Perkembangan Bayi di Usia 25 Minggu

Perkembangan Bayi di Usia 25 Minggu
Perkembangan & Kebiasaan

Bagaimana seharusnya perkembangan bayi dalam minggu 25?

Bayi Knda sudah genap menjalani hidup selama 6 bulan atau 1/2 tahun. Ini artinya pencapaian akbar. Waktu beserta bayi Knda sangat berharga dan akan cepat berlalu. Knda perlu menikmatinya setiap menit.

Di minggu pertama bulan ke-6, bayi mampu:

Menjaga ekuilibrium ketua beserta tubuh ketika duduk bersandar
Mengucapkan beberapa tutur beserta kombinasi alfabet konsonan dan vokal.

Saat bayi mulai menjadi lebih aktif, beliau akan memerlukan sandang yg lebih nyaman. Pilih bahan yg lembut yg nir menimbulkan goresan ketika beranjak. Pakaian yg elastis dan longgar akan menciptakan bayi lebih aktif dalam menjelajahi ruangan.

Hindari sandang bayi yg terbuat dari bahan yg kasar dan menciptakan gatal; beserta tali pengikat, kancing, atau yg mampu menciptakan bayi tersedak dan menimbulkan ketidaknyamanan apapun yg mampu muncul selama tidur, merangkak atau bermain.

Bayi akan memahami bahwa kebiasaannya, termasuk yg beliau sukai dan nir sukai, akan menarik perhatian Knda. Jadi, mulai dari kini dan buat beberapa tahun ke depan, beliau akan melakukan apa saja buat mencari perhatian. Sekarang, hampir seluruh yg bayi lakukan sangat menggemaskan, akan akan tetapi waktu beliau bertumbuh akbar, beliau akan cenderung menjadi nakal buat memancing reaksi Knda. Jangan lupa menyampaikan umpan kembalipositif waktu bayi bersikap baik karena ini artinya cara yg baik buat mulai menanyakan perbuatan buruknya.

Kesehatan Bayi Usia 25 Minggu

Apa yg perlu aku diskusikan beserta dokter dalam minggu 25?

Tergantung syarat khusus bayi, dokter akan melakukan tes fisik secara holistik, menggunakan teknik penaksiran dan mekanisme implementasi yg bhineka. Dokter atau perawat akan mengusut seluruh atau sebagian hal berikut:

Bertanya mengenai bagaimana Knda dan anak dan anggota keluarga tinggal dalam dalam tempat tinggal, buat makan, tidur, kemajuan bayi dalam umumnya dan cara mengasuh anak yg akan Knda lakukan
Mengukur berat dan tinggi badan dan lingkar ketua bayi, mengusut seluruh aspek fisik anak semenjak lahir

Merawat bayi usia 25 minggu

Ada beberapa hal yg perlu Knda ketahui:

Asma

Asma artinya penyakit kronis berfokus yg paling awam terjadi dalam anak-anak. Ini artinya peradangan dan penyempitan saluran udara menjadi akibatnya terjadi kesulitan bernapas. Istilah asma acapkali dipergunakan buat menyebutkan gejala kesulitan bernapas tanpa diketahui penyebab dan waktu kemunculannya. Pemicu alergi mirip bubuk bunga, spora lumut dan parasit hewan artinya pembawa penyakit yg membahayakan saluran pernapasan (termasuk juga asap rokok dan uap).

Infeksi saluran pernapasan ditimbulkan oleh virus dan kurang olahraga atau menghirup udara dingin yg juga menimbulkan agresi asma. Walaupun asma mampu menjadi problem kesehatan berfokus dan kronis, akan akan tetapi bila dirawat beserta baik, kebanyakan anak beserta asma masih mampu hidup dan beraktivitas secara normal. Keparahan penyakit umumnya berkurang ketika anak bertambah tua dan saluran udara menjadi lebih terbuka dan lebih akbar.

Anak mungkin menderita asma apabila beliau terlalu acapkali batuk (terutama dalam malam hari) atau alergi, eksim, atau terdapat anggota keluarga beserta riwayat gejala ini. Tanda agresi asma mungkin termasuk napas pendek, terus batuk, napas berbunyi, bersiul atau bergumam keras ketika ketika menghembuskan napas. Saat bayi bernapas, otot sekitar tulang rusuknya terhimpit, hidungnya sedikit mengembang setiap bernapas, kelelahan, dan kulit pucat.

Aika Knda berpikir bayi Knda terjangkit asma atau sulit bernapas khususnya waktu mereka merasa tercekik dalam bagian leher, tulang rusuk atau perut ketika menghirup udara, berusaha bernapas sekuat energi hubungi 118 atau bawa beliau ke ruang gawat darurat. Knda juga harus meminta kontribusi secepatnya bila bibir atau jari-jari bayi membiru atau bayi menjadi indolen, praktis marah atau kehilangan kendali.

