9 Buah dan Sayur yang Baik untuk Penderita Darah Rendah

9 Buah dan Sayur yang Baik untuk Penderita Darah Rendah
Penderita tekanan darah rendah atau hipotensi dianjurkan buat mengonsumsi masakan yg bisa membantu mempertinggi tekanan darah, kebalikan sumber penderita hipertensi (tekanan darah tinggi). Untuk mempertinggi tekanan darah, Enda bisa mengonsumsi poly masakan yg mengandung natrium atau sodium.

Sebenarnya, masakan yg mengandung natrium bisa bareng praktis Enda temukan. Misalnya, dalam masakan bks, masakan siap saji, atau masakan yg mengandung garam tinggi. Namun, masakan ini umumnya juga mengandung poly lemak jenuh & kolesterol, menjadi akibatnya jelek buat kesehatan Enda. Cara lain yg lebih sehat buat mempertinggi tekanan darah ialah bareng mengonsumsi butir & sayur.

Ya, butir & sayur juga secara alami mengandung natrium, walaupun dalam jumlah mini. Selain itu, butir & sayur juga mengandung poly air. Air juga bisa membantu Enda dalam mempertinggi tekanan darah. Tetap menjaga tubuh Enda agar terhidrasi bareng baik adalah keliru satu cara buat mengontrol tekanan darah Enda. Dehidrasi atau kekurangan air bisa memproduksi tekanan darah Enda semakin menurun.

Untuk itu bagi Enda yg menderita tekanan darah rendah, Enda dianjurkan buat mengonsumsi poly air. Konsumsi poly air bisa mempertinggi volume darah, menjadi akibatnya bisa membantu mempertinggi tekanan darah.

Berikut ini beberapa butir & sayur yg bisa Enda konsumsi buat mempertinggi tekanan darah.

Semangka

Semangka adalah keliru satu butir bareng kandungan air tertinggi. Kandungan air dalam satu butir semangka bisa mencapai 92%. Kandungan air yg poly ini bisa membantu tubuh dalam mempertinggi tekanan darah. Selain itu, semangka juga mengandung likopen, yaitu keliru satu antioksidan yg membantu tubuh melawan radikal bebas & mencegah kanker. Buah lain yg juga mengandung kadar air tinggi ialah jeruk sebanyak 91%, blewah bareng kandungan air sebanyak 90%, nanas & jeruk mengandung 87% air, dan apel & pir mengandung 84% air.

Lemon

Lemon juga menjadi keliru satu butir yg dianjurkan buat dikonsumsi bagi penderita tekanan darah rendah. Buah ini kaya akan air menjadi akibatnya membantu mencegah Enda sumber kehilangan cairan tubuh yg bisa memproduksi tekanan darah Enda semakin rendah. Selain itu, lemon juga kaya akan vitamin C & antioksidan, yg bisa membantu mengatur genre darah & menjaga tekanan darah.

Buah bit

Buah yg berwarna merah ini ternyata mempunyai poly khasiat. Buah bit bisa dipergunakan menjadi penambah darah, selain itu butir bit juga bisa membantu Enda dalam mengontrol tekanan darah. Dalam 100 gram butir bit mengandung natrium sebanyak 36 mg & kalium sebanyak 330 mg. Enda bisa mendapatkan manfaat butir bit bareng cara mengolahnya menjadi juz atau menambahkan butir bit dalam masakan Enda.

Timun

Timun bisa bareng praktis Enda temukan menjadi lalapan, acar, dalam rujak, gado-gado, & sebagainya. Timun adalah keliru satu butir yg juga mengandung kadar air tinggi. Dalam satu butir timun bisa mengandung air sebanyak 96%. Jadi, waktu timbul timun dalam piring dalam masakan yg Enda pesan, usahakan dimakan jangan dibuang. Bagi Enda penderita hipotensi, timun bisa membantu mencukupi kebutuhan air Enda menjadi akibatnya bisa membantu Enda mengontrol tekanan darah.

Tomat

Sama misalnya timun, tomat juga bisa bareng praktis Enda temukan, menjadi hiasan dalam masakan atau menjadi lalapan. Tapi, jangan malah Enda buang & nir dimakan, justru tomat mengandung poly manfaat buat Enda, misalnya buat menghidrasi tubuh & membantu mengontrol tekanan darah. Hal ini alasannya adalah tomat mengandung poly air, sebanyak 94%.

Wortel

Saat memproduksi sop, keliru satu bahan wajibnya ialah wortel. Tanpa diduga, ternyata wortel bisa memperkuat rasa dalam masakan sop yg Enda buat. Kandungan natrium yg nisbi tinggi dalam wortel bisa memproduksi rasa masakan Enda lebih yummy. Wortel mengandung 70 mg natrium per 100 gram. Selain itu, wortel juga mengandung air sebanyak 87%, dalam mana air juga bisa membantu mengontrol tekanan darah.

Seledri

Seledri umumnya dibubuhi dalam setiap masakan, buat mempercantik tampilan masakan atau juga menjadi penambah rasa. Ya, seledri memang bisa digunakan buat memperkuat rasa masakan. Hal ini alasannya adalah seledri mengandung natrium tinggi. Daun seledri mengandung 96 mg natrium per 100 gram, sedangkan btg seledri mengandung 75 mg natrium per 100 gram. Selain itu, seledri juga mengandung air sebanyak 95% & juga mengandung folat, vitamin A, vitamin C, & vitamin K.

Bayam

Bening bayam adalah keliru satu masakan yg nir asing lagi bagi Enda. Dibuat sayur bening saja, bayam sudah bisa menjadi masakan yg yummy. Ternyata, bayam juga mengandung natrium sebanyak 4 mg dalam 100 gram bayam, jumlah yg mini memang. Tapi, bayam mengandung nisbi poly air, yaitu sebanyak 92%. Sehingga, bayam bisa Enda manfaatkan buat mengontrol tekanan darah. Bayam juga mengandung lutein, serat, asam folat, & vitamin E. Vitamin E dalam bayam bisa bertindak menjadi antioksidan yg bisa membantu tubuh melawan radikal bebas & mencegah kerusakan sel.

Buah-buahan olahan

Buah-buahan yg diolah mempunyai kadar natrium yg nisbi tinggi. Sehingga, Enda bisa mengonsumsi butir yg diolah buat membantu mempertinggi tekanan darah. Beberapa model butir-buahan yg diolah ialah butir dalam kaleng, butir kemarau (misalnya kismis), butir yg dirancang keripik, & lainnya.
loading...

0 komentar untuk 9 Buah dan Sayur yang Baik untuk Penderita Darah Rendah