Nutrisi Lengkap untuk Anak-anak Vegetarian

Nutrisi Lengkap untuk Anak-anak Vegetarian
Pada umumnya norma pola makan dibentuk sejak awal masa kanak-kanak. Memilih diet vegetarian bisa membagikan anak Anda (& seluruh keluarga Anda) kesempatan untuk belajar menikmati aneka macam jenis makanan bergizi yang bagus.

Anak-anak yang dibesarkan memakai pola makan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, & kacang-kacangan tumbuh menjadi lebih ramping & sehat, bahkan hidup lebih usang dibandingkan teman mereka yang mengkonsumsi daging. Jauh lebih gampang untuk menyusun pola makan bergizi berdasarkan makanan nabati dibanding produk hewani, yang mengandung lemak jenuh, kolesterol, & zat lain yang menghasilkan pertumbuhan anak bisa berlangsung  tanpanya. Adapun untuk nutrisi vital, makanan nabati artinya asal yang lebih disukai, karena mereka membagikan energi & agak protein, dikemas memakai nutrisi lain yang menunjang kesehatan seperti serat, vitamin antioksidan, mineral, & fitokimia.

Diet vegetarian membagikan nutrisi yang sangat baik untuk semua tahap masa kanak-kanak, berdasarkan lahir sampai remaja. Tentu saja, kebutuhan gizi terbaik bayi Anda dipenuhi sang ASI Anda. Ini cara alami untuk meningkatkan kekebalan bayi serta kesejahteraan psikologisnya.

Dokter menyarankan untuk memperkenalkan makanan padat pada 6 bulan pertama setelah bayi lahir. Makanan penyapih terbaik artinya makanan halus berdasarkan tumbuhan seperti, sereal masak yang ditumbuk, buah-buahan tumbuk, & sayuran matang. Saat terdapat kesempatan, balita & anak-anak umumnya menikmati aneka macam macam buah-buahan, sayuran, biji-bijian, & kacang-kacangan, bahkan lebih lagi apabila mereka terlibat dalam mempersiapkannya.

Anak usia sekolah seringkali ingin memahami berdasarkan mana makanan mereka berasal & bergembira dalam belajar bagaimana mengolah, mengunjungi pasar petani, & berkebun. Remaja yang tumbuh memakai diet vegetarian seringkali menyadari mereka lebih gampang mempertahankan berat badan yang sehat & mempunyai lebih sedikit duduk perkara memakai jerawat, alergi, & duduk perkara gastrointestinal dibandingkan rekan-rekan mereka yang mengkonsumsi daging.

Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa pertumbuhan anak-anak vegetarian lebih lambat dibandingkan memakai anak-anak non-vegetarian. Dengan istilah lain, anak-anak vegetarian tumbuh sedikit lebih lambat pada awalnya, tetapi mereka akan mengejarnya nanti. Tinggi & berat akhir berdasarkan anak-anak vegetarian bisa sebanding memakai anak-anak yang mengkonsumsi daging.

Menariknya, bayi yang diberi ASI maupun tumbuh lebih lambat dibandingkan bayi yang meminum susu botol. Pertumbuhan yang agak kurang pesat selama tahun-tahun awal diperkirakan akan menurunkan risiko penyakit di kemudian hari.

Mungkin pertimbangan yang paling vital bagi pola makan anak artinya: norma pola makan seumur hidup dibentuk di usia belia. Anak-anak yang membutuhkan sebuah rasa berdasarkan nugget ayam, daging sapi oven, & kentang goreng saat ini artinya pasien kanker, pasien jantung, & pasien diabetes di kemudian hari. Anak-anak yang dibesarkan memakai pola makan biji-bijian, sayuran, buah-buahan, & kacang-kacangan akan mempunyai risiko lebih rendah terhadap penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker, & banyak penyakit lain yang berafiliasi memakai obesitas. Karena itu, mereka maupun akan cenderung hidup lebih usang.

Kebutuhan nutrisi

Karbohidrat kompleks yang ditemukan dalam biji-bijian, kacang-kacangan, & sayuran menyediakan energi ideal untuk bahan bakar anak  yang sibuk. Menumbuhkan rasa senang pada beras merah, roti, & pasta gandum utuh, gandum giling, & jagung, serta buah barley, quinoa, millet, & lain-lain yang kurang awam, akan meningkatkan serat & kandungan gizi berdasarkan pola makan anak. Selain itu, menghindarkan anak-anak berdasarkan permen, minuman anggun, produk siap saji, & sereal anggun akan membantu mereka menghindari makan berlebihan & kenaikan berat badan yang tak diinginkan.

