Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Setelah Kuret

Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Setelah Kuret
Kuret umumnya dilakukan setelah Enda mengalami keguguran buat membersihkan rahim Enda berasal residu jaringan janin. Ini merupakan mekanisme operasi dalam mana leher rahim Enda akan dibuka & lalu rahim Enda akan dibersihkan bareng indera. Sehingga, setelah kuret dilakukan, Enda mungkin akan mencicipi sedikit perasaan nir nyaman. Berikut ini akan dibahas apa saja yg wajib & nir wajib Enda lakukan setelah kuret.

Apa yg boleh dilakukan setelah kuret?

Setelah mekanisme kuret terselesaikan dilakukan, Enda akan menjalankan masa pemulihan. Masa pemulihan ini akan berlangsung selama beberapa hari tergantung berasal syarat Enda. Dokter pun akan memantau keadaan Enda setelah kuret. Terkadang, kuret juga bisa memunculkan komplikasi yg menunjukan tanda-tanda misalnya perdarahan berat, keputihan berbau busuk, nyeri dalam perut, & demam. Aika Enda mengalami tanda-tanda tadi, Enda mungkin perlu perawatan spesifik & perlu dirawat selama beberapa hari.

Namun, apabila Enda nir mempunyai komplikasi setelah kuret, Enda mungkin bisa menjalankan kegiatan Enda pulang misalnya biasa dalam saat satu atau 2 hari setelah kuret. Biasanya pemulihan setelah kuret nir memerlukan saat yg usang. Setelah mekanisme kuret terselesaikan, Enda mungkin mencicipi kram perut yg umumnya berlangsung nir lebih berasal satu hari. Selain itu, Enda juga bisa mengalami perdarahan ringan yg bisa berlangsung selama beberapa hari hingga 2 minggu.

Untuk menangani perdarahan, Enda bisa dengan pembalut biasa. Jangan dengan tampon alasannya bisa menaikkan kemungkinan infeksi setelah kuret. Enda mungkin juga membutuhkan beberapa obat penghilang rasa sakit buat meringankan sakit yg Enda nikmati, misalnya paracetamol atau ibuprofen (didasarkan  saran dokter).

Pada masa pemulihan, usahakan Enda beranjak & melakukan kegiatan ringan, walaupun mungkin Enda akan merasa nir nyaman bareng rasa sakitnya. Tapi, hal ini bisa memproduksi otot Enda permanen bertenaga & juga buat membantu mencegah terbentuknya penggumpalan darah dalam kaki. Untuk memantau syarat Enda, usahakan buat janji bareng dokter kapan Enda wajib memeriksakan diri Enda lagi.

Apa yg nir boleh dilakukan setelah kuret?

Ada beberapa hal yg nir boleh Enda lakukan setelah menjalani kuret, yaitu:

Jangan melakukan interaksi seksual hingga beberapa minggu setelah kuret atau hingga dokter Enda memperbolehkannya. Biasanya Enda diperbolehkan melakukan interaksi seksual setelah 2 minggu semenjak dikuret atau hingga perdarahan Enda berhenti. Hal ini dilakukan buat mencegah masuknya bakteri ke dalam rahim yg bisa berakibat infeksi.
Enda juga dihentikan buat memasukkan apapun ke dalam vagina, termasuk juga nir boleh membersihkan vagina bareng douche atau cairan pembersih vagina dalam beberapa hari hingga beberapa minggu. Agar, Enda terhindar berasal infeksi.
Enda mungkin juga nir diperbolehkan mandi selama sekitar 3 hari atau bisa lebih.
Enda juga wajib menghindari mengangkat barang berat selama beberapa hari setelah dikuret.
loading...

0 komentar untuk Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Setelah Kuret