Umumnya, anak beserta flu mungkin juga menderita sulit napas, akan akan tetapi batuk dalam malam hari artinya indikasi asma kronis. Hubungi dokter apabila anak Knda insomnia karena mendesah atau batuk.

Aika Knda terdiagnosis asma, dokter akan menyebutkan cara mengontrol asma. Knda mungkin juga harus menemukan penyebab asma: mungkin karena penyakit pernapasan atau problem lingkungan, contohnya alergen atau asap rokok. Knda perlu menggunakan nebuliser menjadi pendingin, buat menaikkan ketua dan leher bayi 30 derajat atau lebih ketika sedang tidur. Tes alergi mungkin juga memiliki kegunaan karena Knda mampu mengidentifikasi dan menghilangkan alergi dari lingkungan. Contohnya, Knda mungkin mempertimbangkan menyingkirkan karpet, gorden, dan boneka hewan dari kamar Knda buat mengurangi debu dan penyebarannya. Perawatan medis terdiri dari obat hirup bronchodilator buat membuka saluran udara, obat anti radang buat mengurangi radang saluran udara, antibiotik apabila terdapat infeksi sekunder dan mengidentifikasi penyebabnya buat menjauhkan diri agen penyebab alergi.

Risiko kematian bayi mendadak

Setelah anak mampu mengganti posisi tidurnya sendiri beserta praktis, ini mampu poly mengurangi risiko bayi tewas mendadak (SIDS). Ada 2 alasan: pertama, karena berkurangnya risiko SIDS bila bayi sudah mampu berbalik; ke 2, bayi memahami bahwa berbalik artinya galat satu cara  melindungi diri sendiri dari problem terkait beserta tidur telungkup karena postur telungkup mampu menaikkan risiko secara drastis.

Menurut ahli, Knda harus menidurkan bayi dan membiarkannya berbaring terlentang hingga beliau berusia setahun, akan akan tetapi jaga bayi agar nir kurang tidur karena posisi tidur yg terus berubah sepanjang malam. Namun, pastikan agar boks bayi Knda kondusif dan lanjutkan mengikuti hikmah buat mencegah SIDS, contohnya hanya menggunakan matras dan menghindari jenis bantal, selimut, handuk, dan mainan yg terbuat dari crinoline.

Keamanan ekstra dalam bak mandi akbar

Untuk memastikan bahwa waktu mandi bayi nir hanya menyenangkan melainkan juga kondusif, Knda harus mengikuti tips vital dalam bawah ini:

Tunggu hingga bayi mampu duduk beserta betul: baik Knda maupun bayi Knda akan merasa lebih nyaman beserta bak mandi akbar bila anak mampu duduk sendiri atau beserta sedikit sanggaan
Duduk dalam posisi yg kondusif ketika sedang basah mampu menciptakan bayi terpeleset beserta praktis, dan bahkan duduk tegap sekalipun masih mampu memiringkan bayi dalam dalam bak mandi. Walaupun terjatuh dalam dalam bak mandi nir terlalu berbahaya bagi bayi akan akan tetapi ini mampu memicu ketakutan setiap kali hendak mandi
Siapkan handuk, lap badan, sabun, sampo, mainan, dan benda vital lainnya dalam dalam bak mandi sebelum memasukkan bayi ke dalam bak mandi
Berada dalam sisinya: bayi selalu memerlukan supervisi orang dewasa setiap mandi selama lima tahun pertamanya
Periksa air mandi: periksa suhu air beserta siku atau pergelangan tangan Knda atau termometer mandi sebelum memasukkan bayi ke dalam bak mandi.

Yang Harus Diperhatikan

Apa yg perlu diwaspadai ketika usia bayi 25 minggu?

Di bawah ini artinya beberapa hal yg harus Knda perhatikan:

Bayi bangun terlalu cepat

Aika bayi bangun terlalu cepat dalam pagi hari, ini artinya beberapa saran buat menciptakan bayi tidur lebih usang:

Hindari cahaya fajar
Hindari bunyi berisik dari tunggangan
Biarkan bayi tidur lebih usang dalam malam hari
Kurangi waktu tidur siang hari
Bermain beserta bayi
Biarkan bayi menunggu hingga sarapan.

Memandikan bayi dalam bak mandi akbar

Untuk memastikan kebahagiaan bayi ketika mandi, tipsnya artinya:

Mengetes air beserta bahtera mainan kesukaannya
Biarkan bayi bermain-main sebelum mandi
Gunakan benda menjadi sahabat mandinya (boneka biasa atau boneka hewan yg mampu dicuci)
Hindari membiarkan bayi kedinginan
Berikan bayi benda buat dipegang
Biarkan bayi bermain air
Selalu temani bayi ketika mandi
Jangan mandi sebelum makan
Jangan membuka epilog saluran pembuangan hingga bayi terselesaikan mandi
Bersabarlah.

Seperti apa pertumbuhan bayi dalam minggu ke-26?
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Bayi di Usia 25 Minggu