Perkembangan Kehamilan di Minggu 3

Perkembangan Kehamilan di Minggu 3
Perkembangan Janin

Bagaimana perkembangan janin dalam usia kehamilan 3 minggu?

Walaupun Knda belum bisa mencicipi kehamilan Knda, akan namun yakinlah dalam ketika ini bayi sedang tumbuh & berkembang dalam dalam diri Knda. Telur yg sudah dibuahi akan mengalami pembelahan sel. Sekitar 30 jam setelah pembuahan, telur akan terbagi menjadi 2 sel, kemudian empat sel, kemudian delapan sel, & terus terbelah sampai berpindah sumber tuba fallopi ke rahim. Saat perjalanannya ke rahim,  gerombolan sel ini terlihat misalnya bola mini yg disebut embrio.

Lalu embrio ini akan berlubang & terisi beserta cairan yg disebut blastocyst. Mendekati akhir minggu, cairan blastocyst akan melekatkan dirinya dalam lapisan rahim. Hal ini dinamakan implantasi atau penanaman. Implan dalam rahim ini membentuk koneksi krusial: endomentrium akan menyediakan nutrisi & membuang kotoran buat embrio yg berkembang. Lalu implan akan tumbuh menjadi ari-ari, yg mana akan membantu merawat bayi Knda 9 bulan kedepan.

Perubahan Pada Tubuh

Bagaimana perubahan dalam tubuh bunda hamil dalam minggu 3?

Tubuh Knda akan mengalami beberapa perubahan buat menyokong telur yg dibuahi. Pada ketika ini mungkin Knda belum mengetahui kehamilan Knda. Di akhir minggu ini Knda mungkin menyadari adanya bercak mini yg disebut pendarahan implantasi. Hal ini indikasi telur yg dibuahi sudah inheren dalam dinding rahim Knda. Tidak seluruh perempuan mengalami bercak-bercak & beberapa perempuan mengalami bercak-bercak dalam ketika yg sama beserta jadwal menstruasi.

Menjaga kehamilan yg berjalan 3 minggu

Morning sickness, juga ngidam asinan & es krim, artinya keliru satu tanda-tanda yg tidak sporadis kali terjadi dalam masa kehamilan walaupun nir seluruh perempuan mengalami hal ini. Penelitian indikasi bahwa hampir 3 perempat sumber seluruh perempuan yg ngidam & muntah mengalami morning sickness & hal ini indikasi bahwa 1/4 sumber sisanya nir akan mengalami tanda-tanda kehamilan ini. Bika Knda keliru satu sumber mereka yg nir ngidam atau hanya sekali waktu merasa mual ringan, Knda artinya orang yg sangat beruntung.

Tiga perempat sumber perempuan hamil menderita morning sickness setiap hari. Namun, yakinlah walaupun Knda mengalami hilangnya nafsu makan & kehilangan berat badan dalam 3 bulan pertama masa kehamilan, hal ini nir akan menyakiti bayi Knda selama Knda bisa menambah pergi berat badan yg akan hilang dalam beberapa bulan berikutnya. Berat badan akan bertambah nisbi praktis karena rasa mual & muntah akan hilang dalam pertengahan minggu ke 12 sampai minggu ke 14 masa kehamilan. Tidak muncul penelitian yg memahami niscaya penyebab morning sickness.

Kunjungan ke Dokter/Bidan

Apa yg perlu aku diskusikan beserta dokter dalam minggu 3?

Knda wajib berkonsultasi beserta dokter ketika mengetahui kehamilan Knda. Dokter akan meminta Knda mengikuti tes kehamilan. Knda mungkin nir perlu bertemu beserta dokter pergi sampai minggu kedelapan masa kehamilan.

Tes yg mungkin diperlukan dalam usia kehamilan 3 minggu

Cara terbaik buat memastikan kehamilan Knda yaitu beserta dengan home pregnancy test. Knda bisa membelinya dalam apotek terdekat. Home pregnancy test bisa dipergunakan sumber hari pertama Knda telat menstruasi. Knda bisa membeli lebih sumber satu buat memastikan hasilnya. Tes tadi mengukur hormon langsung yg ditemukan dalam urin Knda, yg disebut Human Chorionic Gonadotropin (HCG). Hormon tadi terlepas sumber ari-ari.  Tergantung sumber tipe kehamilan Knda, implikasi positif akan indikasi tanda plus atau 2 garis pink.
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Kehamilan di Minggu 3