Tidak Doyan Kopi Hitam Ini 8 Cara Bikin Kopi Lebih Nikmat Tanpa Gula

Tidak Doyan Kopi
Enda penikmat kopi hitam akan namun bosan bareng rasa kopi yg itu-itu saja? Atau Enda nir doyan kopi getir akan namun butuh asupan kafein supaya pikiran permanen segar? Sementara itu, menambah gula dalam kopi mungkin tidak terlalu ampuh buat meringankan rasa pahitnya. Tenang saja, Enda bisa kok, meracik kopi sendiri bareng bahan-bahan alami yg timbul dalam dapur. Kopi hitam Enda pun jadi lebih nikmat & kaya akan rasa. Simak delapan pilihan dalam bawah ini, yuk.

1. Susu kacang

Saat ini sudah timbul poly pilihan susu kacang yg bisa Enda tambahkan dalam secangkir kopi Enda. Misalnya susu kedelai & susu almond. Rasa susu kacang lebih cocok jikalau dipadukan bareng kopi. Ini karena susu kacang nir akan mengalahkan aroma kopi mirip halnya susu sapi. Selain itu, Enda gak perlu risi bareng kadar kalori & lemak jenuhnya. Susu kacang mengandung kalori & lemak yg jauh lebih rendah daripada susu sapi biasa.

dua. Susu kental anggun

Kopi bareng susu kental adalah minuman  berdasarkan Vietnam yg bisa Enda buat sendiri dalam tempat tinggal. Kalau Enda punya susu kental anggun dalam kulkas, campurkan secukupnya ke dalam kopi hangat Enda. Enda pun gak perlu gunakan gula lagi buat meracik kopi yg terasa lembut, anggun, & nikmat.

tiga. Bubuk kakao

Kalau Enda nir senang kopi hitam yg getir atau asam, menambahkan serbuk cokelat (kakao) ke dalam kopi Enda bisa jadi solusi yg pasti. Cokelat akan membangun rasa kopi jadi lebih simpel diterima pengecap, terutama bagi Enda yg nir biasa minum kopi hitam. Racikan ini juga poly ditemukan dalam kafe atau kedai kopi bareng ungkap kopi moka.

4. Mentega

Mencampur kopi bareng mentega? Siapa takut! Tren mencampur kopi bareng mentega akhir-akhir ini semakin menjamur karena cita rasanya yg . Namun, pilih yg 100% mentega (butter atau roomboter) berdasarkan sapi. Jangan gunakan margarin atau mentega yg sudah dicampur margarin. Campurkan satu sendok teh mentega tanpa garam (unsalted butter) ke dalam secangkir kopi hangat Enda & aduk homogen hingga mentega meleleh tercampur homogen. Hasilnya? Kopi Enda jadi lebih lembut, nir terlalu sepat atau asam.

lima. Jahe

Bumbu dapur yg satu ini memang serba guna. Enda bisa mencampurkan jahe dalam aneka macam jenis minuman, mulai berdasarkan teh, jamu, hingga kopi. Parut jahe secukupnya & campurkan dalam kopi Enda. Enda juga bisa memotong jahe mini-mini & mencelupkannya dalam kopi buat mendapatkan aroma jahe yg bertenaga. Selain membangun rasa kopi jadi tajam, jahe juga baik buat mencegah duduk perkara pencernaan yg akan terjadi kafein.

6. Jeruk atau lemon

Cobalah buat menambahkan jeruk dalam kopi hitam Enda sehari-hari. Enda bisa gunakan perasan jeruk mandarin, lemon, atau jeruk nipis sebagai penambah rasa kopi alami. Kalau hanya ingin mendapatkan aromanya, parut kulit jeruk secukupnya & campurkan dalam kopi. Kopi Enda akan jadi lebih segar & anggun.

7. Kayu anggun

Perhatikan rempah-rempah yg timbul dalam dapur Enda. Kalau timbul kayu anggun, Enda bisa mencampurkannya dalam secangkir kopi hangat Enda. Rempah ini bisa membantu menyamarkan rasa getir kopi sekaligus membuatnya jadi lebih anggun & harum.

8. Daun mint

Habis begadang semalaman akan namun dikejar deadline? Secangkir kopi hangat bareng tambahan daun mint bisa membantu Enda permanen segar & terjaga selama bekerja. Enda bisa tertentu mencelupkan beberapa lbr daun mint ke dalam kopi atau menumbuk daunnya dulu sebelum mencampurkan ke dalam kopi hitam.
loading...

0 komentar untuk Tidak Doyan Kopi Hitam Ini 8 Cara Bikin Kopi Lebih Nikmat Tanpa Gula