Beda Tipe Bekas Jerawat, Beda Pula Cara Menghilangkannya

Beda Tipe Bekas Jerawat, Beda Pula Cara Menghilangkannya
Bekas jerawat tampaknya adalah eksekusi ke 2 setelah berjerawat. Pertama, Knda wajib mengobati jerawat. Kedua, setelah jerawat sembuh, Knda wajib berurusan bareng bekas jerawat. Untuk memahami cara menghilangkan bekas jerawat bareng efektif, Knda wajib memahami bareng kentara apa jenis bekas jerawat yang Knda miliki, supaya Knda sanggup menentukan pengobatan yang didasarkan .

Bekas jerawat terbentuk ketika kulit rusak selama proses penyembuhan. Ada 2 jenis pokok bekas jerawat, yaitu bekas jerawat atrofi, & bekas jerawat hipertrofi & keloid.

Bekas jerawat atrofi

Bekas jerawat atrofi lebih awam daripada bekas jerawat hipertrofi & keloid. Ada 3 macam bekas jerawat atrofi: rolling scars, boxcar scars, & icepick scars. Yang paling tidak sporadis terjadi adalah bekas jerawat jenis icepick scars.

1. Rolling scars

Bekas jerawat rolling scars diameternya kurang lebih lima mm atau lebih. Ia memiliki bentuk yang bundar & tepi yang miring. Beberapa rolling scars menyampaikan imbas bergulir kepada kulit Knda, pula dianggap bentuk M.

Rolling scars umumnya terjadi ketika Knda memiliki jerawat yang meradang dalam jangka panjang. Cara menghilangkan bekas jerawat rolling scars adalah bareng laser resurfacing, chemical peel, needling, red light phototherapy, atau fillers.

2. Boxcar scars

Boxcar scars adalah bekas jerawat yang memiliki bentuk yang bundar atau lonjong, bareng tepi vertikal yang terpancang kentara. Bekas ini menyampaikan penampakan bentuk U kepada kulit Knda. Bekas ini memiliki dasar yang lebar, & sanggup jadi dangkal atau dalam.

Boxcar scars sulit untuk dihilangkan, & kemungkinan sulit untuk membuatnya jadi normal kembali mirip sedia kala. Cara menghilangkan bekas jerawat jenis boxcar scars umumnya adalah bareng laser resurfacing atau cosmetic fillers yang dilakukan kepada klinik dokter kulit. Chemical peels atau operasi pula sanggup dianjurkan untuk syarat yang nisbi parah.

3. Icepicks scars

Icepick scars adalah bekas jerawat yang ukurannya mini (2 mm) namun dalam. Bekas ini menyampaikan penampakan bentuk V kepada kulit. Ini adalah jenis bekas jerawat yang paling sulit dihilangkan. Biasanya, dokter tidak sporadis menganjurkan operas menjadi cara menghilangkan bekas jerawat ini. Chemical peels atau laser resurfacing sanggup pula dipergunakan untuk jenis bekas jerawat ini, namun umumnya nir terlalu efektif & hanya sanggup menyamarkan bekas jerawat tanpa sanggup sungguh menghilangkannya.

Beberapa orang memilki lebih sumber satu jenis bekas jerawat kepada atas kepada kulit mereka, menjadi akibatnya akan sulit untuk menentukan jenis apa yang Knda miliki. 

Bekas jerawat hipertrofi & keloid

Bekas jerawat hipertrofi & keloid terjadi ketika kolagen yang hiperbola terbentuk, atau kegiatan kolegenase menurun, membuahkan penampilan yang abnormal kepada kulit. Bekas jerawat ini nir terlalu awam dibandingkan bareng bekas jerawat atrofi. Biasanya penyebab bekas jerawat hipertrofi & keloid adalah faktor genetika & infeksi sekunder sewaktu jerawat sedang dalam penyembuhan.

Bekas jerawat ini umumnya berwarna merah belia & tebal, & lebih mungkin muncul kepada orang berkulit gelap.
loading...

0 komentar untuk Beda Tipe Bekas Jerawat, Beda Pula Cara Menghilangkannya