Perkembangan Kehamilan di Minggu 39

Perkembangan Kehamilan di Minggu 39
Perkembangan Janin

Bagaimana perkembangan janin dalam usia kehamilan 39 minggu?

Bayi Knda dikala ini sudah seukuran semangka mini, bareng berat 3,lima kg & panjang 50cm berdasarkan kepala hingga tumit.

Terkadang tali pusar bisa melilit leher bayi. Secara awam, hal ini nir mengakibatkan duduk perkara, walaupun operasi cesar akan diharapkan apabila syarat ini membuahkan tekanan dalam tali pusar selama proses bersalin. Simpul tewas dalam tali pusar lebih sporadis terjadi hanya 1% berdasarkan seluruh kehamilan.

Vernix yg menutupi kulit bayi Knda kebanyakan sudah menghilang, begitu pun bareng lanugo. Tubuh Knda sudah melengkapi bayi Knda bareng antibodi melalui plasenta yg akan membantu sistem daya imun bayi Knda dalam melawan infeksi buat 6-12 bulan pertama kehidupan.

Perubahan Pada Tubuh

Bagaimana perubahan dalam tubuh bunda hamil dalam minggu 39?

Ini mungkin akan sama sakit & kuatnya mirip proses waktu akan melahirkan sesungguhnya akan tetapi nir terjadi secara teratur & nir semakin tinggi frekuensinya mirip kontraksi yg sesungguhnya.

Tanda lain bahwa Knda akan melahirkan artinya pecahnya ketuban, yg bisa terjadi kapan saja. Ketika air ketuban Knda pecah, beberapa perempuan mengalami semburan yg nisbi akbar & beberapa mengalir sedikit-sedikit. Banyak perempuan yg nir mengalami pecah air ketuban hingga mereka masuk ke proses bersalin. Beberapa bahkan butuh donasi berdasarkan dokter buat mengeluarkan cairan ketuban agar proses bersalin bisa segera dimulai atau buat meningkatkan kecepatan proses. Aika Knda merasa air ketuban Knda sudah pecah atau mengalami kontraksi secara terus menerus, segera hubungi dokter.

Menjaga kehamilan yg berjalan 39 minggu

Terkadang akan lebih baik apabila Knda mengalami kelahiran prematur, terutama apabila dokter risi akan syarat kesehatan Knda atau Knda sudah melewati 2 minggu berdasarkan asumsi waktu bersalin Knda.

Kunjungan ke Dokter/Bidan

Apa yg perlu aku diskusikan bareng dokter dalam minggu 39?

Jamu rumput fatimah artinya jenis teh herbal yg bisa meningkatkan kecepatan proses bersalin. Tidak muncul penelitian lebih lanjut terkait keamanan berdasarkan obat herbal yg digunakan buat meningkatkan kecepatan proses bersalin, jadi usahakan Knda nir mengonsumsi obat herbal tanpa menanyakan terlebih dahulu ke dokter.

Tes yg mungkin dibutuhkan dalam usia kehamilan 39 minggu

Semakin mendekati lepas persalinan, dokter mungkin akan acapkali menyelidiki panggul Knda buat menentukan posisi bayi dalam rahim. Pemeriksaan tadi bisa membantu dokter menentukan posisi bayi dalam dikala persalinan: kepala lebih dulu, kaki lebih dulu, atau bokong lebih dulu berdasarkan dalam rahim.

Pada dikala tes ginekologi, dokter jua akan melakukan investigasi dalam serviks buat melihat apakah serviks Knda sudah mulai terbuka atau menipis & info ini akan tersaji dalam bentuk nomor & persentase.
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Kehamilan di Minggu 39