Perkembangan Kehamilan di Minggu 7

Perkembangan Kehamilan di Minggu 7
Perkembangan Janin

Bagaimana perkembangan janin dalam usia kehamilan 7 minggu?

Saat ini janin sudah sebanyak apel hijau & panjangnya 2 kali lipat minggu kemudian, yaitu 1.27cm.

Bayi Enda sedang berjuang buat menyesuaikan diri bareng kehidupan dalam dalam rahim. Dalam minggu ini, ari-ari yg menghubungkan Enda bareng bayi selama kehamilan sudah terbentuk. Ari-ari ini akan menyediakan oksigen, nutrisi, & pembuangan kotoran buat bayi. Selain itu, paru-paru & sistem pencernaan bayi juga akan terbentuk.

Enda mungkin sudah tidak tabah buat melihat paras bayi Enda waktu dia lahir. Momen ini masih usang datangnya. Namun, waktu ini paras bayi sedang dalam proses pembentukan. Kontur mata, hidung, ekspresi, pendengaran, & beberapa fitur lain dalam paras mereka akan mulai terbentuk minggu ini. Enda tidak tabah ini menggenggam tangan gemuk bayi Enda? Minggu ini, lengan bayi juga akan mulai terbentuk & akan terlihat mirip dayung mini.

Perubahan Pada Tubuh

Bagaimana perubahan dalam tubuh mak hamil dalam minggu 7?

Kehamilan akan mengganti serviks Enda. Selama minggu ini, rahim Enda akan terus mengembang & sumbat ketuban akan terbentuk. Sumbat ini berfungsi melindungi rahim Enda & mengontrol menutup/membukanya rahim. Sumbat akan terus terdapat sampai serviks Enda terbuka & Enda bersiap buat melahirkan.

Menjaga kehamilan yg berjalan 7 minggu

Aika Enda pernah hamil sebelumnya, perut Enda bisa jadi lebih akbar dibanding kehamilan sebelumnya, & indikasi-indikasi-indikasi-indikasi kehamilan juga akan terdapat lebih awal dalam kehamilan ini. Hal ini dinamakan impak pemanasan. Sederhananya, mirip halnya bola karet akan lebih praktis ditiup menjadi lebih akbar sehabis ke 2 atau ketiga kalinya. Begitu juga bareng perut Enda. Rahim akan lebih praktis melar & mengembang apabila Enda sudah pernah hamil. Otot perut & ligamen Enda sudah pernah melar sebelumnya, jadi kali ini akan lebih praktis buat melakukannya lagi.

Namun, rahim yg mengembang dalam waktu singkat bisa menyebabkan indikasi-indikasi-indikasi-indikasi mirip panggul tertekan & sakit punggung, yg akan mulai terasa semenjak awal kehamilan dibanding waktu kehamilan pertama.

Kunjungan ke Dokter/Bidan

Apa yg perlu aku diskusikan bareng dokter dalam minggu 7?

Tanyakan dalam dokter, kapan waktu terbaik bagi Enda buat mengumumkan kepada sahabat-sahabat & keluarga bahwa Enda hamil. Ada poly faktor buat dipertimbangkan. Kondisi kesehatan Enda & perkembangan bayi Enda mungkin menentukan kapan Enda sudah bisa membagi berita baik ini bareng seluruh orang.

Tes yg mungkin dibutuhkan dalam usia kehamilan 7 minggu

Dokter Enda akan mengecek berat badan, tekanan darah, & urine Enda, mengukur lingkar pinggang, mengecek posisi janin, mendengarkan detak jantung bayi, & melakukan tes lain yg diharapkan. Dokter akan memonitor adanya komplikasi yg bisa terdapat dalam kehamilan Enda, supaya bisa segera ditangani.
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Kehamilan di Minggu 7