi Susu Sapi, Kok Bisa