Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 23 bulan

Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 23 bulan
Perkembangan & Perilaku

Bagaimana seharusnya anak saya berkembang kepada bulan 23?

Anak Anda mungkin ketika ini belajar lebih kurang 10 istilah baru dalam sehari. Berikut ialah beberapa kemampuan bahasa yang anak Anda mampu kepada usia hampir 2 tahun ini:

Membentuk kalimat terdiri dari 2 hingga 4 istilah (Burung terbang tinggi)
Menyanyikan lagu sederhana
Mengikuti instruksi sederhana
Menggunakan istilah ganti orang (aku, dia, anda) walaupun nir selalu betul
Mengulangi istilah-istilah yang dia dengar dalam perbincangan
Mengenal nama orang, benda, serta bagian tubuh

Pertumbuhan si mini terlihat lebih lambat dibandingkan dengan tahun pertamanya. Berat badan anak menjadi 3 kali berat badan lahirnya ketika usia 1 tahun, namun hanya bertambah 1.4 kg kepada tahun ke 2. Sekarang, balita Anda pula nir terlihat mirip bayi lagi. Ia sudah gesit, aktif, serta lemak bayinya sudah hilang.

Caranya memegang tubuh serta bergerak pula berubah. Gerak-gerik balita menjelma lebih halus, dengan langkah yang lebih terkoordinasi. Seiring dengan ulang tahunnya yang ke 2, kebanyakan anak mampu menarik mainan kepada belakangnya serta membawa barang ketika mereka berjalan, serta mereka akan berlari. Semakin akbar, anak Anda akan mampu mencapai kawasan yang nir Anda sangka-sangka. Ia mampu memanjat bangku, meja, serta loker, membuka kotak yang nir pernah dia suka sebelumnya, serta bergerak ke area berbahaya (kolam renang, sumur) lebih cepat dari yang Anda bayangkan.

Bagaimana cara membantu perkembangan anak saya kepada bulan 23?

Untuk mendorong anak Anda bicara serta memakai lebih poly istilah, Anda mampu mendukungnya dengan melakukan hal berikut:

Membaca poly sekali kitab. Buku yang variatif akan membantu anak Anda mengenal lebih poly istilah.
Ubah istilah-istilah atau frase anak Anda ke dalam sebuah kalimat. Misalnya ketika dia mengatakan tambah susu, Anda mampu mengatakan,Kamu ingin menambah susu ke dalam cangkirmu.
Saat Anda membaca dengan, Anda mampu menstimulasi perkembangan anak Anda dengan menanyakan pertanyaan mengenai kitab tersebut. Anda mampu memilih ke gambar kepada kitab serta tanyakan padanya gambar apa itu.
Saat Anda berjalan-jalan atau menyetir, Anda mampu memilih sembarang benda serta mengungkapkan kepada anak Anda benda apa itu.

Sangat krusial untuk terus bercakap-cakap dengan anak Anda, walaupun terkadang terlihat mirip Anda berbicara sendiri.

Kesehatan & Keamanan

Apa yang wajib saya diskusikan dengan dokter kepada bulan 23?

Setiap anak berkembang dengan kecepatan yang berbeda. Anda hanya wajib cemas jikalau ada perubahan mendadak kepada konduite, kebiasaan makan atau tidur anak Anda. Mendiskusikan kasus ini dengan dokter sangat krusial, walaupun Anda berpikir ini hanyalah hal mini.

Apa yang wajib saya ketahui kepada bulan 23?

Anda mungkin menyadari anak Anda tak suka berpisah dengan Anda. Masa ini mampu tiba serta pergi. Anda wajib tahu bahwa ini normal. Ada beberapa pencetus yang mampu mengakibatkan si mini mengalami separation anxiety. Misalnya pengasuh baru, anggota keluarga baru, atau dia berpikir Anda bersenang-suka tanpanya. Cara terbaik mengatasi ini yaitu dengan memberi salam perpisahan dengan lembut. Anda nir boleh meninggalkannya tanpa mengucapkan pamit. Ini hanya akan memperburuk situasi. Pergi membisu-membisu serta nir berpamitan hanya akan menciptakan anak Anda merasa ditinggalkan. Jangan cemas, anak Anda akan mampu mengatasi keadaan cemas ini. Bika Anda nir melihat adanya perbaikan, beritahukan kepada dokter. Dokter mungkin mampu membantu Anda mengetahui pemicunya.

Perhatian saya

Apa yang wajib saya perhatikan kepada bulan 23?

Anda mungkin cemas mengenai tindakan anak Anda dalam keramaian, khususnya ketika kepada supermarket, pesawat, atau kepada restoran. Amarah anak Anda nir mampu diprediksi. Kadang-kadang Anda merasa nir punya kendali. Ini normal. Anda perlu mengungkapkan dengan tegas bahwa perilakunya nir sesuai. Mungkin hal ini nir hilang dalam beberapa kali saja, namun mereka akhirnya akan mengerti bahwa mereka perlu memperbaiki sikapnya.

Saat lelah atau lapar mampu memicu amarah bagi anak. Bika ini terjadi kepada anak Anda, sebaiknya ambil tindakan untuk mencegahnya ngamuk kepada keramaian. Anda mampu membawa camilan kepada tas serta pastikan dia nir melewatkan tidur siangnya.

Bagaimana anak Anda bertumbuh bulan depan?
loading...

0 komentar untuk Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 23 bulan