Tentu, anak Anda membutuhkan protein untuk tumbuh, tetapi ia tak perlu protein tinggi berdasarkan makanan hewani. Banyak orang tak menyadari bahwa variasi sajian biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, & buah-buahan memasok banyak protein. Kekurangan protein yang orangtua kita khawatirkan di negara-negara miskin artinya akibat berdasarkan kelaparan atau diet  yang terbatas hanya pada beberapa komponen makanan. Kekurangan protein ini sangat tak mungkin terjadi pada diet yang diambil berdasarkan aneka macam makanan nabati.

Anak-anak yang sangat belia mungkin memerlukan asupan lemak sedikit lebih tinggi daripada orang dewasa. Sumber lemak sehat maupun termasuk dalam produk kedelai, alpukat, & selai kacang. Hot dog kedelai, roti isi selai kacang & jelly, burger vegetarian, & potongan alpukat dalam salad, contohnya, diterima memakai sangat baik.

Namun, kebutuhan lemak dalam diet tak wajib diambil terlalu jauh. Anak-anak di Amerika banyak yang sudah mempunyai lapisan lemak pada arteri (awal berdasarkan penyakit jantung) sebelum mereka menyelesaikan sekolah tinggi. Sebaliknya, anak-anak Jepang secara tradisional tumbuh memakai pola makan yang rendah lemak & selanjutnya mengalami lebih sedikit duduk perkara memakai diabetes, penyakit jantung, obesitas, & penyakit kronis lainnya.

Anda paripurna ingin memastikan pola makan anak Anda mengandung asal vitamin B12, yang diharapkan untuk kesehatan darah & fungsi saraf. Kekurangan zat tersebut sporadis terjadi, tetapi ketika terjadi, sedikit sulit untuk dideteksi. Vitamin B12 berlimpah dalam banyak sereal sarapan komersil, susu kedelai & beras susu, & ragi bergizi. Periksa label memakai istilah cyanocobalamin atau B12. Anak-anak yang tak makan produk-produk suplemen wajib mengonsumsi suplemen B12 sebanyak 3 atau lebih mikrogram per hari. Vitamin anak umumnya berisi B12 lebih berdasarkan agak. Spirulina & rumput bahari bukan asal vitamin B12 yang baik.

Tubuh maupun membutuhkan vitamin D, yang bisa diperoleh hanya memakai bermain di luar di bawah sinar matahari. 15-20 menit sinar matahari setiap hari di tangan & wajah artinya gambaran sinar matahari yang agak supaya sel-sel kulit tubuh bisa memproduksi vitamin D. Anak-anak yang tinggal di loka memakai sinar matahari sedikit membutuhkan vitamin D yang terkandung dalam suplemen multivitamin atau susu non-hewani yang diperkaya.

Untuk kalsium, kacang-kacangan, buah ara kemarau, ubi jalar, & sayuran hijau, termasuk sawi, kangkung, brokoli, sawi, & lobak Swiss, artinya asal yang sangat baik. Susu kedelai & susu beras, serta jus yang diperkaya kalsium membagikan banyak lebih banyak asupan kalsium. Selain itu, makan banyak buah-buahan & sayuran, tanpa protein hewani, & membatasi asupan garam membantu tubuh mempertahankan kalsium.

Pertumbuhan anak maupun membutuhkan zat besi yang terkandung dalam aneka macam kacang-kacangan & sayuran berdaun hijau. Vitamin C dalam sayuran & buah-buahan meningkatkan penyerapan zat besi, terutama ketika dikonsumsi memakai memakai makanan kaya zat besi. Salah satu contohnya artinya burrito kacang kaya zat besi yang dimakan memakai salsa tomat kaya vitamin C. Hanya sedikit orang yang memahami bahwa susu sapi sangat rendah zat besi & bisa menimbulkan kehilangan darah ringan, kronis pada saluran pencernaan, yang bisa mengurangi zat besi & menimbulkan peningkatan risiko kurang darah.
loading...

0 komentar untuk Nutrisi Lengkap untuk Anak-anak Vegetarian