Ada Bayi Kembar yang Lahir Beda Hari, Kok Bisa

Ada Bayi Kembar yang Lahir Beda Hari, Kok Bisa
Kelahiran bayi kembar umumnya hanya terpaut beberapa menit atau mungkin beberapa jam, tergantung dari proses persalinannya itu sendiri. Akan namun, nir menutup kemungkinan jua bayi kembar lahir beda hari  bahkan beda bulan!

Bayi kembar lahir beda hari, kok bisa?

Meski nir terlalu awam, bayi kembar lahir beda hari bisa saja terjadi. Hal ini mungkin ditimbulkan sang adanya perkara langsung selama masa kehamilan yg membangun galat satu bayi wajib dilahirkan lebih dulu (prematur) daripada kembarannya.

Menurut sebuah penelitian yg diterbitkan dalam jurnal Gynecology & Obstetrics, komplikasi kehamilan yg berisiko menyebabkan bayi kembar lahir beda hari adalah:

Lapisan yg melindungi bayi sobek
Leher rahim lemah/nir bertenaga
Preeklampsia yg sangat parah
Cairan ketuban nir normal (terinfeksi)

Komplikasi kehamilan yg dikenal menjadi twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS) jua bisa merisikokan galat satu bayi wajib dilahirkan duluan karena berhenti tumbuh.

Ada poly lagi kemungkinan penyebab lainnya yg membangun bayi kembar lahir beda hari, namun para pakar masih wajib menelitinya lebih lanjut. Selain itu, semakin poly bayi kembar yg terdapat dalam kandungan, maka semakin mungkin hal ini terjadi.

Apa yg wajib dilakukan bila hal ini terjadi? apakah bayi lainnya baik-baik saja?

Persalinan prematur dilakukan buat menyelamatkan galat satu bayi yg paling berisiko. Hal ini bertujuan buat mencegah kondisinya semakin parah dan dalam akhirnya berhenti tumbuh dalam kandungan.

Sementara itu, jikalau kembarannya memang dalam keadaan sehat, maka dokter akan membiarkannya permanen tumbuh dalam dalam rahim. Tentu saja dokter akan mengkaji langkah apa yg terbaik buat menyelamatkan bayi-bayi Knda.

Sebuah penelitian yg diterbitkan dalam Facts Views Vis Obgyn menyatakan bahwa melahirkan galat satu kembar duluan atas dasar risiko komplikasi kehamilan bisa menyelamatkan nyawa bayi bayi lainnya. Bayi Knda yg masih dalam dalam rahim bisa tumbuh beserta baik dan mengalami perkembangan yg lebih pesat ketimbang bayi yg sudah lahir.

Apakah kelahiran beda hari ini bisa dicegah?

Untuk mencegah bayi kembar lahir beda hari, bahkan bulan, Knda wajib menghindari aneka macam hal yg bisa mengganggu kehamilan. Menjaga kehamilan kembar membutuhkan makanan dan nutrisi yg lebih poly ketimbang hanya hamil satu anak. Jangan lupa jua buat berolahraga, selesainya mendiskusikannya beserta dokter dan diubahsuaikan beserta kemampuan Knda.

Hal terpenting adalah mengkaji kandungan secara rutin ke dokter, menjadi akibatnya Knda memahami seberapa baik perkembangan calon bayi-bayi Knda.
loading...

0 komentar untuk Ada Bayi Kembar yang Lahir Beda Hari, Kok Bisa