Perkembangan Bayi di Usia 2 Minggu

Perkembangan Bayi di Usia 2 Minggu
Perkembangan bayi usia 1 minggu

Bagaimana perkembangan bayi dalam minggu 2?

Umur baru seminggu, akan akan tetapi bayi Anda sudah memahami bahwa beliau mampu mengandalkan Anda. Untuk waktu ini, beliau mampu mengenal bunyi Anda. Mendengarkan bunyi Anda membuatnya nyaman dan membantunya mengikuti keadaan bareng global baru yg aneh dalam luar janin, sekaligus memberitahunya kalau beliau nir sendiri. Semakin acapkali Anda berbicara bareng bayi, semakin baik. Bayi mungkin nir mengerti perkataan Anda, akan akan tetapi yg beliau perlukan hanyalah afeksi dan kehangatan.

Di minggu kedua, bayi mungkin mampu sedikit mengangkat kepalanya. Penting buat selalu memastikan saluran udara bayi nir terhambat waktu bayi menelungkup. Mata bayi Anda masih kabur dan hanya mampu melihat sejauh 20-40 cm dalam depannya.

Ini adalah waktunya bayi Anda mengenali lingkungan dalam sekelilingnya. Anda harus mempermudah bayi mengamati karakteristik orang-orang dan benda-benda dalam sekitarnya bareng cara memperlihatkannya kepada bayi dalam jeda dekat, dan Anda mampu melakukannya setiap hari. Saat menyusui, gerakkan kepala Anda berasal satu sisi ke sisi lain dan amati apakah bayi mengawasi Anda. Latihan ini membantu meningkatkan fungsi otot mata bayi. Jila bayi Anda hanya menatap sekilas, nir perlu khawatir, bayi umumnya memiliki penglihatan buram dalam beberapa bulan pertama.

Tetaplah berbicara, berkomunikasi bareng bayi agar beliau terbiasa bareng bunyi dan kehadiran Anda. Namun, selain seluruh itu, meskipun nir mengerti apa yg Anda katakan, bayi mampu merasakan afeksi luar biasa dalam setiap perkataan dan tindakan Anda. Ini membantu bayi merasa kondusif dan damai.

Kesehatan Bayi Usia 2 Minggu

Apa yg perlu aku diskusikan bareng dokter dalam minggu 2?

Anda mungkin merasa bayi Anda sehat dan nir harus pergi ke dokter. Namun, dalam minggu kedua, dokter mungkin melakukan investigasi dalam bawah ini:

Membersihkan saluran udara bareng mengisap hidung bayi, yg akan membantu mengurangi kemungkinan muntah dan tersedak
Mengoleskan salep antibiotik ke mata bayi buat mencegah gonorrhea atau infeksi parasit
Mengukur panjang badan dan lingkar kepala buat mengamati perkembangan bayi.

Merawat bayi usia 2 minggu

Sakit kuning bayi adalah syarat awam, khususnya dalam bayi prematur dan bayi menyusui.

Sakit kuning bayi adalah apabila kulit dan mata bayi berwarna kuning. Sakit kuning bayi umumnya terdapat sebab hati bayi belum sepenuhnya terbentuk buat membuang bilirubin dalam dalam peredaran darah.

Sakit kuning bayi akan kali pertama terdapat dalam wajah, kemudian dada dan perut, dan akhirnya kaki. Penyakit ini jua menciptakan bagian mata yg putih terlihat kuning. Pada bayi berkulit gelap, Anda mampu mengamatinya dalam bagian putih mata dan gusi. Jila belum konfiden, tekan kulit hidung atau dahi bayi bareng lembut. Kalau memang ia terkena sakit kuning, kulitnya akan terlihat kuning waktu Anda mengangkat jari Anda. Dokter mungkin akan mendiagnosis sakit kuning sinkron penampilan bayi. Namun, dokter jua akan perlu mengukur kadar bilirubin dalam dalam darah bayi melalui tumitnya.

Sebagian akbar sakit kuning bayi nir memerlukan pengobatan dan akan hilang sendiri selesainya 1 atau 2 minggu. Lebih seringlah menyusui buat membantu bayi membuang bilirubin melalui kotoran.

Untuk sakit kuning level tinggi, fototerapi (pengobatan bareng cahaya spesifik yg membantu membuang bilirubin dalam tubuh) mungkin digunakan. Jangan khawatir bila bayi Anda terkena sakit kuning, selalu ikuti instruksi dokter menjadi akibatnya bayi Anda mampu diobati secara efektif.

Yang Harus Diperhatikan

Apa yg perlu diwaspadai waktu usia bayi 2 minggu?

Dalam beberapa minggu pertama, kebanyakan ibu cemas bareng berat badan bayi. Apakah bayi aku kekurangan gizi? Apakah bayi aku sudah mencapai berat badan standar? Mengapa beliau lebih ringan daripada bayi lainnya? Jangan khawatir wacana hal tadi. Ada beberapa tanda yg mampu Anda ketahui buat memastikan bahwa bayi Anda sudah mendapatkan nisbi ASI: dada Anda merasa kosong dan lebih ringan selesainya menyusui, kulit bayi berkilau, kencang, dan elastis apabila ditekan. Jika kekurangan air, kulit bayi akan mengeriput waktu ditekan sebelum pergi misalnya semula. Saat menyusui, Anda mampu mendengarkan bayi Anda menelan, ini menerangkan bahwa bayi menikmati susu yg anggun. Kotoran bayi umumnya berwarna kuning atau hitam. Sebagai tambahan, bayi akan acapkali buang air dan Anda harus mengubah popoknya lima-8 kali sehari. Ini adalah tanda bahwa bayi Anda sudah mendapatkan nisbi tenaga dan nutrisi vital.

Saat Anda menyusui atau memberi susu lewat botol bayi, ingat bahwa laju pertumbuhan bayi akan tidak selaras dalam setiap termin dan poly bayi cenderung tumbuh lebih lambat dalam waktu eksklusif. Jika bayi Anda selalu penuh tenaga, ceria, dan sehat, berarti bayi Anda tumbuh bareng baik. Jila Anda cemas bareng berat badan bayi, hubungi dokter buat mendapatkan pesan yg implisit dan jawaban. Dokter akan menyampaikan saran dan nutrisi yg layak buat bayi.

Bagaimana perkembangan bayi Anda dalam minggu selanjutnya?
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Bayi di Usia 2 Minggu