9 Tanda Anda Akan Melahirkan Dalam Waktu Dekat

9 Tanda Anda Akan Melahirkan Dalam Waktu Dekat
Banyak bunda hamil, terutama yg baru pertama kali hamil, yg bertanya-tanya & cemas ihwal poly sekali tanda melahirkan. Bagaimana aku bisa memahami kalau melahirkan sudah dekat?

Untuk menjawab rasa bertanya-tanya Knda, tubuh akan menampakkan beberapa tanda-tanda menjadi caranya membicarakan bahwa Knda mungkin melahirkan buat sementara lagi.

Berbagai tanda melahirkan sudah dekat yg wajib Knda waspadai

1. Bayi Knda merosot turun

Sekitar satu hingga empat minggu sebelum persalinan dimulai, Knda mungkin merasa bayi Knda merosot atau turun ke panggul Knda dikenal menjadi pengenduran. Ini berarti bayi sedang mengatur ulang tubuhnya ke posisi kepala dalam bawah dalam persiapan buat kelahiran.

Ketika bayi beringsut ke posisi yg lebih rendah, ini akan meringankan tekanan dalam diafragma bunda menjadi akibatnya lebih gampang buat bernapas. Tapi, pengenduran bayi ini juga menempatkan lebih poly tekanan dalam kandung kemih menjadi akibatnya keluhan bolak-kembalikamar mandi akan semakin tidak sporadis. Untuk calon bunda pertama kali, kemerosotan ini mungkin terjadi dalam detik-detik akhir menjelang persalinan atau ketika persalinan dimulai.

BACA JUGA: Yang Harus Ibu Lakukan Aika Posisi Bayi Sungsang

2. Leher rahim membuka

Sementara tubuh mempersiapkan buat kelahiran bayi Knda, tanda melahirkan sudah dekat dimulai beserta leher rahim yg mulai melar & menipis dalam minggu-minggu atau beberapa hari terakhir sebelum persalinan, akan akan tetapi hanya sedikit. Saat jadwal check-up, dokter akan melakukan investigasi dalam buat melihat apakah leher rahim Knda sudah teregang buat menyambut kelahiran. Namun, leher rahim tidak akan mengembang sepenuhnya beserta cepat, kecuali diikuti sang kontraksi rahim yg lebih teratur.

3. Kram perut & nyeri punggung yg semakin parah

Menjelang & selama persalinan, Knda mungkin merasa tekanan atau kram dalam daerah panggul & dubur. Knda juga mungkin mengeluhkan nyeri dalam area paha & punggung bawah, terutama apabila ini bukan kehamilan pertama Knda. Otot & sendi tubuh Knda sedang meregang & bergeser menjadi persiapan kelahiran.

BACA JUGA: Daftar yg Harus Dipersiapkan Saat Waktu Melahirkan Sudah Dekat

4. Diare & mual-muntah

Hormon yg diproduksi sang tubuh Knda buat memudahkan kelahiran bayi Knda juga bisa merangsang usus Knda buat berkiprah lebih tidak sporadis, yg bisa berakibat Knda jadi lebih rutin bolak-kembalike kamar mandi: buat muntah atau karena diare. Mungkin mengganggu, akan akan tetapi ini ialah reaksi alami tubuh. Selama persalinan, Knda juga mungkin mengalami dorongan buat buang air akbar. Cara terbaik buat menangani ini ialah buat menjaga tubuh permanen terhidrasi beserta minum poly cairan.

lima. Turun berat badan

Menjelang akhir kehamilan Knda, peningkatan berat badan akan berhenti. Sebagai gantinya, berat badan Knda akan stabil atau mulai kehilangan berat badan. Hal ini normal & gak perlu poly dicemaskan karena nir akan mensugesti berat badan bayi ketika lahir. Meskipun Knda kehilangan beberapa kilo menurut pengurangan cairan ketuban & bolak-kembalike kamar mandi, bayi Knda masih mendapatkan berat badan sehat.

