Perkembangan Bayi di Usia 33 Minggu

Perkembangan Bayi di Usia 33 Minggu
Perkembangan Bayi Usia 33 Minggu

Bagaimana seharusnya perkembangan bayi dalam minggu 33?

Bayi sekarang memasuki bulan ke-9 serta seharusnya sanggup menyangga berat badannya waktu berdiri, berbalik menuju sumber suara Enda, serta mencari benda yang jatuh. Mobilitas baru ini berarti ia sekarang akan seringkali terbentur serta terjatuh. Ini nir sanggup terelakkan sebagai bagian masa anak-anak, serta walaupun Enda akan seringkali terkejut, cobalah bahagia melihat bayi menjelajahi sekitar serta menemukan batasnya.

Di minggu pertama bulan ke-9, anak mungkin sanggup:

Menahan beban dalam atas kaki waktu digendong
Makan biskuit sendiri
Menggaruk benda serta menggenggamnya (jauhkan benda berbahaya menurut jangkauan bayi)
Pergi mendekati sumber suara
Mencari benda yang jatuh

Insting pertama Enda merupakan melindungi bayi, serta ini merupakan hal yang lumrah. Cara terbaik untuk membantu bayi merupakan membiarkannya memiliki ruang untuk bertumbuh serta belajar. Ini akan membantunya sebagai lebih berdikari. Bukan berarti Enda sanggup meninggalkannya tanpa pengawasan. Enda harus membentuk lingkungan yang aman untuk bayi. Cara yang bagus merupakan membayangkan segala yang sanggup berbahaya bagi bayi, lalu menemukan solusinya. Solusi sanggup termasuk memindahkan benda yang mudah pecah ke tempat yang nir terjangkau anak, serta memberikan benda berbahaya dalam dalam lemari yang terkunci.

Kesehatan Bayi Usia 33 Minggu

Apa yang perlu saya diskusikan dengan dokter dalam minggu 33?

Jila ada kasus darurat, Enda nir harus menunggu sampai jadwal pertemuan berikutnya. Penting untuk berbicara dengan dokter secepatnya.

Jila Enda berpikir anak Enda nir berkembang dengan betul, tuliskan pertanda-pertanda mencemaskan yang Enda lihat serta bicarakan dengan dokter tentang kasus tersebut. Enda mungkin juga ingin berkonsultasi kepada dokter anak spesialis kasus perkembangan atau spesialis wicara. Percayalah dalam naluri Enda. Penundaan perkembangan kadang-kadang nir berfokus. Beberapa bayi perlu waktu untuk menyusul perkembangan bayi lain.

Merawat bayi usia 33 minggu

Ada beberapa hal yang harus Enda ketahui:

Merangkak

Bayi mungkin merayap (mendorong diri sendiri dengan perut), merangkak, atau berkiprah dengan menyeret bagian bawah menggeser pantat memakai tangan dalam belakang serta kaki dalam depan untuk meluncur.

Merayap merupakan metode pertama dalam menggerakkan tubuhnya sendiri. Biasanya, ia akan pertama-tama mendorong diri sendiri dengan ke 2 tangan serta bangun dengan tangan serta lutut. Lalu ia akan menemukan cara berkiprah ke depan serta belakang dengan mendorong lututnya.

Semua variasi merangkak akan memperkuat otot yang akan membuatnya sanggup berjalan. Metode gerak apapun yang bayi gunakan akan menarik bagi kita untuk melihat bagaimana ia memecahkan kasus dalam berkiprah.

Berdiri

Bayi mungkin sanggup berdiri sembari bertahan dalam perabotan. Bahkan, jikalau Enda menyandarkan bayi dalam sebelah sofa, ia mungkin sanggup menunda diri sendiri walaupun harus bertahan supaya nir jatuh.

Pada tahap ini, beberapa orangtua memberikan anak mereka dalam alat bantu jalan bayi (baby walker), tapi bukanlah ilham yang bagus karena alat ini nir aman. Bayi sanggup memakai alat bantu jalan sebagai pijakan untuk mencapai benda berbahaya, mirip kompor yang menyala atau sebotol cairan pembersih. Di sisi lain, alat bantu jalan memproduksi bayi bahagia bermain dalam atas lantai, yang membantunya belajar berjalan dengan memberikan bayi kesempatan untuk merangkak, menarik diri, serta berkeliling sembari bertahan dalam perabotan semua aktivitas yang membantu berjalan.

Keselamatan utama

Sudah sanggup berpindah tempat sendiri berarti bayi Enda mungkin lebih mudah terbentur serta jatuh. Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk menjauhkan gorden serta dawai menurut anak, memasang pelindung dalam ujung meja yang tajam, memasang pengaman dalam dudukan toilet, memindahkan barang-barang yang sanggup berbahaya ke area yang lebih tinggi, menyingkirkan deterjen serta obat beracun, menutup stop kontak, serta mengamankan bagian atas serta bawah depan tangga.

