Pentingnya Variasi Dalam Pola Makan Anak Anda

Pentingnya Variasi Dalam Pola Makan Anak Anda
Memastikan variasi dalam pola makan anak nir hanya membantu membuat pola makan yg lebih bernutrisi dan mendukung norma makan yg sehat (khususnya setelah melewati masa sulit makan dalam usia 2 tahun), tetapi pula akan mensugesti pola makan yg lebih sehat dikala dewasa nanti. Nutrisi esensial yg kita butuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan ditemukan dalam jumlah yg bervariasi dalam masakan-masakan yg bermacam-macam. Pola makan yg bervariasi akan memastikan nutrisi-nutrisi ini dipenuhi dalam jumlah yg ideal.

Makanan-masakan yg muncul dalam dalam satu grup masakan mengandung nutrisi yg bhineka. Penting bagi anak-anak (dan kita pula) untuk mengonsumsi masakan yg bermacam-macam dalam setiap grup masakan. Misalnya, stroberi kaya akan vitamin C, dan pisang kaya akan vitamin-vitamin B. Hal yg serupa pula muncul dalam daging merah, yg menyampaikan lebih poly zat besi dibandingkan beserta anggota lain dalam grup masakan ini. Maka sumber itu, memakan masakan yg bermacam-macam memastikan Knda dan anak Knda menerima variasi nutrisi sebesar-banyaknya sumber pola makan Knda.

Dengan mengarah masakan yg bervariasi tiap harinya, dalam seminggu dan dalam waktu yg bhineka dalam tiap tahun, Knda menjadi orangtua sudah menyediakan kesempatan yg lebih akbar untuk anak Knda menerima seluruh nurtrisi yg tubuh mereka perlukan.

Dalam teori, ini terdengar simpel. Namun untuk orang dewasa, ini sanggup menjadi tantangan, apalagi untuk orangtua yg mencoba untuk membujuk balitanya (yg semakin cerdik) untuk memakan masakan yg bervariasi. Banyak orangtua menemukan dalam masa langsung kurang lebih usia anak 2 tahun, dan menjelang ulang tahunnya yg ke-tiga, mereka mulai menolak masakan. Mengenalkan anak Knda dalam bermacam-macam masakan dikala beliau mulai sanggup makan masakan padat adalah keliru satu cara terbaik untuk mendukung penerimaan masakan dikala masa kanak-kanak dan seterusnya.

Ide-pandangan baru variasi untuk orangtua:

Cobalah untuk menyampaikan sereal yg dimasak dan yg nir dimasak secara selang-seling. Misalnya bubur dalam pagi ini kemudian biskuit sereal sarapan yg tinggi serat dan rendah lemak pagi berikutnya.
Menggonta-ganti roti termasuk bagel, roti tepung gandum utuh, roti tepung gandum hitam, dan roti tanpa ragi.
Ikan yg dimasak secara bhineka, ikan bakar, ikan kalengan, kroket ikan, nugget ikan, dan pula variasi sumber jenis ikannya pula.
Buah sanggup divariasikan sinkron rona, contohnya butir beri mirip stroberi, blackberry, bluberry dan sebagainya, mengubah butir-buahan melon mirip rock melon dan honeydew, kemudian butir persik dan aprikot. Ingat bahwa butir-buahan sanggup disajikan segar atau beku, dalam smoothie, es batu, atau diblender beserta yogurt.
Sajikan sayuran dalam cara yg bhineka model keripik kumara, labu, dan lainnya (pula campuran sumber keripik-keripik ini). Sayuran pula sanggup dihancurkan atau diparut atau dimakan begitu saja atau dibubuhi ke dalam masakan mirip ke dalam omelet.
loading...

0 komentar untuk Pentingnya Variasi Dalam Pola Makan Anak Anda