6. Knda merasa sangat lelah & lebih tidak sporadis tidur siang

Perut yg makin hari makin mengembang & juga sistem pencernaan yg semakin berantakan bisa memproduksi Knda nir bisa tidur nyenyak dalam malam hari, menjadi akibatnya Knda cenderung buat mengarah menutup mata barang sejam-2 jam selama surya masih bersinar terik.

Sebaliknya, beberapa bunda justru mendapatkan ledakan tenaga mendekati hari kelahiran sang butir hati, & nir bisa menunda hasrat bertenaga buat membersihkan & merapikan segala sesuatu yg tampak dalam depan mata. Tidak apa, selama Knda nir hiperbola melakukannya.

7. Cairan keputihan yg lebih kental & berwarna kemerahan

Satu tanda melahirkan sudah sangat dekat ialah munculnya cairan vagina misalnya keputihan, akan tetapi lebih kental & cenderung berwarna merah belia, kemerahan, atau kecokelatan. Ini dikenal menjadi bloody show yg ditimbulkan sang divestasi lendir penyumbat leher rahim selama kehamilan. Sumbat akan mengendur mengikuti semakin longgarnya leher rahim, yg terjadi selama termin pertama persalinan.

Namun, perdarahan berat (mirip misalnya Knda sedang menstruasi) bisa menjadi indikasi perkara. Aika Knda mengalami hal ini, segera hubungi dokter/bidan Knda.

8. Pola kontraksi yg bertenaga & teratur

Kontraksi rahim dalam awalnya akan berpola nir beraturan & timbul sporadis-sporadis. Ini dikenal menjadi menjadi kontraksi Braxton Hicks, akan tetapi bukan tanda melahirkan yg sebenarnya. Kontraksi tanda melahirkan buat sementara lagi berpola secara terpola beserta jeda antar kontraksi yg lebih seragam (30-70 detik per kontraksi setiap setiap lima atau tujuh menit sekali, contohnya) & akan semakin parah & lebih tidak sporadis tidak peduli apabila Knda berganti posisi, tidur, atau dibawa jalan-jalan.

Selama termin persalinan awal Knda juga mungkin menggigil, bahkan apabila Knda nir merasa kedinginan. Ini bisa terjadi selama atau selesainya melahirkan, akan tetapi jangan risi. Tubuh menggigil ialah caranya buat menghilangkan ketegangan tubuh. Untuk mengatasinya Knda bisa berendam air hangat atau pijat.

9. Air ketuban pecah

Air ketuban pecah ialah galat satu tanda niscaya bahwa melahirkan sudah sangat dekat. Tapi, ini tidak selalu terjadi dalam awal sebelum Knda masuk ke ruang bersalin & hanya kurang lebih 15-20 % perempuan hamil yg mengalami pecahnya ketuban sebelum persalinan dimulai.

Pada biasanya cairan ketuban akan bocor keluar misalnya tetesan, bukan semburan deras yg selama ini Knda kerap saksikan dalam layar kaca. Knda bisa dengan pembalut buat menjaga diri permanen kemarau selagi Knda menghubungi dokter atau bidan Knda. Namun, apabila cairan menyembur & memproduksi kostum dalam Knda basah kuyup, segera hubungi dokter atau pergi ke tempat tinggal sakit karena persalinan mungkin akan segera terjadi.

Begitu ketuban pecah, bayi tidak lagi dikelilingi sang bantalan pelindung, menjadi akibatnya lebih rentan terkena infeksi. Ini sebabnya mengapa dokter & bidan akan ingin melahirkan bayi dalam satu atau 2 hari menurut pecahnya ketuban Knda.

BACA JUGA: Berbagai Penyebab Ketuban Pecah Lebih Awal
loading...

0 komentar untuk 9 Tanda Anda Akan Melahirkan Dalam Waktu Dekat