Penundaan perkembangan

Keterlambatan perkembangan ada waktu anak lebih lambat menyebarkan kemampuan untuk duduk, merangkak, berjalan, serta berbicara. Ini mungkin mengindikasikan kelainan perkembangan. Faktanya, anak akan cepat berkembang sebagaimana seharusnya. Contohnya, dalam bayi prematur, perkembangan bayi akan melambat dibandingkan dengan bayi lain. Namun, semakin ia berkembang, tinggi serta berat badan akan sebagai normal.

Proses perkembangan anak seringkali bhineka dalam setiap anak, meskipun anak cenderung mendapatkan keahlian yang mirip sepanjang proses pertumbuhan. Beberapa bayi menyebarkan kemampuan motorik mirip duduk lebih awal, ad interim anak lain sanggup dengan cepat mendapatkan keahlian motorik yang rumit, mirip mengenggam benda mungil. Sejumlah anak lambat berjalan, tapi sanggup dengan cepat mendeteksi suara. Hal terpenting merupakan waktu akan berlalu dalam mana bayi sanggup terus menyebarkan kemampuan mental serta fisik lebih baik lagi.

Namun, penundaan pembelajaran bahasa harus diawasi dengan ketat. Penyebabnya mungkin merupakan kurangnya komunikasi dengan orang dewasa, bayi memiliki kasus pendengaran, atau alasan yang lebih jarang termasuk penyakit macam spina bifida serta autisme.

Jila Enda berpikir anak Enda mengalami sedikit penundaan dalam proses perkembangan yang normal, pelajari tentang waktu normal untuk belajar bahasa serta perkembangan lainnya, atau Enda sanggup meminta kontribusi dokter atau pakar tumbuh kembang anak lebih awal untuk dievaluasi dalam perkembangan, pendengaran, serta penglihatan anak.

Yang Harus Diperhatikan

Apa yang perlu diwaspadai waktu usia bayi 33 minggu?

Di bawah ini merupakan beberapa hal yang harus Enda ketahui:

Menghadapi rumah yang berantakan

Jika bayi merangkak serta menarik segala benda serta Enda nir tahan dengan kekacauan yang dibuatnya, jangan cemas, ambil sejumlah langkah berikut:

Mulai dengan rumah yang aman. Sebelum Enda membiarkan bayi berkeliling rumah, pastikan semuanya aman untuk serta menurut bayi.
Membersihkan kekacauan. Sisi kompulsif Enda akan berterima kasih bila Enda hanya harus membersihkan satu atau dua ruangan yang berantakan. Ini berarti membiarkan bayi bebas menjelajah hanya dalam dalam kamarnya serta mungkin dalam ruang famili atau ruang tamu-tempat Enda serta pasangan menghabiskan waktu dengan.
Kendalikan diri sendiri: Jangan ikuti bayi waktu ia memproduksi kekacauan serta merebut segalanya yang ia ambil. Bayi akan sebagai frustasi, memproduksi ia merasa bahwa segala yang ia lakukan nir diterima serta sia-sia.
Beri ia pelajaran tentang kerapian, berulang kali: Jangan membersihkan waktu bayi berada dalam dekat Enda. Namun, ambil beberapa benda dengannya setiap sesi bermain terselesaikan, dengan mengungkapkan (walaupun bayi nir mengerti),Bisa bantu Ayah mengambil mainan ini serta menaruhnya pulang sekarang?
Biarkan ia memproduksi berantakan: Jangan terus mengeluh tentang kekacauan yang dirancang bayi atau membuatnya merasa bahwa mengutarakan rasa ingin tahu yang lumrah merupakan berarti ia anak yang nakal. Jila Enda nir ingin ini terjadi lagi, abaikan ia tahu, tapi sebagai guru, bukan hakim.
Enda dilarang memukulnya serta berkelahi dengannya: Jangan memutuskan mirip itu karena Enda tetap kalah, Enda mungkin malah akan menyerah serta membiarkannya, bahkan mengabaikannya. Hidup mirip itu jelek bagi semangat Enda serta nir akan berguna bagi bayi.
Miliki tempat untuk menyendiri (happy place). Enda nir akan selalu sanggup sabar menghadapi kekacauan menurut malaikat mungil Enda, tapi cobalah tenangkan diri dalam dalam kamar tidur Enda atau bahkan ruang famili, contohnya dengan nir mengizinkan bayi untuk bermain dalam sana atau memastikan bahwa ruangan ini akan tetap higienis, rapi, serta nyaman sepanjang hari. Dengan begini, dalam akhir hari Enda akan sanggup memiliki tempat untuk kabur sejenak.
Bermain dengan aman. Sikap membiarkan kekacauan terjadi dilarang dirancang jikalau ini mengancam keselamatan. Jika bayi menumpahkan air ke lantai, segera lap higienis. Tumpahan cairan memproduksi lantai tanpa karpet sebagai selicin arena ice skating sehingga bayi sanggup jatuh. Selain itu, ambil risalah kertas serta majalah segera sebelum bayi melewatinya, serta jaga jalur (terutama menuju tangga) bebas menurut mainan, terutama mainan yang beroda, setiap hari.

Seperti apa pertumbuhan bayi dalam minggu ke-34?
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Bayi di Usia 33 Minggu