7 Buah dan Sayuran Terbaik untuk Bayi 1-2 tahun

7 Buah dan Sayuran Terbaik untuk Bayi 1-2 tahun
Saat bayi Anda sudah bergerak ke usia 1-2 tahun, selain tetap memberikan susu (baik ASI ataupun susu formula), Anda maupun tetap harus memberikan mereka butir-buahan dan maupun sayuran. Tapi tidak semua butir dan sayuran mungkin cocok dan baik untuk anak Anda pada usia tersebut. Untuk mengetahui apa saja sayur dan butir untuk bayi yang direkomendasikan, simak seterusnya di bawah ini.

Seperti apa sayur dan butir yang baik untuk bayi?

Saat bayi Anda memasuki usia 6 bulan, Anda sudah boleh mulai memberinya sayur dan butir yang dihaluskan. Mulailah bareng makanan yang mudah dicerna, contohnya pisang tumbuh yang mengandung kalium untuk membantu fungsi otot dan jantung. Anda maupun bisa menghaluskan butir persik ataupun pir yang mudah dicerna di perut bayi.

Sebagai butir pertama, sebaiknya jangan langsung beri butir-buahan asam. Mulailah dulu bareng yang cantik-cantik. Waspada saat memberikan butir yang umumnya terpapar pestisida tinggi seperti apel, kecuali Anda sudah mencuci dan membersihkannya bareng betul. Atau, pilih butir organik yang tidak mengandung pestisida.

Jangan lupa potong butir bareng ukuran kecil agar si kecil tidak tersedak, dan selalu belah butir anggur jadi 2 bagian sebab anggur yang bundar rentan tersangkut di tenggorokan anak.

Daftar sayur dan butir untuk bayi yang direkomendasikan

Supaya Anda tidak resah, berikut ada 7 butir dan sayuran terbaik untuk bayi Anda yang berusia 1-2 tahun.
Jeruk dan butir-buahan jenis berry seperti stroberi dan blueberry merupakan sumber vitamin C yang baik, yang membantu penyerapan zat besi berasal makanan lain. Jadi cobalah untuk memberikan beberapa butir-buahan yang kaya vitamin C setiap kali Anda memberi makan anak.
Tomat merupakan sumber lycopene, pigmen antioksidan yang membantu mencegah kanker dan penyakit jantung. Namun, penelitian menunjukkan bahwa lycopene dalam tomat dapat diserap lebih efisien sang tubuh, jika tomat dimasak bareng sedikit minyak.
Wortel meningkatkan penglihatan pada malam hari. Buah ini ialah sumber beta-karoten yang sangat baik, yang diubah dalam tubuh sebagai vitamin A. Sayuran berwarna cerah ini maupun berisi banyak sekali macam phytochemical (bahan kimia flora) yang akan memberi kita kemungkinan lebih akbar untuk mencegah penyakit seperti penyakit jantung koroner dan kanker.
Alpukat ialah butir yang kaya akan lemak baik yang bisa membantu perkembangan otak bayi. Bahkan, komposisi lemak pada alpukat maupun mirip bareng komposisi lemak di dalam ASI. Teksturnya maupun lembut sehingga mudah dicerna sang bayi.
Pisang merupakah sumber makanan yang tinggi kalium, maupun kaya akan vitamin B6 dan C, kalsium, dan zat besi.
Brokoli bukan hanya sayuran tinggi serat, tapi maupun kaya akan folat dan kalsium. Rasanya yang khas maupun dipercaya baik sebagai sayuran pertama bayi, yang jika dibiasakan akan membuatnya bahagia makan sayur sampai dia dewasa.
Ubi dikenal sebagai karbohidrat kompleks yang baik bagi semua usia. Bagi bayi, ubi tak hanya mudah dicerna sebab teksturnya yang lembut, tapi maupun cenderung disukai sebab rasanya yang cantik. Ubi jalar mengandung beta-karoten, vitamin C, dan banyak sekali mineral seperti zat besi.

Yang perlu diingat, sebelum memberikan bayi Anda butir dan sayur, selalu konsultasikan dulu pada dokter atau bidan Anda, sebab tak semua bayi memiliki kondisi kesehatan yang sama.
loading...

0 komentar untuk 7 Buah dan Sayuran Terbaik untuk Bayi 1-2 tahun